Tuesday, October 14, 2008

Akankah kuikuti jalan orang-orang yang lelah&menyisakan waktu untuk dakwah

Sekedar renungan untuk saya sendiri
Hari ini, saya dah ditanya 2 orang akhwat.."mbak, hari ini bisa kan, syuro'.??
Jawabanku sama "nggak bisa de', mbak harus ngelesi.."
Yah 1 minggu ini jam bada asharku habis untuk kerja freelance les privat, kebetulan lagi mid
jadi full seminggu saya ngajarin anak les..
Saya rasanya makin takut kehabisan waktu, ya waktu untuk dakwah..
karena saya kira dakwah adalah kerja profesional yang perlu dipikir matang dan bukan dikerjakan ditengah-tengah kelelahan seseorang, apalagi hanya waktu sisa..

Hari-hari kedepan saya makin miris, saya tambah porsi untuk cari kerja lagi
Yah kebutuhan menuntut saya untuk itu..
Tapi bagaimana, ruhiyah saya kedepan.
Kemaren ada tawaran les lagi, jadi otomatis waktu bada asharku habis..
Bada dhuhur juga, pagi dah kerja freelance di sebuah sekolah alam..
Waktu sisa rencana mau bisnis kecil-kecilan..
Lalu bagaimana porsi dakwahku??

Mikir..mikir...pusing..pusing..
Kemaren padahal baru dapat keluhan dari seorang istri ketua DPC
Banyak kader tapi nggak efektif, semua sibuk kerja..
Mereka hanya bisa dakwah disisa waktu mereka,
lalu bagaimana nasib dakwah kedepan???

Mikir..mikir...pusing..pusing...
Tapi harus tegas kayaknya..
Harus ada yang dikorbankan salah satunya
Dan isya Allah ada jalan keluar
Semoga

9 comments:

  1. Nahnu Du'at Qobla Kulli Syain .. Jangan jalankan dakwah, Tarbiyah dengan waktu sisa atau anda akan mendapatkan hasil yang sisa pula .. Jalankan Dakwah dan Tarbiyah dengan waktu utama dan hasilnya pun akan utama

    ReplyDelete
  2. Dakwah dengan sepenuh waktu bs kita lakukan jg dgn berdakwah di manapun kita berada.
    Emang perlu kreatif, karena tantangan hidup emang variatif dan berkembang sepanjang waktu.
    So?
    Kata kuncinya koordinasi dgn MR scr ikhlas, terbuka dan creative.

    ReplyDelete
  3. ya mg aja qt bukan generasi orang2 yang dakwah ditengah waktu sisa..*lagi usaha juga nih..

    ReplyDelete
  4. bener juga apa kata antum pak..sukron msukannya

    ReplyDelete
  5. Aamiin... Tuh kan, memang sibuk bener :).

    ReplyDelete
  6. nggak kok mbak...'afwan ya kemaren tuh pas kebetulan ada acara,jadi ya cuma bisa bentar aja nemuin mbak...insya Allah kalau anti ke kartasura lagi, ana dah nggak sok sibuk lagi kok..hehe

    ReplyDelete
  7. kerja sambil dakwah atau dakwah sambil kerja..atau anywhere and anytime for dawah???

    ReplyDelete
  8. ditiap langkah, niatkan untuk dakwah..misal kl kerjanya ngajar, niatkan dakwah lwt pendidikan..jd mgkn klimat terakhir lebih cocok Al..* sotoy..

    ReplyDelete

 

Catatan sejarah Jiwa Template by Ipietoon Cute Blog Design