Tuesday, July 27, 2010

Share aja soal org2 yang betah chat sampai berjam2 kdg sampai malem

akhir-akhir ini denger kisah-kisah nyleneh...masak ada akhwat suka chat sama ikhwan malem2..ya ane sih maklum ya kalau emang penting dan ada batasan waktu. Misal kalau di daerah kampus ane dulu max jam 8 malem stop komunikasi ikhwan-akhowat.Atau mungkin jam 9 or 10 didaerah lain, itupun hrs ada kata "penting " dan nggak bisa ditunda.

Lha kisah anehnya adalah, ada akhwat yang chat sekitar jam 11an malem, kadang 12 lebih.Kalau kata temen saya, lebih parah daripada orang-orang yang dibilang bukan orang ngajian. Ya image org yang "ngaji " kan harusnya lebih tahu etika.nah yang jadi ane penasaran tuh, kok ya betah2nya dan kok ya kebangeten bangett..

Nah mau tanya nieh..kalau pada chat pd betah itu pada bahas apa tho??trs utk kasus yang saya critakan itu menurut anda gimana??

**untuk seorang ukhti,,jaga izzah yukzz...

29 comments:

  1. ng...??? *dezigh* kesindir..
    tapi, klopun sampe malem, aku (alhamdulillah) gak pernah chat sama ikhwan...
    sekalipun ada ikhwan yg emang lagi OL, nyapa pun gak pernah..
    paling nyapanya : 'udah malem, masih OL ukh'
    pertama kali beliau nanya, aku jawab sejujurnya *dibawah*
    tp, klo udah lebih dari sekali dengan pertanyaan yg sama, aku gak jawab..
    (allahu a'alam, masih wajar atau gak pertanyaannya) tergantung yg nilai :D

    ni jawabannya :
    nah, kenapa aku chat malem2.. *dan alhamdulillahnya lagi gak tiap hari* paling seminggu dua kali kok.. itu dikarenakan, aku dan temen2 Alumni OSIS angkatan aku ada rapat online rutin, dan salah satu temenku ada yg di LN, karna perbedaan waktu...
    hehehe.. just share :D

    ReplyDelete
  2. @mbak ndaandini: iya mbak, kl penting bnget dan g bisa ditunda silahkan. Tap i kl nggak ya,,,,bagi saya kebangeten,hehhe..kl ane juga kdg2 telpon malem2 tp sama akhwat, krn kita sempetnya dan punya waktu panjang kl malem,,tp kl sama ikhwan..semoga jgn lah kl g penting dan darurat.

    ReplyDelete
  3. yuo, alhamdulillah, klo pun sama ikhwan, jam 8 udah aku stop :D

    ReplyDelete
  4. emang bedanya malem dan siang apa?

    klo emang diniati maksiat, malem dan siang sama sahaja :p

    ReplyDelete
  5. ya bedalah bang..setiap aktivitas py waktu tersendiri..ada adab org tuk ngobrol..malem mah waktu istirahat, bukan chat..ibaratnya gini, kita bertamau aja py waktu2 yg tepat agar dikatakan tahu etika..dmikiaan juga chat py etika waktu dan kepentingan

    ReplyDelete
  6. yup betul juga..
    tp. klo aku sih, ngerasanya lebih aman siang...
    cz, klo siang fikiran gak se suntuk malem, karena belum terlalu banyak aktivitas..
    klo pn ada, konsen masih bisa lebih enak di siang hari..
    tp klo malem, jiah, udah error duluan dagh..

    *ini menurutku ajah* :D

    ReplyDelete
  7. baiklah mbak,,jaga jam malem...demi terjaganya izzah,^-^

    ReplyDelete
  8. hehehe
    yg bener:

    karna aktivitas dunia nyata yg berbau malam terkesan jelek dan tabu ..
    makanya aktivitas maya pada malem haripun jadi tampak tabu :D

    ReplyDelete
  9. biasanya banyak temen2 yg oelnya cuman pas malem aja. tapi kalo chat sih, jarang banget.

    ReplyDelete
  10. Heuheuheu...dah ga pernah oN line agy...

    ReplyDelete
  11. ini gak dibatasi dgn chat dgn lawan jenis kan? :p

    ReplyDelete
  12. ya kl ane lebih membahasakan dgn etika..

    ReplyDelete
  13. ya kl emang bisanya malem,silahkan aja..tp alangkah baiknya ditimbang2 tingkt kepentingannya.

    ReplyDelete
  14. pntes jrg dpt offline msgge dr teteh again,heheh

    ReplyDelete
  15. ya secera keseleurhan ajah kok bang,,tp dipertanyaan kedua ane tuh ada pertanyaan mengenai kisah akhwat yg chat dgn lawan jenis malem2 mnrt abang gimana?

    ReplyDelete
  16. hmmmm gmn ya :D

    tergantung kebaisaan :))

    ReplyDelete
  17. ya udah, kl ada org py kebiasaan kek githu gmn???

    ReplyDelete
  18. hehehe mungkin sementara lebih baik daripada bertemu langsung mbak. kebetulan saya adalah orang yang sering chat sampai pagi lagi. tapi bagi saya yang sering invisible, saya lebih mendahulukan untuk kepentingan pekerjaan atau perencanaan sesuatu dalam chat.

    ReplyDelete
  19. wah...bahasan yg menarik. tapi ga ada solusi ya???
    hm...padahal mau nanya,
    aku punya temen akhwat yang masih sering smsan malam2 sama ikhwan. gimana cara nasehati temen aku itu ya mb???
    secara, padahal mereka termasuk senior aku, yg punya amanah dakwah yang kelasnya lebih tinggi, dsb. tapi masih smsan malem2 gitu. bingung...
    aku jadi illfill liatnya...

    ReplyDelete
  20. nah itu beda kontek pak dengan kisah ygg saya critakan di atas, yah pak bimo mgkin chat utk urusan kerjaan, lagipula kerjaannya g jauh2 dr online juga mgkin..lha yg nggak urusan kerja tp betah sampai begadang tengah malam...nah itu yg jd pertanyaan dihati saya...^-^

    ReplyDelete
  21. jgn bilang nggak ada solusi, justru saya tulis ini utk memulai mencari dr sebuah solusi juga ukh...ane juga kenal akhwat aktivis juga, ngaji rajin juga..tpi utk mslh komunikasi ikhwan akhwat,,beuuhh..menyedihkan bagi saya...saya juga males dgn org2 kyk githu..tahu hukum tp nggak nerapin adab..pusing juga yah,,apalagi bagi org2 yg mengklaim dirinya tomboy sebagia kedok meraka merasa nyaman dan aman....hmm, kita oakan aja semoga segera dpt hidayah...dan kita tehindar da terjaga dr hal2 yg demikian....aamiin..^-^

    ReplyDelete
  22. ane udah nyindir2 padahal ukht, tapi beliau kagak ngerti juga.
    waduuuuwww...semoga ana bisa!!!!
    n bisa menemukan cara yang terbaik untuk mengingatkannya.
    Aamiin

    ReplyDelete
  23. kl hati dah tertutp disindirpun kagak denger ukh...itu mending dah anti sindir, lha ane cuma bisa doain..T-T

    ReplyDelete
  24. ikut share, ^^ spkat dgn anti, slsm itu pnting n gnting. n yg dbahas adalah msh dlm batas maslh syar'i, misal pendidikan

    ReplyDelete
  25. ini ane banget,, hiks,, sekarang dah tobat,, :'(

    ReplyDelete

 

Catatan sejarah Jiwa Template by Ipietoon Cute Blog Design