Tuesday, July 13, 2010

Hari pertama putri sekolah

perkenalkan ponakan tersayang ane namanya devinda aprilia putri
biasa dipanggil putri,,senin kemaren didaftarin sekolah sama ibunya.
Pagi-pagi ibunya dah tanya-tanya syarat daftarin sekolah dan minta ane anterin
"pas msuim daftar sekolah nggak didaftarin, eh pas dah mualai masuk baru ributt"begitu komentar ane, tentu dalam bahsa jawa,hehhe
Akhirnya setelah menyiapkan syarat2 meluncurlah kita ke PAUD deket rumah
Udah ada sekitar 7 anak plus pendamping2 mereka..
ketika bulik ngurus administrasi, langusng deh ku ajak putri gabung dikelas
duduk paling depan bagian utara 1 meja sama dek "Ima "anak tetangga juga
 
Lutju juga ya, mengajarkan salaman sama teman sebelahnya
Dan lutjunya lagiii..masak hari itu juga anak-anak dah pada bawa buku dan pencil
masak sama gurunya disuruh gambar bebas dibuku masng-masing.
Lha putri karena td niatnya cuma daftar sekolah, ya nggak bawa buku
akhirnya ane pulang ambil tasnya, isinya 5 bku tulis plus nyomot pensil mbakku
sesampai di PAUD, ternyata dah dipinjemin buku sama dik "Ima"
trs lihat buku ditas putri..wealahhh, bukunya dah penuh coretan putri semuaa..ada sih berapa lembar yang belum ditulisn, akhirnya putri gambar coret2an disana
Kata putri gambar burunggg..sudah selesai dikasih kan ke gurunya
ditanyain "niki gambar nopo??(ni gambar apa;Jawa )"
burung blekok apa burung hantu, jawaban putri"burung hantu" sambil ketawa nyengir githu
Nah ditanyain mau nilai berapa sama gurunya."100 jujul nggak??(jujul =dikasih kembalian nggak )"si putri awalnya ngasih isyarat 2 dengan isyarat piss, dia hapalnya cuma dua aja..tapi akhirnya dijawab "nggak"
akhirnya dikasih nilai "100" dah..
 
habis tuh dia main deh sama temen2 dihalaman
Awalnya ane ti bang dulu tubuhnya, jyahh cuma 10 kg
akhirnya main seluncuran..nangis dia, belum pernah main,,eh pas mendarat (maaf, pantatnya ) kebentur lantainya,heheh.akhirnya main jungkat-jungkit sama ibunya.
akhirnya ane tinggal pulang...
sorenya sepulang ane aktivitas ibunya minta ane beliin buku "ipin upin "
dah sorenya ane kasih hadiah deh 2 buku tulisss...
 
nah sebenarnya ane rada aneh tuh sama sekolahnya
keanehannya..setahu ane sieh anak usia PAUD, nggak buleh dikenalin sama alat tulis..apalagi konsep angka..
masih usia dini..harusnya mah diajarin tuk melatih motoriknya,kemandiriannya, dsb
Eh selidik punya selidik gurunya tadi ngaku belum pernah ngajar TK ataupun PAUD
beliau tuh dulunya guru SD, ngjar kelas 1 2 tahun setelah itu ngajar kelas2 atas,,trs lama nggak ngajar coz jadi KepSek, trs jadi pengawas..dia bilang nggak bisa githu ngajar anak usia segitu, tapi kalau ada guru lain ngajar dia bisa nyalahin,hehehe..nih ibu aya-aya wae..
tapi salut juga deh, dia tuh dah pensiun dan agar nggak bosen dirumah beliau sama temennya dirikan PAUD ^-^ 

4 comments:

 

Catatan sejarah Jiwa Template by Ipietoon Cute Blog Design