Thursday, October 16, 2008

walimahan yang membuatku sedih..

Tadi pagi saya dan beberapa akhwat datang kewalimahan mantan binaan saya
Sebuah walimahan yang akan selalu ku ingat karena kesedihanku..
Kenapa??
Yah karena prosesinya yang jawa abizzz dan yang paling parah mempelai wanitanya buka jilbab..
Saya sebenarnya sudah atahu dan memprediksikan sejak lama
sejak beberapa bulan yang lalu ia sering menghuungi saya dan minta pendapat saya

Dan saya sudah berusaha menasehatinya..
Sejak awal ia masih pacaran ,saya minta beliau agar segera nikah aja
Akhirnya ia nurut, walau lama saya harus nunggu hari itu diperhitungkan menurut hitngan jawa

Dan ketika ia minta pertimbangan untuk lepas jilbab pas walimahan karena permintaan ortunya
saya sudah mnt agar ia melobby ortunya lagi..
Ia beralaskan "mahal" mbak kalau make up pakae jilbab
Saya pun bilang justru murah karena malah lebih sederhana
Atau kalau misal mau lebih mewah berapa biayanya saya akan usahain bantu *bergaya, padahal saat itu nggak pegang kerja,,,
Pokoknya segala upaya saya usahain..tapi hasilnya
ia tetep nurut ortu, karena nggak mau biki ibunya sedih..apalagi pasca kematian anaknya

Dan tadi, begitu saya lihat beliau, saya yang sudah Nyiap-nyiapin diri..akhirnya hanya terdiam
" mbak, anti kecewa ya" tegur temen sebelahku waktu duduk tadi
Yah, saya udah tahu akan begini, tapi saya sedih..ternyata apa yang saya usahakan sia-sia
Saya gagal...

Hiks..hiks..
Yah tapi bagaimana lagi..
Ya moga Allah mengampuni saya yang belum bisa membuat ia istiqomah..

33 comments:

  1. sayang amatttt..kok mesti pake lepas jilbab? kan banyak sekarang EO yang nyediain pake krudung..

    ReplyDelete
  2. Salah satu masalah dinul Islam adalah pertentangan dengan budaya dan adat
    Hmm kebanyakan dari muslimah jawa mengatakan:"nikah juga cuma sekali seumur hidup, nggak papa lah bukak sehari aja". Padahal kalau dia berpikir lagi, foto pernikahan yang akan ada sepanjang masa itu adalah foto dirinya yang tanpa jilbab.

    Jadi ingat pas menikah,saya telah mengatakan pada siapapun untuk tidak memaksakan pada saya menggunakan pakaian adat manapun..

    ReplyDelete
  3. Jangan bersedih, ukhti telah berusaha, hasil tergantung dia & keluarga dia, n tentunya kita kembalikan semuanya pada Allah SWT...

    ReplyDelete
  4. keinginan ortu yang masih pegang adat, mpelainya juga masih polos abis...kondisi lingkungan dan keluarga juga nggak dukung..salah saya juga pasca kelulusan ia dari D2, proses transfernya ke daerah terlambat..

    ReplyDelete
  5. ini yang kali kedua saya hrus melihat akhwat terbentur adat dalam walimahanya...jd sedih...mg Saya kelak nggak ikut generasi mereka, krn pperjuangan awal pakai aja sulit..

    ReplyDelete
  6. tapi ini jadi pukulan pertama saya melihat ia tak menutup aurat...

    ReplyDelete
  7. kalo memakai make up, masih agak kecewa dikit, tapi kalo udah lepas jilbab...hmmm, thats so hard....doakan saja yang terbaik,...sama ketika kemaren kemaren, melihat seorang sahabat, bisa dengan santai sms sms an, di suruh nikah, ngelak, ngambek, dan sebagainya....thats hard definitly.....

    ReplyDelete
  8. sabar mba....mba sudah maksimalkan ikhtiar kok...insya Allah itu jadi catan tersendiri tuk mba...moga sang mantan binaan Allah beri hidayah selalu

    ReplyDelete
  9. "Bagus"...
    pinter sekali di bilang Mahal. Kayak nggak punya duit aja...heheheh

    Btw, don't be sad,Bu.
    setiap orang punya jalannya masing - masing.
    udah maksimal kan?

    ReplyDelete
  10. iya tadi malah hiburannya "campur sari" lho, apa nggak tambah puziiing...
    Mikir lagi kedepannya ia gimana ya??*mikir rencana buat dia

    ReplyDelete
  11. ya mgkin do'a sbgai jln terakhir ketika dah mentok..

    ReplyDelete
  12. ya, do'a mgkin hrus lebih sering..apalgi ketika ia melangkah dlm kehidupan yang lebih jauh...jadi pgen ngulang masa lalu bersama beliau, dgn sgl kepolosannya dan keterbukaanya dgn sy, lebih mudah diarahkan..tpi ketika ia pulang semua berubah dan buyar...

    ReplyDelete
  13. Menurut sy si:
    1. Dekati dn ajak bicara terbuka. Moga2 dia sbnrnya ga pengin buka jilbab tp benar2 terpxa.
    2. Ajak dia taubat.
    3. Bimbing dia untuk kokoh d jln dakwah 'sbg penebus dosanya'.
    4. Bantu dia membimbing ortu atw untk lepas dr ortu dan adat yg bertentangan dg Islam.

    ¤ afwan sok. astaghfirullaah . . . ¤

    ReplyDelete
  14. sabar ya sahabat. emang nyesek kalo liat binaan melanggar syariat begitu. i can feel what u feel, honey.
    ana dikasih tau murobby, kalo udah gitu perjuangan terakhir adalah doa. mudah2an Allah berkenan memberikan kembali hidayah itu sama mantan binaan anti.

    chayo sista !!

    ReplyDelete
  15. jangan ada kata GAGAL teteh..toh teteh udah berusaha mengingatkan..bagian dari dakwah, akhirnya kita serahkan saja pada Allooh yah

    miris juga yah

    ReplyDelete
  16. Ambil pelajarannya dari apa yang telah terjadi .. Buat para ikhwan terlebih akhwat kondisikan sekondusif mungkin keluarga untuk menerima dakwah.Janga sampai kita hebat di luar tapi lemah didalam padahal rasulullah justru menguatkan dalam dulu baru keluar

    ReplyDelete
  17. tenang, terus diusahakan aja
    semoga proses ke arah kebaikan itu bisa terus berjalan
    hayuh, jangan dilepas, justru tinggal dikit lagi memetik hasilnya ^_^
    tetap semangat :)

    ReplyDelete
  18. Semoga setelahnya tak makin jauh dari jalan yang pernah ditapaki... Pendekatannya yang sabar ya Mbak.

    ReplyDelete
  19. sabar ya mbak.......
    doakan selalu istiqomah di jalan Alloh swt
    semangat ! semangat !

    ReplyDelete
  20. sukreon masukannya pak...tapi u point 2,agak berat juga..

    ReplyDelete
  21. hiks..hiks..anti nggak ngrasain sih...

    ReplyDelete
  22. justru, ni gagal panen di awal waktu..

    ReplyDelete
  23. yang bisa membuat istiqamah hanya Allah swt. mb..
    Kita hanya bisa berusaha. Luruskan niat, sempurnakan ikhtiar..kata Aa Gym.

    ReplyDelete
  24. padahal kalo dengan walimahnya pake syariat islam, bisa lebih hemat, dan barokah....


    ya mungkin aja, kita ada yang lupa, untuk mentarbiyah keluarga, jadi jangan sampae sebuah proses yang seharusnya menjadikan syiar kemenangan dakwah, jadi seperti ini.....

    buat ikhwan akhwat, yang mau menikah , tolong keluarga masing2 di kondisikan terlebih dahulu, sehingga walimahnya nanti bisa syar'i

    ReplyDelete

 

Catatan sejarah Jiwa Template by Ipietoon Cute Blog Design