Wednesday, June 5, 2013

Kostum Walimahan "akhwat "

Seorang kawan kemaren ketika hendak menikah terkesan santai menyiapkan acaranya,beda dengan kebanyakan teman-teman yang stress berat dan ribet urusan persiapan walimah,terutama kostum (teringat ada teman yang sampai hunting beberapa gaun walimah gara-gara saudaranya yang akan walimah terlalu ribet urusan kostum).Beda dengan teman saya yang simple saja dalam urusan gaun walimah.Karena planingnya tamu laki dan perempuan dipisah dia tampak enjoy saja nyiapin gamis walimahan.

Awalnya aku bayangkan akan seperti ini
yang akhwat seperti ini

suami istri dengan kostum seperti ini 
nuasa walimah yang seperti ini



karena awalnya dia beli gamis seperti ini

Tapi karena temanku tidak pakai cadar,akhirnya dia pakai gamis putih ini pada event "boyongan" ke rumah mertua.Dengan jilbab lebar dan panjang tanpa aksesoris. Sedang ketika Walimahan dia hanya memakai gamis yang simple dan tidak melupakan untuk tetap pakai jilbab yang lebar.Awalnya memang tidak mau dimake-up-in atpi akhirya berhasil dibujuk untuk make-up tipis tapi tetap tampak berbeda dari hari biasanya

Sederhana banget kan???malah kami yang jadi pengiring yang dikira pengantinnya :D
Tapi kekhusukan emang lebih terasa dengan kesederhanaan dan tanpa hiburan yang sia-sia,lantunan tilawah,taujih dan nasyid romantic mengiringi acara sakral tersebut.

Dan yang terpenting pasca menikah,lebih sering saya dengar cerita kebahagian dari teman saya itu.Coba bandingkan dengan artist-artist yang pada heboh acara nikahannya dengan segala kemewahannya akhirnya berakhir perceraian.So yang penting niat,bekal dan kemantapan bukan sekedar "gebyar" pas pesta semata.

SETUJU???

3 comments:

  1. Lebih enak lihat kostum walimah yg model begini, ya. Sederhana, gak macam2 dan yg penting syar'i. Aq plg g suka kostum penganten, yg biar pun ktnya busana muslimah, tpi tampak berlebihan, ditambah dgn make up tebal, yg malah mengurangi kecantikan alami pengantinnya.
    Salam kenal, Mbak.

    ReplyDelete
  2. bagus emang, bagsan syari dan sederhana.
    tapi saya sndiri belum punya gambaran nti seperti apa. hihih.. kapan nikahnya juga belum tw ya.
    yg penting simple gak panas dan ga bikin keringetan hehe.. syari pastinya...

    paling penting klo resepsi dipisah antara laki2 dan permpuan.

    ReplyDelete
  3. @dian:salam kenal balik mbak dian..Iya aku juga suka yg nggak ribet dan nggak kayak topeng :)
    @Annur: hehehe..emg usia brp msh muda bnget ya???:)

    ReplyDelete

 

Catatan sejarah Jiwa Template by Ipietoon Cute Blog Design