Friday, March 21, 2014

Mbolang ke "JEPUN" ^-^

Bismillah....
Akhirnya bisa juga mbolang tanpa teman dan guide.
Naik Bus dari Delanggu disambut polisi yang sedang sibuk atur lalu-lintas karena pak SBY mau lewat,pyuhh...meni rempong jadinya tuh jalan.
Akhirnya bisa juga naik bus dengan tenang tanpa desak-desakan dan sempet beli pisau ( hehehe...emak-mak banget deh kalau lihat yang jual peralatan dapur ),biasanya anti beli apapun di bus padahal.
Turun di Janti cari Trans Jogja sambil cek WA group IIDN jogja, dan karena nggak fokus hasrat hati mau kasih uang 10 ribu keliru kasih uang 2 ribu ke petugas Trans *tutup muka*

Turun di Betesda untuk ganti jalur 2A arah Monjali, padahal mau di jemput di Karang Jati.Karena petugas Trans nggak pernah nyebut Karang Jati sayapun turun Monjali. Dan selang beberapa menit dijemput sama mbak Tini anggota IIDN Jogja yang belum pernah saya temui.Setelah itu nekad coba-coba jalan alternatif karena tidak bawa helm untuk saya.

Akhirnya nyampai juga ke rumah mbak Dede tuan rumah kopdar IIDN kala itu..Duh mana di sebut bu Ketum sebagai anggota terjauh :) pula pas saya datang.Akhirnya sudah mulai membaur dan ikut acara yang kala itu bertemakan all about "JAPAN ". Ada 5 pembicara keceh yang pernah ke sono dan bercerita tentang Jepang,dari sampah dan transportasi yang keren...walau untuk beberapa bagian saya "blank" karena nggak bisa bayangin tempat-tempat yang mereka sebutkan.

Dan sesie selanjutnya adalah......sushi maki...belajar bikin sushi dah kitaa
Bahan-bahannya

mba Dede ajarin step pertama pembuatan sushi

Step berikutnya 
Step gulung-gulung ^-^


Taraaaa....hasilnya setelah dipotong-potong..



Pada praktek, seruuu lhoo...
CEmal-cemil dan mejeng dengan hasil praktek




Hasil lengkapnya..cantik-cantik kan???


Akhirnya kelar juga, dilanjut sholat dan sesio photo dengan yukata....

Pakai yukata

Bareng-bareng...

Oh ya..yukata itu beda lho sama kimono..kalau kimono lebih berat..kemaren lihat tapi nggak ada yang makai karena lapisannya banyak dan berat.


Cara makainya kayaknya sama yahh..
from google

Sekiann....

Memori 16032014

2 comments:

  1. mbolang ke jepun tanpa harus ke jepun :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betuulll,,,secara Jepun aslinya jauhh pisan mak :)

      Delete

 

Catatan sejarah Jiwa Template by Ipietoon Cute Blog Design