Monday, March 22, 2010

Rasanya lebih baik kita yang sakit daripada dia..

anda sudah punya anak??atau setidaknya merawat anak??
bagaimana perasaan anda ketika dia sakit??

beberapa hari ini saya dan bulik gantian ngurus orang sakit dirumah, dari ummi, nenek, om dan ponakan..kalau yang gede-gede alias dewasa sieh kita masih agak bisa meninggalkan keluar rumah untuk aktivitas, walau nggak juga buat ane ketika ummi harus terbaring lemah di tempat tidur beberapa hari..tetapi itupun ane masih bisa ngajar pagi dan pamit les sore..
tapi,,nggak buat ponakan ane yang masih balita..

sudah beberapa hari prhatianku tersita untuk beliau..sudah beberapa hari panas, batuk pilek dsb
sulit makan, serng nangis dan kadang suka ngeluh "sakiittt" sambil memegangi kepala dan perut serta dada..
kita smua kasian..nnek apalagi,ia ajah yang dah tua merasakan sakit banget ketika batuk,apalgi ponakan ane yang baru brusia 3 tahunan
beberapa hari alau ane yang menemani ia tidur, ibunya kerja..nggak bis aijin coz dah dapat SP karena sring ijin pas suaminya opname kemaren, suaminya pun terbaringlemah karena typhusnya kambuh..

malam itu dia, terjaga drai tidur, nags lihat atap rumah,,ntah kayaknya mengigau,,ia minta gendong padaku,,minta ditemani tidur pindah kekamar.
dikamar ia masih aja nggak bisa tidur,,minta ditipasin,,minta digarukin badannya,,sesekali nangis ngeluh "sakit.."akhirnya ia minta minum obat..ane pun kasih minum,,pas dia tidur,a ne kompres paai air angt,,sesekali nanya kepada temen di kdokteran...ia masih aja gelisah g tenang,,minta ganti baju,,minta dipijin kepalanya...dsb..rasanya duh tersiksa lihat dia kesakitan,,,

kemaren sore sbelum ane pergi ngelesi..ia minta dibeliin tas pungggung..
ia dah lama meniru gayaku,,dan pengen tas kayak milikku..akhirnya ane belikan sepulang ngelesin..

dan tadi pagi,,ia mintagendong,ngajak main sepda dan bli sarapan..
berbekal uang 3ribu kita dpaat 2 bungkus bubur, 1 bungkus mie goreng dan 1 bungkus ketan rebus,,ia hanya mau makan ketannya jaah,,ta[i luamayn buat ganjal prut dia yang sulit mam,,walau sebenernya ane nggaks uka dia makan ketan coz g bagus untuk kesehatan..
akhirnya setlah ane suapin dan gendong ia tidur,,ane siap2 berangkat kerja..
tapi..pas ane udah siap mau pergi,,ia bangun..dan mencariku..akhrnyasmaa nenek digendong diajak kelain tempat...

duh rasanya pergi tadi hati nggak enakkkk....
rasanya kayak ingn menggantikan posisi dia ajah
Rabb..sembuhkan dia...:(

16 comments:

  1. Semoga cepet sembuh ya ka..

    Tapi yang namanya orangtua ke anak kayaknya walo anaknya udah gede jga khawatirnya tetep,,kayak pas kemaren aku sakit,,mama papa langsung ke kamar,,terus walo dah agak mendingan malemnya tapi pandangan mama tuh khawatir banget,,

    ReplyDelete
  2. iya bnr ukh...
    makanya jgn samapi brni2 kita bikin ortu sdihhh...
    jazakillah doanya ya,,

    ReplyDelete
  3. bener mba..
    sering lebih milih, mending kita yang sakit daripada adek kecilku.. ='(

    syafahullooh..

    ummi gmn kondisinya mba?

    ReplyDelete
  4. jazakillah doanya..
    ummi dah sembuh bbrp hari lalu...

    ReplyDelete
  5. Ane ingat juga pas dulu adik ane masih kecil kalau sakit tuh kayak menderita banget... Repot juga sih soalnya sering nangis... padahal kalau sembuh n sehat selalu ceria dan lasak hehe
    Semoga sembuh ya keponakannya...

    ReplyDelete
  6. Lasak tuh ya kayak hiperaktif gitu lah... dulu adik ane gitu kalau sehat ga bisa diemn rame terus hehe

    ReplyDelete
  7. wah malah bisa jd tanda,kl ia lagi diem berarti ada yg salah ma dek ya??hehhhe
    dpt bhs bru lasak...*eh emang bhs mana tuh lasak??

    ReplyDelete
  8. gmn keadaan ponakan sekarang mba?
    batuknya dah ilang blom?

    ReplyDelete
  9. Wah ga tahu juga bahasa dari mana, yang pasti sih dari majalah anak-anak langgananku dulu hehe iya pokoknya kalau dia diem n merengek terus tandanya lagi ada apa-apa kayak sakit dsb...

    ReplyDelete
  10. smpai hr ini blm teh...skrg ibunya ikutan g enak badan..

    ReplyDelete
  11. wah ksian...
    coba dedeknya dikasih minum afiafit gurah 1/2 sendok mba :)

    ReplyDelete
  12. kagak ada..tp skrg dah sembuh tggl pileknya...

    ReplyDelete
  13. klo ga ada, beli ditempetku :p
    hehehe promosi

    ReplyDelete

 

Catatan sejarah Jiwa Template by Ipietoon Cute Blog Design