Monday, March 23, 2009

Gara-gara nggak bisa banyak analisa kondisi temen

Akhir-akhir ini banyak yang meminta tolong ke ane
dari yang minta dicariin kerjaan, cari tempat pengobatan, konsultasi dsb
Sampai-sampai kadang belibet balas SMS-SMS yang masuk
hmm..dan kadang juga tak kenal waktu
Contoh beberapa hari yang lalu..
PAgi-pagi dah da yang SMS untuk nyariin kerja yang freelance
kayak kerja pagiku..anapun baru bisa bales dan usahakan bantu 2 hari sebleumnya
trus besoknya lagi malem-malem sekitar jam 23.00.da yang SMS
"teh, situ mati lampu nggak??"ane yang kalau malem lebih peka bunyi HP
mencoba membuka mata,,walau sebenernya agak males, karena memang kondisi fisik
lagi nggak enak beberapa hari,,dan malem adalah moment untuk melupakan sakit setelah seharian nahan nyeri di tempat aktivitas..."teh,,kalau misal teteh kesini berani nggak??pintanya..
Anepun mencoba berfikir,,jarak rumahnya memang cuma 5 manit naik motor tapi mengingat dah malem..ntar ane dikira maling deh...akhirnya ane cuma bilang"neng,,udah tidur aja ya..masak mujahidah takut gelap"jawabku saat itu,,,

beberapa hari lalu juga, mbakku di komunitas radio, SMS minta tolong untuk nelponi sebuah tempat pengobatan, penyakitnya kambuh..huhhh.gmana nih..ane pas nggak ada pulsa..akhirnya ane minta tolong temen untuk isikan pulsa..hutang dullu yeee..hehe
tapi tadi malem,,ada yang SMS..cuma gini.."jenk..."
Hah...ane binggung,,,
ane cuma bales.."ada apa nda??"
ane, bener-bener nggak bisa analisa,,,kemampuan untuk analisa kondisi temen mampet..
ane coba berkali-kali..merefleksi beberapa kejadian tentang dirinya akhir2 ni....
ia mmang beberapa kali minta ane untuk mabit tempatnya,,ada yang mau diomongin...tapi selalu ane tolak.kondisi fisik dan rumah nggak memungkinkan..beberapa kali ia minta ane untuk jemput ia ditempat kerja..ane hanya bisa sekali..kemaren minta diantar ke walimahan temen,ane nggak bisa....kemaren minta tolong untuk nyariin kerja, karena ia nggak betah dietempat kerjanya sekarang,sampai saat ini juga belum nemu...

Hem,,,ya ALLOH,,kenapa bisa begini ya??
kenapa hamba jadi manusia yang sok sibuk sekarang,,kenapa kepekaanku berkurang??
kembali termenung dan terpekur....

teruntuk : beberapa temen yang minta bantuanku dan sampai ssaat ini belum bisa ane wujudkan..afwan ya...insyaALLOh tetepp ane usahakan....

20 comments:

  1. itu artinya anti nafiun li ghoirihi :)

    ReplyDelete
  2. hayah..apaan pak..kdg malah sedih kl g bisa bantu mreka..hiks,,

    ReplyDelete
  3. Hmmm... berusaha berikan yang terbaik, tapi jangan lalaikan diri sendiri juga...
    (tapi kalau kayak sekarang sempat ngempi berarti udah sempet denger curhatannya juga dong ya?).

    ReplyDelete
  4. psstt... ini wan dayan tolis yang dulu kuliah di FMIPA UI ?

    ReplyDelete
  5. Gubrak!udah kayak gtu,msh krg apalagi mba?dih si mba...ga usah maxain diri banget dundz..

    ReplyDelete
  6. wah wah wah si mbak lama-lama bisa jadi lilin lo kalo tidak disikapi secara cerdas, tapi ana salut sama kebaikan anti. Semoga keikhlasan menjadi pemberat timbangan mbak kelak di syurga, amiiiiin

    ReplyDelete
  7. sbhnallah ant mang tmn q y amd sk bantu y sngt mmbuthkan tpjng lp dng dr sndri ingt jeng kshtan ant tugas ant n amanah anti
    ya smg ap y ant lkuin ni sma mndpt gnt dr Allah yai jannah-Nya

    ReplyDelete
  8. hehe..siap uum...
    tp jgn ngomong tentang kesehatan dunk..iya nih kdg lupa dan mksain kondisi fisik

    ReplyDelete
  9. ealah merek t4 belajar pak dayan tho???hehhe

    ReplyDelete
  10. pak Ridwan juga belajar di situ kuk :D

    ReplyDelete
  11. ohw,,temennya ya??
    ngomong dunk,,nggak usah maluu...kan nggak nyebut angktan,,hehhe

    ReplyDelete

 

Catatan sejarah Jiwa Template by Ipietoon Cute Blog Design