Wednesday, January 26, 2011

2 kali kecewa dengan pelayanan kantor pos

Setidaknya sudah 2 kali kecewa dengan pelayanan kantor pos dengan pemakaian jasa paket express..yang katanya 1 hari sampai, ternyata 3 hari baru sampai..
Belum lagi kalau komplain ketempat dimana kita ngirim..
Dulu pas kejadian pertama, bapaknya mau melayani..tapi jawabannya nggak asyik.."mbak mungkin udah sampai..terus alamat tujuannya pelosok"
padahal alamat tujuannya di kota, deket jalan raya..belum lagi sang petugas bilang, suruh tunggu aja mbak, ini saya sibuk dan sayapun dicuekiin...

dan kemren kejadian itu terjadi lagi ditempat yang sama..Saya kirim majalah ke sebuah kota deket dengan saya kirim barang, yah hanya 1 jam ajahlah kalau ditempuh jalur darat (emang jalur yang bisa lewat jalur darat ). Dan tanpa izin tuh petugas pakai paket exprss..ya udah bayar agak mahal.
eh pagi hari selang 3 hari pengiriman, barang belum juga sampai, ya udah saya urus..
Tapi petugasnya kali ini lebih nyebelin "ya harusnya udah smpai mbak..mbak cek aja ke kantor pusat"
membayangkan harus ke kantor pos pusat di solo, ku males banget.."masak nggak bisa lacak keberadaan barang lewat sini pak??dulu bisa kog" protesku
"nggak bisa mbak..sini cuma bisa nerima barang ajah" jawab bapaknya enteng...
ya udah ku pergi dengan hati dongkol dipagi harii..segera ku pakai layanan sms untuk lacak barang ke nomor yang ditunjuk kantor pos..dan maalangnya jawabannya lama dan ending jawaban "sorry servise unavailable" atau apalah...sebel banget waktu itu
Dan akhirnya ku renacnakan esoknya mau ngurus ke kantor pos pusat di solo
Tapi alhmdulillah sore barang dah sampai..

Dan ketika hal itu saya share kan ke  temen..mereka bilang "jangan terlalu percaya sama kantor pos..ku juga sering kecewa..pembeliku kaalau nggak request ku bisa menghindari kantor pos ...
hmm..jadi main trauma pakai jasa POs...

18 comments:

  1. pos kalo pas emang daerahnya terpenciiiiiiiiiiiil banget

    ane biasa ngirim make JNE :D...reliable..besok nya bs sampe

    ReplyDelete
  2. kmrn sih niatnya pakai pos biasa agar ongkir murah..krn sebelumnya kirim ke alamt yg sm emang murah..eh pas kedua malah petugasnya ngalihkan ke paket express lebih mahal dan lebih lama nyampainya..

    ReplyDelete
  3. pos biasa apa lagi..tambah suwi

    kalo orderan mah, make JNE aja biar yg mesen jg puas...nambah dikit mah gpp kali...

    ReplyDelete
  4. lha kl pembelinya mintanya pos jee..
    ku biasanya saranin pakai WAHANA or JNE..

    ReplyDelete
  5. heran ya , jaman dulu nggak ada HP, kantor pos bisa maksimal sekali kerjaannya, tetapi sekarang setelah sepi malah kurang bagus ya

    ReplyDelete
  6. itulah pak...kira2 apanya yg salah ya..??

    ReplyDelete
  7. mending pake JNE aja mba...
    aku nyaman pake JNE, tepat waktu n barang ga takut rusak :)

    ReplyDelete
  8. Bener bgt tuh, ni aku ngirim formulir dari selasa mpe sekarang blom nyampe...

    ReplyDelete
  9. JNE pilihan kedua setelah WAHANA..heheh,,jazakillah usulnya teh..

    ReplyDelete
  10. iyahh..menidng kl penting jgn pakai POS

    ReplyDelete
  11. aku blm pernah pake wahana...
    perkg klo ke jogja brapa mba? kali aja kpn2 mau coba wahana

    ReplyDelete
  12. Pos Indonesia mah gak bakalan bisa waras, sampai sekarang pelayanan nya mengecewakan, paket saya dari Amerika Serikat sampai tgl 26November 2011, tapi sampai tanggal 30 November 2011 gak ada pemberitahuan,setelah saya telpon ke 161 kata nya sudah final delivery ,kata nya arti nya barang sudah diterima dan sampai di alamat tujuan,tapi barang belum saya terima,akhir nya pencarian paket saya lanjutkan dengan menelpon ke kantor pos jakarta utara jl.Swasembada , tapi gak pernah diangkat telpon nya,lalu saya lanjutkan telpon ke 161,telpon ke 161 cuma bisa kasih tau status terakhir aja ,gak bisa kasih informasi lebih jelas,kayak yang kirim siapa,yang terima siapa,tapi cuma bisa bilang barang sudah diterima,Fuck!!!,saya butuh informasi ada di mana paket saya,kalau sudah dikirim dan diterima di alamat tujuan kirim siapa yang menerima dan siapa yang mengantar,karena saya blom terima barang nya,sedangkan telpon ke kantor pos yang terakhir terima paket saya gak pernah diangkat telpon nya,ya sudah saya tanya ke 161 lagi saya minta tanggung jawab di mana paket saya,lalu mereka suruh saya telpon ke kantor pos terdekat ,akhir nya diangkat telpon kantor pos cabang yang terdekat,tapi barang blom ada kata nya ,oknum N suruh saya telpon ke Oknum yang ada di Kantor pos jakarta utara,nama nya Ag,tapi stelah saya telpon yang angkat Rbt ,gak penting Ag atau Rbt ,yang penting saya butuh penjelasan,si Rbt ini ditanya gak tau apa2 ,akhirnya berdialog dengan yang nama nya agus,katanya barang harus diambil sendiri,kena pajak,Paket saya sebenar nya FOB nya Rp772.567 , tapi koq bisa jadi 880rb an?dari 880rb itu dikenai pajak fulllll,setau saya kan nilai barang dibawah US$50 gak kena pajak ,seharus nya kan yang dihitung pajak cuma kelebihan nya,coba deh cek ke situs http://beacukai.go.id ya udah saya bilang tolong dikirim ya pak ke alamat saya,tapi kata nya pajak bukan cuma itu ,dia secara blak blakan minta uang rokok 7rb,kata nya untuk yang antar ,ya uda itu gak masalah,yang saya masalah kan hak saya untuk mendapatkan keadilan ,akhir nya pajak saya jatuh jatuh 210rb, ya udah kalau mau uang rokok saya kasih lebih 6rb lagi ke yang antar paket ,tapi saya masih gak mendapatkan kejelasan mengenai pajak bea masuk ini,saya belanja Rp772.567 , bea masuk nya Rp210rb, bagaimana mau untung ,kalau import barang begini cara nya,karena barang itu untuk dijual lagi,saya akan perpanjang masalah nya pertama akan saya ajukan ke direktorat jenderal bea dan cukai,lalu kalau tidak ada reaksi juga,saya akan lanjut ke OMBUDSMAN, teman-teman ini saya kasih link berguna antara lain http://www.beacukai.go.id dan http://www.ombudsman.go.id , biar kita mendapatkan keadilan hukum,ayo dukung "Gerakan Perbaikan Kinerja Pos Indonesia"

    ReplyDelete
  13. sedikit berbagi, gua pernah pake jasa viabox buat kirim barang, menurut gua rate mereka ok, respon dari mereka super cepet dan memuaskan, barang sampai tujuan dengan selamat tanpa kerusakan

    ReplyDelete

 

Catatan sejarah Jiwa Template by Ipietoon Cute Blog Design