Friday, June 18, 2010

{mohon Bantuan} apa yang hrs ane perbuat saat ini..

entah kenapa dia pengen jadi adek ane. Baru berapa bulan di sms "mbak, mau ya tak jadikan kakak??sebagia tempat curhat.."
tentu dengan senang hati kutrima permintaannya, lagian ku punya adek2 "angkat"didunia maya, yang seusia dia, baru lulus SMU. Dia lulus MAN, tahun ini...dan semenjak itu, mengalirlah curhatan2nya.Terutama masalah ekonomi, ayahnya katanya kerja dijakarta tapi nggak bisa diharapkan. Ibunya hhanya bekerja sebagia pengasuh anak milik yang gajinya nggak seberapa. Dia tinggal bersama ibunya dikartasura. Adeknya didemak bersama neneknya.
hufh..akhirnya semenjak lulus, ibunya berharap dia langsung kerja.Bantu ekonomi keluarga.karena tekanan mungkin ibunya kadang emosi terhadap anak perempuan pertmanya, memaksa agar anaknya cepet dpt kerja

kemaren sore, dia sms "mbak ku dah nggak kuat disini...."
sebuah kisahpun mengalir, ibunya sering menangis, karena berbagai tunggakan biaya hidup dari air, rumah,listrik dsb..belum lagi ijasah adeknya belum bisa diambil kalau nggak melunasi bayran yang hampir sekitar 1jutaan.Dan yang paling mebuatku pilu..dari kmren nanya2 lowongan kerja dapatnya kerja di kafe dijogaj,,itupun dengan syarat hrs lepas jilbab
Miris deh..ane sendiri binggung..Bagiamana tidak dah lama ia ngeluh, tapi ane juga belum bisa bantu. Cari lowongan buat lulusan SMU memang sulit, lagipula dia nggak punya motor, kebanyakan syarat kerja hrs punya motor..

mau bantu dana..hufh..ane sendiri termsuk golongan yang butuh dana juga
dah lama dilepas ortu. Kemaren aja untuk daftar sebuah ujian, ane hrs jaga2 pinjam uang sana-sini coz ortu nggak ngasih blas,,,
tabunganku dah terkuras bulan2 kemaren pas kecelakaan, ane biaya senidri dari operasi sampai kontrol kerumah sakit tiap 3 harii sekali selama hampir 2 bulan.Ortu cm kasih dari bapak 150 pas operasi dan 5 ribu pas kontrol, dari ibu cm ngaish 50 ribu,,sedang sekali kontrol habis 60-90 ribu...

dan maslah mengambil ijasah adeknya, ane juga binggung..
adekku kandungku sendiri besuk sabtu itu ajah terancam nggak bisa ambil raport juga.
Ia menunggak bayaran 350 ribu. sebelum test kemaren ane urus kesekolah utk dapat perpanjangan waktu pembayaran. dan entah besok bapak mau nggak bayar dan ambil raport adek. Padahal semester kemaren juga nggak diambil coz ane hrs ngurus urusan kerja. Ummipun berharap ane bisa bantu apa githu...ane puyeng juga, ada tabungan sih sekitar 450 tapi itu hsil pinjeman dri temen tuk bayar study ane minggu2 besok, ane takutnya kalau ane pakai buat ambil raport adek, ane yg terancam g bs ujian dan gagal semua usaha ane bertahun2.

HUfh..binggung..adakah yang bisa bantu apa yang hrs ane perbuiat saat ini??
mau nyari pinjman atas namaku takut ortu nggak mau bntu balikin sperti yang sudah2..kamau yang pinjam ya kamu yang hrs balikin...
sedang ane saat ini juga sedang rehat dari kerja samblan..coz kerja ane hy pas anak2 aktif sekolah..kalau nggak kerja juga nggak da pemasukan....
terus ane hrs gimana ya??
sekedar share ajah....

16 comments:

  1. hmm.. berat jg yah :)

    smg Allah berikan jalan keluar

    ReplyDelete
  2. aamiin...kagak berat bang..blm ditimbang kok, blm nemu timbangan yg pas buatnya,hehhehe..wuihhh HS-nya keren....

    ReplyDelete
  3. aamiin..jazakillah say...wah didoain kuadrat nih sm anti hri ini..hehhe

    ReplyDelete
  4. kirim doa aja ya mbak.. smoga dimudahkan...

    ReplyDelete
  5. jiiiahhh....
    kan ane skrg jrg OL bang...cie..cie...ehem...

    ReplyDelete
  6. diajarin kerja pa ngajar gitu ukh

    ReplyDelete
  7. diajarain ngajar..mau ngajar dimana pak??skolahan biasanya terima lulusan pendidikan..binggung mau ksih kerjaan apa juga....

    ReplyDelete
  8. Ngajarin les sd gitu ka?
    Temen aku lulusan sma ngasih les ke anak sma..

    Semoga dimudahkan dan diberikan jalan keluar..aamiin
    Ak jga bingung euy

    ReplyDelete
  9. mslhnya..dia butuh bnged juga..sesegera mungkin, ia byk butuh dana tuk bantu ibunya...
    kmrn ane da lowongan kerja tp t4nya juga g neka, bosnya githu deh..karyawannya byk yg keluar so ane juga nggak mau merekomendasikan ke beliau...kata org2 yg dulu pernah kerja disana mending jgn githu..so ane saat ini juga lagi nyrikan kerjaan buat dia...
    jazakillah doanya ya...

    ReplyDelete
  10. tiap orang punya masalahnya masing2...
    klo emang ngga bisa bantu, jangan memaksakan diri, nanti malah mempersulit diri sendiri
    mendengarkan dan memberikan motivasi, juga merupakan bantuan tersendiri...

    ReplyDelete
  11. iya juga..maknya saya tanya apa yg bisa sy bantu..thoh slama ini saya br bisa memberi motivasi dan mendengarkan curhat2an beliau..

    ReplyDelete

 

Catatan sejarah Jiwa Template by Ipietoon Cute Blog Design