Tuesday, March 16, 2010

Pinjam meminjam "akankah" berpengaruh pada hubungan??

Suatu ketika ada seorang penyiar radio yang baik hati curhat gini
"mbak nih ada monitor yang dah kenal deket banget mau pinjem STNK untuk di pakai jaminan hutang "
weiitzz ane dan BOS nya kaget dunk
mengalirlah kisah kalau yang pinjem tuh ada masalh soal pelunasan kredit motor, hari itu dah jatuh tempo,,kalau nggak motor mau diminta dealer. Ia dah nggak ada duit coz ortunya baru aja sakit..saudara2nya katanya motornya juga status kerdit semua.
Ia pun berinisiatif pinjem STNK sang penyiar radio untuk pinjem uang dari bapaknya temennya yang mau minjemin asal dengan jaminan STNK..muter2 kan critanya..

akhirnya kita kasih saran,,jangan..takutnya ada hal yang ia sembunyikan
dari kisahnya kanyaknya agak ribet githu,,mungkin ia juga nunggak angsuran banyak dsb..lagipula kenapa nggak minta keluarganya..dan analisa selanjutnya adalah,,kalau emang kredit motor saudara yang lain belum lunas,knapa ambil lagi..

tapi ada sisi keraguan dari diri penyiar tadi..kasian juga, yang mau pinjem sampai rela mau nemui bapaknya s penyiar tuk pinjem STNK,,*wuiih, menurut pendapatku keren juga nih usahanya..
tapi ada satu ungkapan "BOS" nya.."jangan takutnya ntar kalau ada apa2 akan berpengaruh dengan hubungan kalian"
secara ada pengalaman juga penyiar yang satunya pernha ketipu org pinjem ratuasan ribu dengan niat bantu dan tsiqoh tapi endingnya nggak dibalikin dan sang peminjam hilang dan  mnghindar

hemm,sebuah dilema untuk tingkatan peminjam yang kayak gini,,mau diksaih pinjem takut resikonya, karena kadang alasannya nggak logis..nggak dikasih kasian..
akhirnya keputusannya"kalau ragu mending nggak usah,daripada mengganjal dihati or nggak ikhlas,,"

anepun pernah merasakan hal sama..
ada MPers yang pinjem duit dan berjanji bulan berikunta dibalikin,,untuk biaya ibunya katanya
akhirnya ada yang bantu dengan jaminan nama ane..endingnya??samapi hampir 5 bulanan nggak ada kabar..ya udah ane yang gantii..walau bagi ane itu uang sangat besar utk ukuran ane,,ya udah nyicil deh..dan sampai detik ini belum lunas.

dan beliau..ane dah sms-in berkali2" awalnya mita maaf..dan ketika tahu ane talangin dulu karena yang minjemi butuh banget..eh dia kira ane yang bayar ...
dan ketika ane tagih berikutnya, sama sekali nggak ada balsan,,dan akhirnya entah gimana,ia nggak pernah mengunjungi MP ane pun FB..
yah endingnya dulu baik-baik ajah jd sekarang kayak sebagai mahkluk yang perlu dihindari deh ane,,,,,

jadi mikir2 sekarang untuk masalah pinjem-meminjem...

6 comments:

  1. iya bener,,apalagi ama temen,,takutnya gampangin

    ReplyDelete
  2. iya...makanya sebelum kasih pinjem,,pelajarin dulu rekor beliaudlam hal pinjem meminjam...

    ReplyDelete
  3. Serba nggak enak memang kalau yang kayak gini ya... Tapi memang baiknya selektif banget sih soal pinjam-meminjam ini.

    ReplyDelete
  4. Yg susah alasan nolaknya... Ada solusi?

    ReplyDelete
  5. memang susah deh..harus ada kesepakatan awal..antara peminjam dan yg dipinjami..

    ReplyDelete

 

Catatan sejarah Jiwa Template by Ipietoon Cute Blog Design