Tuesday, March 24, 2009

Hikmah Kecelakaanku kemaren sore

Kemaren adalah hari yang banyak menuntut diri untuk merenung
Siang paska ngecek paketan ke kampus,,pyuh belum ada,,eittt pas mau pulang leat lagi,,eh ada...ya udah ana SMS si eneng untuk ambilin coz paketan memang tak alamatin atas nama beliau..Ane nunggu dikomisariat aja...Akhirnya si eneng dateng bawa paketan,,seneng dunk ^_^
Eh..kenapa tiba-tiba pas jam 2-an,,kepala kliyeng-kliyeng..mata berkunang-kunang yo...
kupikir ane mungkin kepalaran,,akhirnya beli kue..tapi ane pikir kok nggak biasanya nih..ana biasa tahan lapar sampai sore..ya udah setelah agak baikan..ana berangkat ngelesin..

Sepulang dari ngelesin..ane bermaksud ke tempat temen ngantar majalah,,
tiba-tiba.."brugh...deer.."
terjadilah peristiwa itu..tabrakan,,,
untung ditolong sama bapak2 disebrang jalan,,
akhirnya kita minggir,,ane cek si lawan ane 2 cewek SMU..
ia lecet-lecet dikakinya..ane bantu berihin dengan tissue..ane memang nggak apa2
cuma rok ane yang lumayan parah sobeknya..ane duduk aja dipembatas jalan..
untung ada adek tingkat lewat,,ane minta tolong untuk pinjemin rok dirumah temen deket lokasi.."tapi jangan bilang kalo mbak kecelakaan ya,,,"pesanku
akhirnya si cewek telpon pacarnya kayaknya..karena setelah dicek..motornya lumayamn parah,,body depan dah githu..patah disana-sini..mana motor nih kayaknya belum pernah jatuh..masih mulus..parahnya nggak bisa dihidupin..
akhirnya sang cowok nganter temen si  cewek pulang..
singkat cerita..kita akhirnya bahas tentang masalah motor..

ane pun crita kronologinya..tentang si cewek yang terlalu ambil kanan..padahal ia darii barat,,
ane dah pada posisi bener..cuma salah ane nih agak kenceng jalannya..jadi ane nggak sempet ambil rem...Nah si cowok usul nih..ane diminta biayai perbaikan motor si cewek dan begitu sebaliknya..si cwek malah bilang gini" nggak usah,,saya yang slaah kok.."sambil nangis..pliss,,ayo dunk jangan nangis..batinku..
"ane dah siapin KTP.." tapi ane nggak setuju usulnya coz motornya tuh parah abizz..sedang motor ane setelah ane cek msih bisa nyala..cuma patah body slebornya dikit..stang agal meleng dikit sama katub busi sobek..adalah nggak adil ketika ane nanggung biayanya..
akhirnya ane lobby setengah2..akhirnya si cowok setuju dan pamit..tapi si cewek keukeuh nggak mau minta ganti rugi..coz ia merasa yang salah..
ane akhirnya nunggu tuh cowok nganter sicewek pulang..
ane nunggu hampir setengah jam-an..akhirnya ane ngobrol nih dengan cowok2 yang pada ikut nungguin..kira2 kalau ditaksir habis berapa tuh kalau motor diperbaiki..nah mereka pada bilang sekitar 1 jutaan..coz parah..tedeng depan remuk..dan dugaan sementara sekernya kena..gila...apa aja sih yang tadi terjadi??
ane yang tadinya cukup tenang..agak panik juga..cuma bawa uang 70 ribu,,ane nggak punya SIM,,ntar kalau misal dibawa ke polisi ane punya pasal lumayan parah ni..

akhirnya ane SMS beberapa temen,,nihil,,jaringan jelek banget
ane pun ketempat temen deket situ yang tadi tak pinjem roknya,,
ane crita..setidaknya ntar ada yang nemeni pas lobbying..
akhirnya ia nunggu juga..
lama bangetz nih..
sampai2 cowok2 dan bapak2 pada usul,,dah mbak ditinggalaja nggak apa
lha njenengan mau tanggung jawab kok ditunggu nggak dateng..
yeah karena ane bukan sosok yang lari dari tanggung jawab,,akhirnya,,
ane tunggu...dan akhirnya dateng mas-nya si cewek..dan akhirnya berdasarkan crita, cek motor dsb,,kita sepakat..perbaikan motor ditanggung sendiri2..
"cless..legaa,," mas nya malah bilang maaf mbak ya..adek saya yang salah..
tapi ane juga ngaku kalu ane juga salah..

akhirnya ane bawa motor ketempat temen.Ane sempet nenangin diri..dengan main dengan anaknya..ane trus telpon manda,,temen ane yang dah kayak saudara..nihil..sibuk bangetz,,eh malah temen yang lain misscall..akhirnya tewas deh HP..ane tapi smpet nyatet no manda..
bada maghrib ane dijemput...dan ane mabit tempatnya..ane crita juga ke ortunya..ane juga cuma SMS pamit kerumah,,nggak mau bilang kecelakaan takut ummi bingung...

Nah hikmahnya tuh: ane jadi agak ngerti nih teknik lobby ketika kecelakaan..secara dah 6 kali ini jatuh bangun dari motor dengan rekor 3 kali tabrakan 3 kali jatuh sendiri,,baik nyrempet dan jatuh karena kecapekaan..
yang kedua,akhirnya kesampain mabit tempat manda,,setelah beberapa kali ia meminta
yang ketiga..tadi malem..jam 10 ane ke dokter..bukan untuk berobat, tapi untuk minta obat untk ponakan manda yang sakit panas..nah disitu malah bisa dapet info tentang penyakit yang ane cari2 info dan pengobatannya..penyempitan syaraf..
dan yang pasti ukhuwah...dari temen2 yang bantu2....
jazakumullah semua yang sempet ane repotin..
buat eneng,,teteh gpp..tadi ke tk pakai motor manda sekalian nganter 2 ponakannya
se MI dan SMP...habiz ini cari tempat yang tepat untuk si momo..alias motor..

28 comments:

  1. sip..insyaALLOh selalu hati2 kok..^_^

    ReplyDelete
  2. bikin buku aja: kecelakaan menguatkan iman

    ReplyDelete
  3. hayah,,,ide bagus,,ada yg mau ngajak bikin buku bareng nggak nih??hehe

    ReplyDelete
  4. Hmm,,untung Mba kaga' ngapa2..temen Diah ampe gegar otak ringan,,

    ReplyDelete
  5. jaman saya tabrakan, saya dikasih tahu pulisi:"semua harus hati hati, kalau kita hati hati, orang lain nggak, hasilnya sama aja dengan kalau orang lain hati hati dan kita nggak"

    ReplyDelete
  6. alhamdulillah sih selama ini kl kecelakaan lebih parah motornya bukan orangnya..dulu pernah motor sampai g bisa jalan..coz kita sempet salto,,eh,,bergulingan beberapa kali dijalan,,kata yang lihat sih...tapi ane baik2 aja,,bahkan malemnya msih bisa jadi penerima tamu dipengajian akbar,,,tp malang nian nasib si momo..hiks,,

    ReplyDelete
  7. yah kemaren mah,,nggak kenceng2 amat kok,,nggak nyampae 80km/jam..

    ReplyDelete
  8. hehe..iaya juga ya..semua tuh harus hati2,,dan jgn lupa berdoa..kl msal tetep jatuh jg,,berati dah nasibnya,,hehe*lho kok mlah nasehati diri sendiri ya??hehe

    ReplyDelete
  9. beneran nih??ntar cm semngat didepan aja,hehe

    ReplyDelete
  10. iya bunda..nih lagi metik hikmahnya..^_^

    ReplyDelete
  11. okey..sip..prosedurnya lwt PM aja...

    ReplyDelete
  12. teteh...kok lagi lagi dan lagi to?? mbk besok ati2 to yo

    ReplyDelete
  13. Masya Allah ukhti... lain kali hati2 yah.
    so jangan abaikan hak tubuh yang lain ut dapat makan n istirahat.

    ReplyDelete
  14. aneh ya ini orang,paket buat dia dikirim ke kampus dia eh kok pake alamatorang ^__^

    ReplyDelete
  15. lagi..lagi..dan lagi..itulah coki..coki,,hemmm...hehe ^_^

    ReplyDelete
  16. ya itukan halangan pak,,,istirahat dan makan mah pengen tp kdg kondisi nggak memungkinkan,,,hehe*apologi.com

    ReplyDelete
  17. yeah itulah salah satu bentuk keanehanku,hohoho..
    nggak maksudnya kan si eneng lbh sering ke kampusnya,,githu..^_^

    ReplyDelete
  18. wooeey mbk..
    ati ati ae ..jangan kayak ane..kecelakaan karna ulah sendiri..hehehe..

    ReplyDelete
  19. sma kash nshat ht2 la q ksh kash nashat ap????????dah khabisan kt
    oyo lali qkan wong jowo "ngatos2 njih mbak"

    ReplyDelete
  20. hehe..iya dek..
    ane jg sering krn ulah sendiri kok..^_^

    ReplyDelete
  21. wah..ukh..kommentnya disingkat2 tp mknanya dalem nih...
    iya...hmmm..kmren mau ngasih apa ke ane??

    ReplyDelete

 

Catatan sejarah Jiwa Template by Ipietoon Cute Blog Design