Monday, June 10, 2013

3 Anak Badung :Mencari Ibu yang Hilang

Judul     : 3 Anak Badung
Penulis  : Boim Lebon
Halaman: 192 hal
Tahun    : 2013
Penerbit: Indiva


Boim Lebon sebagai seorang yang cukup melegenda dengan karya Lupus ABG dan Lupus Kecil,rupa-rupanya memang berjodoh dengan karya-karya komedi.Mungkin agi beliau banyak tertawa makin muda,banyak buku makin kaya(tebakan ngasal).Dan di tahun ini tepatnya bulan Maret beliau kembali melahirkan 3 Anak Badung yang entah bagaimana bisa bapak yang satu ini bisa melahirkan #plak.

Buku ini terinspirasi dari berita-berita di media-media yang banyak menayangkan kisah pembuangan anak.Entah apa yang dipikirkan oleh Sang Ibu,yang jelas berkat pemikiran yang matang dan strategi yang jitu akhirnya Bang Boim bisa meramu berita itu menjadi karya yang membuat perut menderita karena kebanyakan serbuk tawa.

Kisah dalam novel ini berawal dari seorang Ibu dengan nama yang cukup ternama di Jagad Novelnya Yaitu Bunga Cinta Lebay (BCL ) alias mpok Bung yang karena tekanan ekonomi dan sakit hati terhadap suami yang lebih ajib dari bang Toyyib akhirnya membuang ketiga anaknya di atas sebuah kereta api.

Ketiga Anaknya yaitu Si Mola yang super duper telmi,si Rama yang lumayan cerdas dan Si Reh yang punya hobby molor yang layak masuk rekor,akhirnya terdampar di sebuah kota bernama Yogyakarta,menjadi pengamen sekaligus anak jalanan.Hingga tiba suatu hari ketika mereka menginjak remaja ada keinginan mencari emak tercinta berbekal foto kusam dari buku nikah emaknya.

Perjalanan yang seru dan membuat kita bisa menangis terpingkal-pingkal akan kita dapati tipa kita menyelami tiap jengkal halaman novel ini,sisipan anekdot juga menghiasi dan memaksa kita untuk buka suara untuk tertawa di sela-sela cerita yang juga bertebaran hikmah didalamnya.

Nah,bagaimanakah endingnya???akankah mereka akan berjumpa dengan mpok Bung ???apakah akan berakhir sedu,pilu,haru atau lucu...so geber langsung dah nieh novel,buruan dpaatkan di rak sepatu,eh toko buku terdekat ya..terjauh juga boleh sih kalau mau,yang penting beli dan resapi..okeyy...

Pasca Kampanye Tawa With Bang Boim



0 comments:

Post a Comment

 

Catatan sejarah Jiwa Template by Ipietoon Cute Blog Design