Sunday, April 25, 2010

(seri kerumah-tanggaan) suamiku menghilang semalam

hari ini solo lagi PILKADA, padahal ane dah terlanjur kesekolah..eh nggak tahunya libur..ya udah main ajah ke rumah seorang ummahat.
sampai deh didepan rumahnya, kayaknya lagi ada tamu,ya udah ane ngobrol sama tetangganya yang merupakan dosen dikampus ane
pas tamu pulang..udah deh si "ummi" curhat.." dek..bla..bla...ummi tadi malem kalut banget..bla..bla...
ane pun mendengarkan diluar pager "eh ngomong-ngomong ayo masuk dulu deh"si ummi baru nyadar,,"ya ummi juga, dari tadi nggak dibukain gerbang nih..."jawabku
"ya kan bisa masuk sendiri kayak biasanya"


akhirnya meluncurlah sebuah kisah,kalau suaminya dari maghrib nggak pulang-pulang kerumah, dihubungin ketiga HP-nya nggak aktif. Akhirnya sang istri yang panik, telpon dan sms temen-temennya yang disemarang, wonogiri,sedaerah sampai telpon mertuanya di jawa timur.
Temen-temenya juga pada ikut binggung
dan alhamdulillah subuh suaminya pulang, dan ketika melihat gelagat ngambek sang istri ia bilang kira2 intinya gini "maaf td malem aku ketemu temen yang anggota dewan yang kebetulan ada acara disalah satu hotel diSolo..ya udah ketemu, kebetulan aku lagi nawarin sesauatu.."maaf tad malem ters ketiduran dan HP mati smua "

dan akhirnya temen2 sang suami pag pada sms juga "gimana udah pulang belum??"
mertuanya juga tadi malem menenangin sang istri sampai ikut nggak bisa tidur,hehhe..dan akhirnya pagi sang bapak mertua terpaksa menyidang dan mengingatkan suami bahwa ia nggak buleh githu,,tida sendiri tapi ada anak sitri yang mikir kalau pergi nggak pulang2.
Anaknya yang kecil ikut rewel kalau umminya panik,,yang gede yang baru kelas TK pun berusaha menghibur umminya kala melihat bulir-bulir air keluar dari mata ummi tercinta..

wah aneh2, ajah ane pikir..ane juga bilang " mi,,ikhwan mah nggak akan hilang deh..kalau nggak balik 2 hari baru di cari...apalagi ini dah peristiwa yang kesekian sang suami pergi tanpa pamit,,pernah kesemarang ke nganjuk dsb tanp pamit,,,hehhe
"lha anti nggak ngerasain sih dek...besok deh kalau anti dah berkeluarga pasti merasakan.."ummi berdalih nih
amne pun cuma nyengir ajah
yah ternyata pamit dan komunikasi itu penting dlaam kehidupan rumah tangga
karena kita hidup nggak sendiri,,,ada bagian lain yang kehilangan kala batas "harus" nya itu ditinggalkan
hehehe....ane jadi kaya khasanah kisha rumah tangga....kadang ada-ada aja, misal " cemburu sama binantang peliharaan suami, binggung karena suami nggak romatis, suami kerjanya lelet, nggak peka dsb...ane baru tahu ternyata kadang kita lihat keluarga adem ayem tapi ada riak-riak kecil yang menghiasi yang kadang bagi orang itu sepele..hehhehe
sekian...........celotehan ane...

7 comments:

  1. Ane kira suami antum...


    *kapan nikahnya ya...

    ReplyDelete
  2. jiahh...suami ane..kpn nikahnya pak??
    insyaaAllah ane kabr2 deh..kbr Qori dan umar baik ya pak??salam buat ummi juga..hehhe

    ReplyDelete
  3. Memberi kabar ke keluarga tuh penting supaya keluarga tidak kepikiran terus dan tahu keadaan kita sebenarnya...

    ReplyDelete
  4. Zaman dulu sebelum teknologi maju, lebih deg-degan atau lebih tenang ya, hehehe...
    Hilang itu kan kemungkinan penyebab dan bentuknya banyak banget.

    ReplyDelete
  5. Zaman dulu sebelum teknologi maju, lebih deg-degan atau lebih tenang ya, hehehe...
    Hilang itu kan kemungkinan penyebab dan bentuknya banyak banget.

    ReplyDelete

 

Catatan sejarah Jiwa Template by Ipietoon Cute Blog Design