Thursday, March 11, 2010

Mintalah maaf bila engkau merasa salah..

kemaren,ketika main ke toko buku..kulihat wali murid TPA ada didepan bengkel yang persis didepan toko buku tempat ane transit
iapun menghampiri ane> sesudah slam dan berslaman ria...iapun berujar "bu, tadi saya mencari-cari njenengan,tak tunggu-tunggu didepan sekolah kok nggak ketemu ya??"
saya agak kaget "hmm,,ada apa ya bu kok nyari saya??"rasa penasran menhampiri,,duh apa ada yang salah,,apa mau konsultasi soal anaknya atao gmn...
"nggak saya cuma mau minta maaf kalau saya kemaren bercandanya keterlaluan"ucap beliau serius
"waduh,,bercanda yang mana ya buu..nggak kok nggak ada yang salah"jawabku sambil mengingat kisah kemaren di TPA,,pasca TPA ane emang ngobrol ma ibu2 dan 2 orang guru..
dan biasalah bercanda dikit, dan menurutku nggak ada yang harus dimanafin dsb

aduh, ane  jadi tersadar..alangkah indahnya hidup bila banyak orang yang seperti sang ibu
tentu tak banyak ganjalan hati..dendam tersembunyi dsb
meminta maaf diperlukan untuk berjaga-jaga bila mana tanpa sadar mungkin dalam interaksi kita ada kalanya nggak berkenan dalam hati lawan beicara kita dsb

hgqhh..sebuah pelajaran kecil yang kuperoleh dari beliau
moga bisa ane meniru kebiasaan beliau

44 comments:

  1. Amin... Ane sih juga pernah merasakan saat bercanda ane rasa keterlaluan ane jadi ingin minta maaf ke yang ane becandain itu... Soalnya kalau tidak minta maaf berasa ada yang mengganjal...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sering becanda sama cwok yg aku suka,, trus tiba2 dia minta maaf karna udah menyembunyikan helm ku n terus narik2 tangan aku..cowok itu maksudnya apa ya?? pdahal biasanya kalo bcanda ya becanda aja kmi gk ads tub dia mnta maaf . jdi bingung aku nya

      Delete
  2. @aldi: buruan tuh di, minta maaf, ^_^

    ReplyDelete
  3. iyah..tapi byk org yg kdg gengsi melakukannya...
    beuuh

    ReplyDelete
  4. ohwh..akh aldi ada salah ma akh yusuf??

    ReplyDelete
  5. nggak mbak, si aldi temen sekantor ane,

    ReplyDelete
  6. Sama-sama salah hehe soalnya sama-sama sering bercanda hehe kami teman sekantor soalnya...

    ReplyDelete
  7. walah...temen sekantor..eh bukannya nih jam kerja ya,,kok pd ngempi hayooo??

    ReplyDelete
  8. Lagi kerja kok... tapi biar gak suntuk selingannya ngempi hehe :p

    ReplyDelete
  9. wah hati2 lho ntar ketahuan bos..hrs minta maaf kl githu..dah sedikit korupsi waktuuu..

    ReplyDelete
  10. waa...nasehatin aldi tuh mbak....^_^

    ReplyDelete
  11. Kalau bos datang biasanya di-minimise hehe... tapi gak sering juga kok kalau lagi sibuk banget ya gak online...

    ReplyDelete
  12. hehehe..
    bos nggak tahu tapi YANg di Atas Tahu lho...*nakut2in..

    ReplyDelete
  13. maaf ya zukh klo ada salah2 kata selama inih :D

    ReplyDelete
  14. Kadang saya sering merasa risih dengan kebiasaan orang sekarang yang meminta maaf dengan mengatakan "EH SORRY YA" daripada "Saya minta maaf ya" atau "nyuwun ngapuranipun".. Saya dulu pernah mengatakan sorry seperti itu biasanya lebih dikarenakan oleh karena ke-gengsian saya menyatakan maaf, namun terpaksa mengatakan..
    Semoga kita makin pandai minta maaf :)

    *Maaf ya mbak, ini tambahan saja

    ReplyDelete
  15. yah..itulah pak,,saya kdg juga githu..
    hhmm,,sulit meminta maaf dr lubuk hati ya,,ego kdg lebih berjalan drpd hati,,hehhe
    saya juga minta maaf pak kl pernah ada salah,,hehhe

    ReplyDelete
  16. makasih ya sudah mengingatkan.. aku jadi ingat untuk minta maaf pada seseorang teman karena kemarin juga becandanya agak tertalu...

    ReplyDelete
  17. maaf ya say kalo ane ada salah...
    love u, fillah...

    ReplyDelete
  18. iya cinta..sama2 yah kl ane ada salah..^-^
    luph u too coz Allah ^^

    ReplyDelete
  19. maaf ya mba zu..

    ngerasa nih, buanyak bercandaanq..

    ReplyDelete
  20. mintalah maaf juga meskipun kita tak bersalah :)

    ReplyDelete
  21. maaf ya mba kalo aku juga sering becand hahahhaa

    ReplyDelete
  22. nggak dimaafin,,hehhehe
    bercanda say....sama2 ya kl ane ada salah juga..

    ReplyDelete
  23. hussshh,,ketawanya..
    iyah sama2 yachhh..

    ReplyDelete
  24. huaaaa......................

    *nangis guling2..

    ReplyDelete
  25. cup..cupp..cup...kl nangis diluar ya..berisik...*biar tambah kenceng nangisnya...

    ReplyDelete

 

Catatan sejarah Jiwa Template by Ipietoon Cute Blog Design