Monday, May 11, 2009

Hemm...hujan-hujan sok jadi bunda bagi anak-anaknya..*lebay

brrgghhmm..duingin abizz dari rumah menerobos hawa dingin..

mendung menggantung,,tak kirain ane kepagian,,eh ternyata anak-anak dah pada kumpul,,

kelas pak Qodir kosong, kayaknya beliau nggak dateng,,ya udah ane masuk aja coz kelas yang di az-zaitun pasti dah dihandle bu asni,,

akhirnya ane kumpulin tuh anak-anak dan nyiapin media peraga Iqro

sejurus kemudian kita mulai,,eiitt..tiba-tiba angin berhembus dan makin lama makin kenceng..anak-anak pada teriak-teriak..apalgi kita dilantai atas,,kelas kita format kelas alam

dan kita kelas kita tak berdinding so angin bebas membelai kita..

ane terpaksa nurunin tirai bambu yang biasa dianggat ketas biar udara masuk,,

tapi karena anak-anak pada teriak"bu,,dinginn..."

mana pada nggak bawa jaket..ya udah ane coba tenangin..

"ya udah kita ngaji lagi yuk,,moga anginnya cepet reda.."bujukku,,akhirnya pada mau..

tapi bukannya reda malah hujan mulai turun.."bu,,bukannya reda kok malah ujannn"ujar yasmin..

"ya udah kita doa aja ya..??ajaku pada anak-anak..

anak-anak kelas B dah pada hapal,yang kelas A wah belum,,ya udah baca bareng-bareng ya..

anepun mengajak anak-anak merapat..binggung juga kalau menghandle belasan anak sendiri disaat mereka panik dengan hujan,,untung ada anak-anak yang bijak,,"hmm..kita doa aja.."hemm,,agak lega,,setidaknya tidak emua takut..ada juga yang ribut nengokin luar yang hujan..

wah,,hujan tambah kenceng,,terpaksa ana geser mepet ke timur.."nak, ambil pillow ya..biar nggak dingi,,"ajakku

"ya bu,,,"

akhirnya kita lanjutin..ane terpaksa biarin anak-anak yang main pillow,,ato cuma tengak-tengok..daripada mereka ketakutan..

lampupun dinyalakan..alifah dan yasmin masih semangat baca Iqronya..

akhirnya selesai,,

anak-anak turun,,dijemput sama guru kelas amsing-masing untuk kembali ke kelas..

wah..kasian,,walau pada pakai payung,,guru-guru ada yang basah juga,maklum bolak-balik,,

dan tiba-tiba datanglah seorang ibu sama anaknya.."bu, ada betadin??"

"ada bu,,lho kenapa??tanya bu tri

"ini tadi jatuh di rel purwosari.."jawab itu,,si anak amsih sesengukkan disampingnya

"lho mas-nya kenapa??tanya bu tri

"nggak apa-apa kok,,saya yang luka..tapi cuma dikit.."sang ibupun mulai menorehkan obat kelukanya

sang anak digantiin abju sama kita-kita..walau awalnya maunya sama ibunya..kayaknya amsih syok pas jatuh tadi..

tapi bereslah..setelah anak-anak  naik kekelas,ane dan temen-temen tim menuju masjid,,nunggu ujan reda...

yupz,,akhirnya..pulang.....

sekian kisah hujan dengan anak-anak..

10 comments:

  1. Seneng ya Ukhty bisa berkumpul anak-anak. Yang insya Allah malaikat bersama mereka juga.

    ReplyDelete
  2. seneng dunk ukh,,apalagi beberap tahun nih,,ane byk bergelut dlm dunia anak..dulu pernah ditawarin dirikan tempet penitipan anak juga,hehe..jazakillah.

    ReplyDelete
  3. Ia Bu Guru.. ^_^ duuh ukhty senangnya bisa brsama anak2 yg lucu2 yah..

    ReplyDelete
  4. iya ukh..tp ini dah besar2 coz mrk dah TK A dan TK B,,dulu pernah di PAUD..anak2nya masih kecil2..yah usia 2 tahun githu..
    tp paling asyik main sama baby,,seraya sperti bundanya asli..ketika mrk digendongan kita..wuiihh pokoknya rasanya gimana githu..hehee

    ReplyDelete
  5. masih kedinginan teh?? maem gorengan sambil ngeteh, nikmat kali yah?? :D

    ReplyDelete
  6. udah nggak,,nih tggl kaki doang yg agak dingin,,tad agak basah kena air dijalan,,,gagal deh td mau mampir ke book fair,,,hiks,,

    ReplyDelete
  7. emang seru kalo sama anak2...

    pengalaman saya ketika ngajar anak2 gang rumah saya, bener2 pengalaman yang menyenangkan....:)

    ReplyDelete
  8. hmmm... perjuangan seorang ustadzah..

    ReplyDelete
  9. yah asyikkan??
    ane aja jd ngiri sama ibu2 yg dah py anak...*lho??

    ReplyDelete
  10. hayah..biasa aja ,,cm guru ekstra doang..

    ReplyDelete

 

Catatan sejarah Jiwa Template by Ipietoon Cute Blog Design