Thursday, September 27, 2012

Ngobrol Dengan pemabuk??

Pernah ngobrol dengan pemabuk??
dulu ane pernah, ada tetangga yang sedikit mabuk..tiba-tiba didepan rumah.Saat itu ane sedang maen sama ponakanku yang masih balita.Ia curhat critanya,tentang seorang wanita yang dijodohin dengannya oleh saudaranya.yah critanya si wanita agak matre dah, g tahu kerjaan rumah gitu..ane cuma dengerin sembari dikit2 nasehatin sembari ngawasin ponakan.Iapadahal dah berumur 30an.Tapi kemudian selepas kepergiannya, ku diberi tahu sama saudaraku,kalau si pemuda itu sedang dalam kondisi sedkit mabuk, lha matanya merah.tapi gaya ngomongnya masih arad normal jd ane g curigaa...

nah kemaren tuh sempet berurusan dengan pemabuk juga. Critanya...dirumah ane lagi punya gawe, ada bbrp bapak2 dan pemuda didepan rumah lagi buat gapura bambu buat pasang janur dsb tuk acara walimahan mbakq..dan ternyata distu ada beberapa pemabuk..bukannya ikut bantu2 eh mereka malah nongkrong, berhaha-hiihii...eh malah nyuruh orang minta minum 1 poci penuh..ane buatin es teh manis..selang berapa menit minta gelas 1 lagi ....ternyata gelas itu buat minum minuman haram tuh bergiliran..ane sih g tahu, ya ane kasih aja, baru dikasih tahu mbak sepupuku akhirnya...ane sibuk bantu2 didapur jadi g bisa ngawasin...konon ada yg teler berat...dan parahnya, g ada yg negur pas mereka minum2..sebel kan ane..
menjelang sore..ane pantengin dah mereka yang tinggal ber-4..kata simbah dan mbakku.."ngapain??".ane jawab, ane liatin biar mereka nggak enak hati trs pergi...eh ternyata kebal dah..ane  makin sbel dan panas ati, apalagi mereka minum2 dihalaman rumah keluargaku. keluarga nggak mau negur..ane dah wara-wiri didpean mereka,sambil buang sampang didpean rumah..bbrapa kali ane banting tempat sampah, biar tahu kalau ane marah...ternyata kebal..ane pelototin, agak dekatan..sama meteka tetep teguh pendirian..berhaha-hihi..
akhirnya ane mau samperin..kata paklik,,"jangan, wong org mabuk diladenin..."
kata ummi juga jngn, takut mereka ngamuk...ane nekad...ane samperin dah,,walau agak takut juga perempuan sendirian..."mas gelasnya sampun??kulo pendet nggih...(mas gelasnya udah??saya ambil ya??"..pikirku gelas tak ambil ereka g bisa minum...(g kepikiran tanpa gelas langsung dr botolpun jadi )..mereka jawab "njiiihhhh (yaaaa)..udah githu ane usir "mas yen bade minum2 ampun teng mriki njih ( mas, kalau mau minum2 jangan disin ya,,) jwbn yg sama saya peroleh...

kata mbak dan kelurgaku.."wah keren tiiii..."
tapi ternyata..mereka nggak segra beranjak...ane dtgin dan liatin dr agak jauuuh..akhirnya bada maghrib mereka pulang, hujanpun ikut membantu mereka pergi..syukurlah pertolongan Allah dtg...
kadang gemes dengan liat  sikap pekewuh tuk negur or ngingetin org2 yang bermaksiat..tapi org yang bermaksiat ajah g punya rasa pekewuh(sungkan)...

Tulisan Sep 16, '10 6:20 AM

0 comments:

Post a Comment

 

Catatan sejarah Jiwa Template by Ipietoon Cute Blog Design