Wednesday, June 9, 2010

Masalahku tentang layanan POS

Hemm, hobby eh kegiatan isengku berjualan,,salah satunya nemplok di jualan online
membuat diriku harus berakrab-akrab dengan penyedia jasa pengiriman barang
dari TIKI, kantor POS dan wahana
pilihan hati jatuh ke wahana dan POS.
wahana lebih murah, wlau dari segi tempat jangkuan lebih jauh
tapi kadang ku berfikir ya setidaknya servise buat pembeli agar ongkos kirimnya lebih murah
akhirnya ane pilih wahana

pilihan kedua pada kantor pos,yah setidaknya lebih merakyat
ada dimana-mana. dan kalau dari tempat aktivitas seharihari lebih deket
jadi kalau lagi nggak mau jauh-jauh, kantor pos jadi tempat alternatif
kalau TIKI..pernah tapi yah biaya lebih mahal
mungkin berbanding lurus dengan servise dan namanya yg udah beken

dah hari senin kemaren sayapun kirim barang
satu kado buat temen dijakarta, dan 1 barang pesanan pembeli dari pekalongan
tidak sperti biasa pas dikantor POS di tawarin Pos exspress
konon kata pegawainya "1 hari sampai "
ya udah karena ane telat kasih kado ketemn yang walimahan hari sabtu
ane pilih itu.sekalian kirim barang ke pekalongan

tapi ternyata tadi pagi sang pembeli kasih kabar barangnya belum nyampai
ya udah habis ngajar tadi ane meluncu ke kantor POS jam 9an
ane bawa slip bukti pengiriman..dan dicek pegwaainya
yah endingnya..githu deh..
pak posnya bilang, mungkin daerahnya jauhdrai jangkauan.
"ya udah suruh tunggu aja mbak, tau kl tdk sabar yang dikirimi suruh ngecek ke kantor pos terdekat"
jah..saran yang membuatku kecut..githu aja
ku kecewa berat deh,,si bapak melulu bilang"ya daerahnya mbak sragi..agak desa"
"ya nggak githu dunk pak,saya kan pegang omongan bapak,1 hari ya 1 hari dunk..apapun alasannya diusahakan 1 hari"
ya setelah saya cek, pengiriman ke alamat yang sama lancar2 aja tepat waktu baik drai jakarta dsb
hah..alasan saja tai si bapak....

saya jadi inget kisah temen saya yang mendapat hadiah paket ibadah umroh dari sebuah kuis yang dia ikutin, dan pengumumannya diberikan lewat pos. Dan akhirnya, ia gagal mendpatkan karena suratnya ditrima 1 bulan drai waktu pengumuman. yah karena proses penyampain surat lewat pos dan dilanjutkan ke kantor desa..dan pegawainya nggk segera menyampaikan.
untuk itu sayapun selalu memberikan alamt kampus sebagai alamat tujuan pengiriman barang kl akan menerima apa-apa. karena pak POS nggak mau ngantar sampi rumah biasanya, ,...

16 comments:

  1. iya,padahal gak pernah ada masalah,mbak. temanku kemarin ngasih paket lewat pos lancar2 aja, Sragi termasuk deket jalan pantura padahal, gimana yang di daerah deket pegunungan di Kandang Serang - Pekalongan ya? bisa2 nyampenya sebulan kali ya?Hehe.

    ReplyDelete
  2. iya mbak..punten yah..
    tp sudah sedikit pakai pidato ke kantor pos pagi2..pdhl saya dah bbrp kali pakai ke luar jawa g ada mslh...hufh..bete deh td...

    ReplyDelete
  3. gpp qo',lagian sekarang pun belum lihat barangnya, hanya dikasih kabar oleh orang rumah kalau ada kiriman barang dari kantor pos..Kemarin tanya untuk kepastian aja,mbak.Afwan.

    ReplyDelete
  4. daerahnya sih terlalu pelosok, jadi ribet pa posnya :D hehehe
    %peace%

    ReplyDelete
  5. yee...jahat niy kak ipin! :( nggak pelosok tau!

    ReplyDelete
  6. yee...jahat niy kak ipin! :( nggak pelosok tau!

    ReplyDelete
  7. pak posnya ke abisan bensin pas lagi di dalem desa, hhe

    ReplyDelete
  8. itu salah pak pos atau salah rumanhya ya... :D

    ReplyDelete
  9. Bukan salah rumahnya tau, temanku ngirim buku dari kampus UI Depok nyampe di rumahku tepat waktu qo'. Terus juga surat kelulusan pemberkasan dr pemda Tegal nyampe tepat waktu jg sampe rumah.buktinya niy aku dah jadi pegawai negeri pemda Tegal. Itu mah alasan pak pos aja..:p

    ReplyDelete
  10. Yaah..bapaknya nyari pembenaran u_u
    lagi mw ngirim barang,,jadi mikir ulang pake pos gak ya :D

    ReplyDelete
  11. iya ukh..afwan, yah ini kali pertma komplain,,ya anggap aja kecelakaan..makanya knp ane sll minta ke pembeli2 ane tuk ksih kabar kl pas brg sampai,,bisanya ane akan bilang, brg sampai skian hari dsb...

    ReplyDelete
  12. yee..kagak kok kata mbak ninis...hehhe

    ReplyDelete
  13. kagak tahu..g dpt alasan yg pas dr kantor pos...

    ReplyDelete
  14. ahhh..drpd nyari yg slaah, nyari yg bener ajah deh..:D

    ReplyDelete
  15. iya mbak,,temen2 pd becanda tuh,,,,hehhe

    ReplyDelete
  16. kasuistik mungkin ukh,,ane biasanya juga kdg pakai pos fine2 ajah..heheh

    ReplyDelete

 

Catatan sejarah Jiwa Template by Ipietoon Cute Blog Design