Wednesday, February 13, 2013

Finding HUsband ^-^

JUST KIDDING (..kalo dah nikah jangan sampai macam ni ya..hehe)


Telah dituliskan: Desember 31, 2012 | Penulis: aliffahponpes | Filed under: Goresan Pena Al-Iffah

Hari ini adalah 9 hari pernikahan gue… hahaha bayangin aja gue yang urakan kayak gini ternyata dapet suami yang macho (bukan mantan cowok ataupun mantan copet). Tapi karena status gue yang masih mahasiswa tingkat akhir di kota hujan, so….mesti relain dah berpisah sama my husband untuk satu minggu. Ya selain lagi gue nyelesein tugas akhir, my husband yang seorang jurnalis juga mesti ngejar berita tentang kunjungan Presiden negaraku tercinta Indonesia ke negaranya David Bekam… eh Becham ding! Kita berdua mesti sabar, baruuuu aja nikah dua hari udah kepisah jarak dan waktuuuuu …. yaelah lebai.

Tapi well, akhirnya hari itupun udah berakhir. Hari ini yayangku pulang dari London. Dan yang paling so sweeeeet my husband pengertian banget, tahu gue lagi riweuh dia gak mau gue jemput di Bandara, doi bilang “jemput aja akang di stasiun bogor”. My husband ni sebenernya bukan orang sunda, doi orang Sulawesi, orang Bugis tepatnya. Gue yang orang sunda dengan spontan saat hari pertama kita nikah dia gue panggil akang, mulanya dia ketawa karena belum ada yang pernah panggil dia gitu. Tapi apapun akang lakukan demi kebahagian istri tercinta. Kita sebelumnya gak pernah kenal dan baru ketemu 5 kali, pertama saat MR gue dan MR nya dia mempertemukan kami di sebuah mesjid di Kota Bogor, kedua saat dia datang melamar ke rumah, ketiga saat nikah, keempat dan kelima saat kita dua hari nikah. Hahahaha kocak. Dia usianya emang lebih tua dari gue sih, mmmm…. kalo gak salah 10 tahun. So, gak kaget deh dia suka perhatian.

Tapi lemotnya gue, gue istri yang kagak guna. Selama doi pergi dan gue sibuk sama tugas akhir, gue lupa nyimpen fotonya dia, helloooo ni zaman udah modern kaleee, iye tapi gue ubek2 Fb dan twitternya doi tetep aja gak gue temukan tuh fotonya dia. Maklum orangnya juga gak narsis, so yang banyak di FB nya hanyalah foto-foto liputannya.

Dengan berbekal memiliki no Hp nya, gue yakin pasti bisa ngenalin wajah teduh suami gue. Bismillah…
Hari ini gue beda dari biasanya, hahaha temen2 gue kemaren ngajarin gue dandan, so hari ini gue dandan abis2an tapi gak menor juga, ya…. melaksanakan sunnah Rasul lah kawan. Di angkot, gue udah senyam-senyum serta dug-dug serr mau ketemu yayang. Tiba2 ada sms mampir ke HP….gue buka inbox ternyata dari akang.

“Yang, aku masih dikereta nih, baru di stasiun Cilebut. Maaf ya kalau kamu udah di stasiun ^^”
Waduh gimana nih, gue kejebak macet pula sekarang, masih dalam angkot kadal (kampus dalam). Harus cepet2 bales sms dan minta maaf nih. And Whaaaaaaaaaaaaaat… Hp gue mati,,,, Ya Karim gue lupa charnger Hp semalam. Mampus dah gue…

Satu jam kemudian gue tiba di stasiun, ngos-ngosan karena lari-lari mencari akang, tapi gue bener-bener lupa sama wajah suami gue, terus Hp gue juga mati. Ya Allah…berharap suami gue nyapa duluan gitu atau ngeliat duluan….

Ya Allah gimana nih, gue tengok kanan tengok kiri di stasiun mencari-cari, siapa tahu aja ada tanda2 yang gue kenal gitu dari akang.
30 menit gue di stasiun, dan sampai saat itu pun gue gak nemuin suami gue. Ya iyalah orang lupa. Gue duduk lunglai di kursi stasiun, dan mulai putus asa. malu rasanya dengan kebegoan gue yang lemot nginget wajah orang, suami sendiri lagi. Kan kalau gue bilang ke orang atau polisi gue pasti bakal diketawain, masa gitu penganten baru lupa muka pasangannya.

Tepat disamping gue ada seorang cowok yang lagi tidur sambil memegang dua kotak teh botol yang bikin gue ngiler. Hehehe karena gue suka banget minum teh botol. Ni orang tidur anteng banget, pake headset trus tidur ditengah2 keramaian kayak gini. Gue jadi inget diri gue sendiri yang mudah ngantuk juga ditempat mana pun. Sejenak gue liatin nih orang jangan-jangan dia akang, tapi tetep aja ngebleng di otak, gue kucek-kucek mata, tetep aja gak kebayang wajah akang.

Tiba-tiba aja orang samping gue terbangun, dia kaget melihat gue dan tersenyum manis getooo. Gue yang malu karena kepergok lagi ngepoin orang langsung minta maaf.
“maaf, maaf… maaf ya, maaf saya gak sopan. Saya lagi cari orang soalnya, saya kira mas orang yang saya cari….” gue minta maaf dengan membrondong kata maaf sama tuh cowok.
Cowok tuh mengernyitkan dahinya, dan langsung tersenyum ramah
“Iya mbak gapapa. Emang mbak lagi nyari siapa?” Tanyanya, yeee ni orang malah yang ngepoin gue
“su…eh…. orang yang baru pulang dari London” aduh hampir aja keceplosan, bisa diketawain gue kalau gue lagi nyari suami gue sendiri di stasiun
“saudara mbak?” dia balik nanya
“Hehehe, aduh mas susah saya ungkapkan dengan kata-kata” ngelesssss yang pinter biar gak keliatan bloon.
“Oh…”
“Eh nih saya punya teh kotak, mbak mau?” tiba-tiba banget nih orang nawarin teh kotak yang gue sukai, tapi gue inget pesan nyokap katanya kalau di tempat umum jangan nerima makanan atau minuman dari orang yang gak kita kenal, tahu-tahu itu udah dikasih obat bius atau semacamnya, trus gue ntar pingsan dan gue dirampok ma orang itu, atau gue diculik….haaaaah My God jangan dong gue kan belum ketemu akang, masa ntar tragis banget dikoran “Seorang Istri Jurnalis, mati mengenaskan di Stasiun” waaaaah gak banget… imajinasi gue yang terlalu ngalir kadang juga lebai. Sebisa mungkin gue tolak dengan halus tanpa menyinggung masnya.
“mmmm makasih mas, saya lagi gak haus. Silahkan buat mas saja” tak lupa tersenyum manis agar masnya gak tersungging eh tersinggung
“mbak gak coba menghubungi orang yang mbak cari, siapa tahu saja ternyata orang yang mbak cari sudah pulang”
OMG. Iya juga ya, karena akang kelamaan nunggu aku, akang pulang duluan gitu ke rumah, mungkin aja kan, lagian aku kan gak bisa dihubungi karena Hpnya mati
“mbak… mbak….” cowok itu mengibaskan tangannya ke depan muka gue yang lagi bengong
“Eh iya mas…”
“mbak sudah coba hubungi belum orang yang mbak cari?” tanyanya lagi padaku
“mmmm…Hp saya mati jadi gak bisa hubungi dia”
Cowok itu membuka ranselnya, dan mengambil Hp miliknya dari tas dan menyodorkan Hpnya padaku “Nih mbak, saya pinjamkan Hp saya. Mbak hafal nomor Hp orang yang mbak cari gak?
Nomor HP…. Aha!!! Aku ingat nomor Hp akang, maklum karena kurang kerjaan kalau ngelamun, ya ngafalin nomor Hpnya
“Oh iya, saya hafal nomor Hpnya”
“berapa mbak nomor Hpnya biar saya ketikin”
Ya ampun nih cowok, mau ketikin segala dipikirnya gue kagak bisa apa ngetik sendiri
“0812xxxxxxxx”
Dia memberikan Hpnya padaku
“Nomor yang anda hubungi sedang sibuk” yaaaa sibuk… tambah lemes deh.
“Nih mas, terima kasih. Orangnya gak bisa saya hubungi”
Saat melihat Hp cowok ni gue jadi inget sesuatu….
“Oh iya, Hp mas setipe sama Hp saya deh. Mas bawa charngeran Hp gak?” Ngarep banget gue…
“Bawa mbak. Boleh, silahkan mbak pinjam.” Dia kembali mengambil barang dari ranselnya dan memberikan charngeran Hp
Tanpa pikir panjang langsung gue tengak-tengok kiri kanan mencari sumber listrik.
“Mas, saya pinjam bentar ya charngerannya. Mas masih lamakan disini?”
Cowok itu tersenyum dan mengacungkan jempolnya, tanda iya.

Gue langsung lari mencari sumber listrik di stasiun ini, daaaaaaan akhirnya gue dapet colokan sumber listrik disebuah warung Amerika penjual donat alias “Dunkin Donuts”.
Ckckck seumur hidup baru ke dunkin donuts Cuma buat nyarjer Hp. Tanpa pikir panjang gue langsung colokin tuh charngeran ke colokan, setelah satu menit gue hidupin Hp.
Waaaaaa…. banyak banget SMS yang membredel Hp gue dari dua nomor. Nomor my husband dan nomor operator yang mengabarkan bahwa gue barusan dihubungi oleh nomor akang. Huhuhu akang maafin istrimu yang dodol ini, pasti akang sekarang juga lagi bingung nyariin aku kan….
Segera gue telpon suami gue tercinta
“Tuuuuuuut…. Asalamualaikum” suara ngebass suami gue terdengar. Haduh gue makin merasa bersalah
“Walaikumsalam, akang……” gue gak bisa meneruskan kata-kata gue karena malu
“Halo… Ria sayang, kamu dimana dek?”
“akang aku…. aku…. akang dimana??? Maafin aku kang ….” nangis bombai gue karena merasa berdosa membuat suami gue menunggu
“Yang, kamu kenapa nangis? Akang masih di satsiun nih, nungguin adek”
Haaaah ….. OMG ternyata akang masih ada di stasiun. Gue langsung nyari sesosok cowok yang lagi nelpon diluar Dunkin Donuts… aduuuuuh terlalu banyak orang disini
“akaaaaang… akang maafin aku, akang dimana? Aku segera jemput akang nih”
“Tut tut tut tut” bunyi Hp dimatikan. Huaaaaaa jangan-jangan akang marah, jadi matiin Hpnya. Gue lemes tak berdaya, dan menutup wajah dengan tangan.

Tiba-tiba sebuah teh kotak disodorkan ke samping gue.
Gue kesel amat nih sama pelayan dunkin donuts, gak tahu apa orang lagi sedih.
“Maaf mbak saya gak pesen teh kotak” jawab gue ketus
Kok pelayannya diem. Gue menoleh kepada orang yang memberikan gue teh kotak, eh ternyata bukan pelayan tapi cowok yang gue pinjemin charngerannya. Mungkin dia mau ambil charngerannya kali ya
“Eh mas maaf, ini charngerannya mau diambil ya” gue langsung mencabut changeran dari colokan sumber listrik dan menggulungnya
“Akang ada didepan kamu sayang….”
Whaaaaaat !!!! ni orang berani banget…. eh tapi tunggu maksudnya apa, gue mengernyitkan dahi bingung dengan apa yang dikatakan cowok pemilik charngeran.
“Maksud lo?” dengan spontan gue nanya. Dia mengernyitkan dahinya
“Maria Ulfa, ini gue. Pria yang nikahin lo sembilan hari yang lalu” jawabannya mantap sambil tersenyum
Gue melongo dan salting, sumpah gue masih gak percaya, apa iya cowok depan gue akang. Parah bangeeeeeeeeeeet
“Hari ini aku masih maafin kamu karena kamu lupa wajah aku, tapi yang kamu harus inget sayang….. aku gak akan lupa sama wajah polos istriku tersayang hehehehe”
Air mata gue berderai tak tertahan… gue bener-bener malu, jadi selama beberapa menit yang lalu gue kelihatan banget begonya depan suami gue sendiri.
“Diminum Teh Kotaknya, waktu akang baca CV kamu, katanya minuman kesukaan kamu teh kotak kan?”
Huaaaaaaaaaa… tambah malu gue, dia bisa inget apa yang jadi kesukaan gue, sedangkan gue lupa sama wajah suami gue sendiri.
“Akang…. aku…” pipiku memerah seketika menahan malu.
“Sebelum pulang kita makan donat dulu ya disini” tangannya mencubit pipi merahku

Disadur dari kisah nyata
By: Herlin Herliansah (Menteri Ta’lim wa Tarbawi 2013)

0 comments:

Post a Comment

 

Catatan sejarah Jiwa Template by Ipietoon Cute Blog Design