Friday, May 22, 2009

BIsakah kita hidup tanpa HP??

Dulu awal punya HP bukan keinginan sendiri,,
tapi karena dulu pernah cariin pegawai untuk Toko Buku temen ane
dan entah kenapa kalau ada apa-apa nih pegawai nggak berani ngomong langsung ke bosnya..tapi nyari ane,,
dan karena ane nggak punya HP,,ia agak kesusahan kalau minta bantuan ane
alhasil,suatu hari ia bilang "mbak,,ada HP murah,,belii ya??
ane pun cuma tersenyum"mbak saya lagi nggak ada duit.."
yah memang saat itu cuma pegang uang 100 aja..itupun dah mau dipinjam temen
ya udah karena ia melas banget akhirnya ane bilang"ya udah..tapi bayarin dulu ya..bulan depan saya kayaknya dapat uang,,dari gaji ngjar ngaji dan juga bayaran hutang temen..
yah niatan nggak punya HP,,akhirnya terpaksa belii..dan hal ini disambut bahagia temen-temen. Wuih,,pada usul pakai kartu ini..itu..sesuai kepunyaan mereka..
ane sih nurut-nurut aja..tapi yah agak males gunaiin..malah pernah dipinjem sama  pegawai temenku untuk ngurus taarufnya sampai ia walimahan,,baru pas malem menjelang walimahan tuh HP dibalikin..

tapi sekarang HP,bagi ane sudah semacam senyawa..
ada banyak kegunaan,,selain buat komunikasi, juga sbgai alat utk konsultasi baik itu saya atau orang lain..dan juga untuk mempermudah bbrpa kerjaan juga bisa untuk tebar-tebar tauisyiah..*ciee..

1 hari mati..bisa berabe..
contohnya beberapa hari lalu.
karena kemalaman ane mabit tempat teman..
HP matii..nggak bawa changer..
dah beberap  kali coba dihidupin,,bisa untuk SMS pamit kerumah dan SMS ade..
tapi paginya..total,,matii..
ya udah,,ane diemin..ane malah cuekin,,asyik bantu temen di tk,,iaa ngajar BATITA..
aneh juga tanggal merah tetep masuk..

pulangnya ane mampir tempat ust.dini..mau tanya ntar tahsin libur atau masuk
coz nih libu,,trs HP ane mati,,sekalian kalau masuk ntar mau dijemput atau nggak
memang ane yang koordinasi tahsin akhwat-akhwat..
Ternyata ust dini masih di Mahad..ngajar..trs suaminya telponin..
ya udah keputusan ditangan ane katanya..

ane malah bingung nih..gimana koordinasi yang lain..
HP matii..nomor2 di HP semua..ane nggak bawa buku telpon..
ya udah ane ke komisariat cari temen ane.nihil..
ke wisma SMA nihil..ternyata temen ane da rapat di SMAIT,,

pusing..ane ke rumah manda..pinjem HP,,mau ganti nomor..
ternyata nggak bisa..simcard ane agak manja nggak bisa dibuka Di HP manda..
lhah gimana??
ya udah pinjem HP manda,,alhmdulillah ia punya nomor 1 temenku
ane komunikasikan ke temen..ternyata ia tadi dah sms ane minta nae handle tahsin sedndiri dulu..ia lagi ada acara di SMAIT sampai ashar..
ya udah ane minta ia hubungi ust dini dan ibu2 yang lain untuk masuk,,

ane segera meluncur..ketempat bu ana..tempat biasa tahsin,,
ane ketok gerbang,,sepi,,akhirnya suami yang jawab..katanya tempat tahsin pindah tempat bu retno karena bu ana sekeluarga lagi kena flu mata..takut nular..
ya udah ane meluncur tempat bu retno.
sama yang nemuin suaminya..bu reno lagi istirahat,,nggak berani bangunin..
ya udah ane pulang..sepanjang jalan mikir juga,,lha kalau ust dini datang gimana??
ntar kalau bu hani juga dateng gimana...wah takut bikin kecewa..

sesampai dirumah segera ane changer HP,,nyalain,,
ya udah SMS pada masuk,,dari yang nanyain harga Qur'an,,sampai SMS temenku yang di surabaya nanyain resep masakan..
ane pun langsung khusuk balesin sms-sms yang masuk plus,,sms ibu-ibu yang ikut tahsin...plus minta maaf ke ust dini...
alhmdulillah sukses,,,
dan diakhiri dengan di telpon nya ane oleh ade anak MP yang lagi pulkam ke bima..
dan ane belum smpet lepas sepatu..masih pegang HP plus kabel changer msih nangkring di tembok..

yah..susahnya...
tapi..yah agak susah juga ya tanpa HP..
bagaimana dengan anda??


21 comments:

  1. bisa kok..
    dulu sempet 3 bulanan aku ga pegang/bawa hp..

    ReplyDelete
  2. trs rasanya gmn??
    kl ane sih bisa,,tp kdg g enak sama org2 yg mau mnghubungi,,

    ReplyDelete
  3. sulit.... sungguh sulit... soalnya telapati sudah susah digunakan, jaringan/frekuensinya sudah diserobot sama provider seluler.. hehe

    ReplyDelete
  4. yah...telepati??
    dah ganti telekomunikasi..hehehe..
    andai msih ada telepati kyknya g perlu mkir digit nmr HP..tp yah byk pengangguran dunk,,hehe

    ReplyDelete
  5. kalo saya susah jg ya tanpa HP, byk kemudahan yg ditawarkan dgn adanya HP ...

    asal bijak aja penggunaannya :)

    ReplyDelete
  6. ayem..
    ga ada yang ganggu misscall/sms..
    ga perlu kwatir soal pulsa...

    tapi miss komunikasi..

    ReplyDelete
  7. kadang suatu benda mengubah gaya hidup manusia...termasuk HP. :-)

    Kayaknya HP emang udah kebutuhan..tapi tanpa Hp tentu kita tetap hidup dan nggak semua orang juga tergantung HP

    ReplyDelete
  8. betul pak..gunakan sebijak mungkin...

    ReplyDelete
  9. nah itu yg terakhir..bikin puyeng..

    ReplyDelete
  10. yah ane yakin juga kok og bisa hdup tanpa HP,,buktinya dulu pas ane g py HP jg hidup..tp mksd ane,,adalah hidup akan sdit terhambat tnpa alat komunikasi...

    ReplyDelete
  11. kayaknya hukum alam ya...
    telepati tergantikan oleh HP
    Ilmu terbang tergantikan oleh pesawat
    ilmu menghilang tergantikan oleh ,,,,, (apa ya?) hehehe....

    ReplyDelete
  12. ngilangin apa dulu om??
    kl ngilangi duit kantor atau rakyat..mgkin ty ahlinya noh,,

    ReplyDelete
  13. hahaha... itu kali ya alasannya ilmu menghilang susah diterapkan.. soalnya banyak yg bisa menghilangkan banyak hal dengan mudah sekarang mah... heuheue,,,

    ReplyDelete
  14. lho justru ilmu menghilang itu byk diterapkan..tp diubah dikit,,jd ilmu menghilangkan............
    tapi jgn ikut2an Om,,

    ReplyDelete
  15. Ya Bisa lah ukh....^___^
    jaman dulu yang gak ada HP aja, manusia bisa hidup :))

    ReplyDelete
  16. Wah sulit tuh Ukhty. Sudah menjadi kebutuhan soalnya.

    ReplyDelete
  17. Hapeku..cintaku...huhu...can't imagine how my life will be without it mbak...
    Hemm...prnh nyoba mau matiin hape,ngumpetin,ga nyampe 2 jam..ah ga tahan...

    ReplyDelete
  18. bisa ^_^... cuman bagi orang yang tidak membutuhkannya ....
    "buat apa punya HP kalo ga ada manfat`atnya...
    nanti katagorinya tafdzir lg"... (kata orang yg ga butuh HP)

    ReplyDelete
  19. karena jamannya seperti ini, just Follow that...

    ReplyDelete
  20. tembuslah langit dengan kekuatan...itu sptnya ada di qur'an yg menggambarkan bahwa harus pake kekuatan/bisa disebut teknologi utk menembus langit(mungkin ini istilah hiperbola tentang pencapaian kekuatan tadi)

    ReplyDelete
  21. wah hidup tanpa HP sbnere lbh enk g bnyk yg gngu,tp gmn ya
    dl dakwah tanpa HP pun bisa, nek mnurut q bnyak celah syetan mnuju maksiat ketika qt g pnter2 gunakan HP

    ReplyDelete

 

Catatan sejarah Jiwa Template by Ipietoon Cute Blog Design