Tuesday, October 14, 2008

hikmah kecelakaanku kemaren

Ramadhan penuh memori...
Salah satunya, kecelakaan motorku..
2 kali dalam seminggu, cuma selang 2 hari..

Kecelakaan pertama, saya yang salah
gara-gara buru-buru ke sekolah, saya menyerempet anak SMA
Duh ia, nangis..
walau cuma lecet dikit motornya.ia mah sehat2 aja
Saya justru lebih parah..baik motor maupun badan, walau bisa jalan lagi
tapi sampai sekarang nyerinya masih terasa
Tapi Alhamdulillah, polisi yang datang nggak mempersoalkan
Saya urussendiri dengan damai, kalau nggak wah bisa-bisa motor saya disita
Apalagi saat itu, saya nggak lengkap surat2 motornya.

kecelakaan kedua, ditabrak orang waktu mau ambil uang
Yah, nekad juga sih saya. Padahal saat itu kondisi saya belum bisa duduk dimotor dengan sempurna..
Tapi karena kepepet, butuh uang..jadi nekad ambil mukafa'ah ke rumah temen
tiba-tiba..
Brugh...
Saya ketubruk motor cowok..
buru-buru saya bangun, habis yang nolong cowok-cowok ( kenapa sih, kl ada kecelakaan yang byk nolong cowok..)
Sayapun segera nanya kelawan saya*halah...
"mas nggak apa2 kan?"tanya saya
kontan yang pada nolong saya malh pada senyum-senyum..
"mbak, yang seharusnya tanya tuh mase.."kata mereka
Ya saya mah baik-baik aja..

mereka pada nggak percaya..
"bener, mbak..., coba cek tangannya!!"
"iya, nggak apa2"jawabku menyakinkan
(batinku sih bilang, ya kalau ada luka, itu sisa 2 hari yang lalu.)
Coba dicek motornya,,
Alhamdulillah baik-baik aja..

Hikmahnya: Hati-hati aja...
Trus Alhamdulillah, dengan kecelakaan saya bisa ngasih motivasi pada seorang akhwat yang putus asa dan trauma atas kecelakaanya..sampai benci pada Allah segala..
Dan tadi pagi ia menghampiriku seraua bilang " terima kasih ya mbak.., atas semuanya"
Akhirnya ia mau latihan jalan, dan tadi pagi dah bisa jalan tanpa alat bantu..

23 comments:

  1. Wah... semoga menjadi pelajaran bagi kita untuk lebih berhati hati

    ReplyDelete
  2. tertib lalu lintas....jangan lupa........

    ReplyDelete
  3. Syafakallah ..
    TITI DU ( Hati-Hati Deh Ukh )
    TITI KAMAL ( Hati-Hati Keluar Malam )
    TITI SANDORA ( Istrinya Muchsin Alatas )

    ReplyDelete
  4. iya pak..nih kl nggak nurut kata ummi, hati-hati dijalan

    ReplyDelete
  5. Semoga nggak terulang lagi ya (walaupun ada hikmahnya).

    ReplyDelete
  6. iya mbak, sekarang dah mulai latihan pelan-pelan..

    ReplyDelete
  7. djati honey, ati2 lain kali ya. insya allah jadi penggugur dosa.

    masih nyeri ?

    ReplyDelete
  8. ya kl untuk duduk lama, atau tidur terlentang masih kdg kambuh...tapi nekad aja..

    ReplyDelete
  9. wah hati2 tuh kalo tidur sambil telentang ..bisa mati tuh

    ReplyDelete
  10. yee..ikut2an ustadz Rahmad Abdullah ya...*dilarang ngopy

    ReplyDelete
  11. maaf ane juga gak suka kopi .. sukanya susu atau teh

    ReplyDelete
  12. jangan-jangan susunya ponakan cepet habis gara-gara antum minum ya??masak jahil..kasian tuh..apalagi tehnya ummi dihabisin..nggak sopan blas...hehe

    ReplyDelete
  13. wah fitnah tuh .. FITNAH ITU LEBIH KEJAM DARIPADA FATONAH Ukht ..

    ReplyDelete
  14. apa iya, perasaan mereka saudara satu ibu..

    ReplyDelete
  15. wah.. jangan ngebut klo naek motor
    klau nyebrang liat kiri kanan
    dan jangan lupa berdo'a dulu
    :D

    ReplyDelete
  16. walau jadi akhwat ANGKASA...tapi teteup ati2 to teteh

    ReplyDelete
  17. mg sgr sembuh

    n g tUlang lagi

    makanya ukh jgn tLalu mikirin aku

    aku baik2 saja

    heheh af1 lebay

    ReplyDelete
  18. amiin...iya..sapa juga yang mikirin anti, mikir diri sendiri aja puzinggg..lagian anti sih dipikirin suka nggak merasa..hehe

    ReplyDelete
  19. sapa yang ngebut...kan nggak nyampe 100km/jam..trus justru ana ditubruk orang yang mau nyebrang..truzz nasehat yang terakhir..hiks..hiks..kadang lupa tuh berdo'a..mgkin krn itu ya...

    ReplyDelete

 

Catatan sejarah Jiwa Template by Ipietoon Cute Blog Design