Monday, December 8, 2014

Peserta lomba yang bikin saya makjleb

Hari ahad yang menghangat,melihat anak-anak penuh semangat mengikuti lomba menggambar dan mewarnai di area panggung Pameran Buku Murah di Solo. Sebagai salah satu panitia lomba sayapun sesekali berkeliling diantara kerumunan anak-anak yang mengikuti lomba.

Pas melewati barisan agak belakang saya mendapati dua orang anak memegangi dua kertas gambar yang belum diwarnai.Mereka nampak celingukan seperti mencari sesuatu. Sayapun mendekatinya, "hey sayang...kenapa belum diwarnai?"

"belum mbak...saya belum punya alat untuk mewarnai..tadi ibu katanya mau membelikan,tapi sampai sekarang belum datang "

" ohh..baru dibelikan?sabar yaa..ditunggu saja" saya menebak ini anak-anak awalnya tidak niat berangkat ke Pameran buku untuk ikut lomba,tapi berhubung lihat ada lomba maka mereka ikut. Hal itu bisa dilihat dari segi persipan yang harusnya mereka siapkan dari rumah,mereka tidak membawa meja dan alat mewarnai.

"iya..ini ibu lama banget,mbok saya pinjem dulu ada nggak?"sang kakak yang saya ketahui setelahnya baru kelas 3 SD.Saya tersenyum melihat keberaniannya.

"Saya tidak punya sayang,ditunggu saja Ibunya..."

Selang beberapa lama Ibunya datang membawa 1 kotak crayon. Mereka lalu mewarnai dengan tenang,berbagi crayon berdua. Akur...

Sayapun meninggalkan mereka dan sibuk dengan mengawasi peserta yang nampak beberapa yang diajarin pendampingnya. Pas saya sampai di depan mereka lagi,sang Kakak menghampiri saya dan berbisik,"mbak...saya sudah nggak bisa mewarnai lagi,saya sudah lama tidak mewarnai sejak saya menghapal Al Qur'an"

Sayapun jadi tertarik ngobrol dengannya,dari awal ketemu dia kayak diutus untuk kasih hikmah ke saya. "udah berapa juz hapalannya?"

"udah 5 juz,juz 1,2,30,29 dan 28...ini mau juz 3 "

Makjleebbb

"menghafal sejak kapan?"

"sejak kelas 1,kdang 1 lembar kadang 1 muka..."

Dung dung dung

Lha sayaaaa.....kapan bisa yak?moga belum terlambat.

Ahh...anak-anak memang lebih  bersih hatinya dan mudah menghapal dibanding orang kayak saya yang banyak dosa...

***memupuk semangat***
***moga berteman dengan ustadz/ah dunia-akhirat,yang bisa membimbing agama dan berinteraksi dengan Qur'an lebih aktif
***doa***

7 comments:

  1. MasyaAllah hebat banget ya anak itu....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya...anak-anak itu justru pribadi yang hebat dibalik kepolosannya

      Delete
  2. emang begitu cara Allah menegur kita agar intropeksi diri dan merasa sudah wah hehe
    Nice posting like it.

    ReplyDelete
  3. anak itu dikirimkan supaya mengingatkan untuk kita bisa juga:)

    ReplyDelete

 

Catatan sejarah Jiwa Template by Ipietoon Cute Blog Design