Friday, June 5, 2009

Episode kematian dan orang tua

kamis kemaren..seperti biasa tahsin sama ibu-ibu FKMK
udah di SMS dan misscall ustdazah dini..ia takut ane jemput ia dirumahnya
coz biasanya ane yang handle,,jemput ustdazah..tapi hari itu ia di antar suaminya

yah,,telat deh..
ane sampai tempat bu ana..pada nunggu ane,,huehue,,ane jadi GR
sambil ngomongin ane,,tentang peristiwa ane dapet halangan dijalan beberapa hari lalu
"hayo..pada ngomongin ane kan??"
biasalah di sini,lumayan sering bikin suasana seger disela-sela ketengan salah melulu tahsinnya,,hehhee

baru aja ustadzah membuka pelajran..tiba-tiba ada bunyi telpon
tapi tiba-tiba terdengar isak tangis ustdzah favoritku nih..
rupa-rupanya telpon dari Tasik,,ayahnya meninggal dunia
ya udah tahsin di Cansel..ustdzah telpon suaminya yang katanya baru silaturahmi tempat ustdzah Nuursilah...karena nggak diangkat ya udah diantar rita..

sepeninggal ust.dini ane dan ibu-ibu..menggalang dana
ane juga hubungi beberapa temen-temen yang anggota tahsin,KAMMI,LDK dan juga temen di Mahad..
ane nunggu dikomisariat..karena yang bertugas perwakilan ketempat ust.dini..ane,,

ane segera meluncur..menyamaikan amanah temen-temen..dan menyampaikan duka cita
nampak tangis masih mengelanyuti wajah beliau..duh..rasanya ane nggak tega..
tadi aja ane dh hilang semangat waktu dengar kabar itu..ane terlalu sayng sama ust.dini
karena dah akrab..ia merupakan ustadzah favorit juga di Mahad Shobron atau Mahad ABu Bakar Putri di Makam Haji..

yah,,siapa yang nggak sedih..
ia jauh dari orang tuanya yang ada d jabar..
....akhirnya jam 5 sore ia pulang bersma keluarganya
pulang dengan kesedihan..
ia pun memminta untuk menunda pemakaman untuk bisa melihat ayahnya terakhir kali
pun kalau g bisa ia dah minta adeknya untuk fotoin


......sebuah kisah yang membuatku berfikir...*itulah kenapa adek2,,kenapa teteh kelihatan kehilangan cahaya pas hari itu di komisariat...

akhirnya..perasaan untuk bisa mendampingi orang tua makin bertambah..
dulu.pas awal-awal kuliah..ane kost..akhirnya udah nggak..
dan walau sudah tidak kost..ane jarang pulang awal..dah angkatan 66
yah mabit tiba-tiba pun dah biasa...

tapi kemuadian makin  hari..nampak diri makin berfikir..
dulu pas ane putusakan untuk tinggal dengan salah seorang ummahat dikartasura
ummi keberatan"engko yen enek opo-opo piye??(ntar kl ada apa2 gmn??"alasan ummi
ya kan saged SMS nopo telpon jawabku saat itu..
ummi cari-cari aja alasan,,lha gimana biayanya..(yah saat itu ane bilang ane kost )
tapi ane udah jelasin,,udah..nggak usah mikirin biaya,,ntar ane usahain..
yah keputusan itu ane buat.untuk bisa bertahan hidup dan kuliah..

tapi kemudian,,ane hanya bisa tega selama 6 bulan
banyak peristiwa yang menjadi pengingat..banjir disolo..
ummi bikin heboh,,bilang mau ketempat ane..
padahal ia cuma main tempat tetangga..
gempa diklaten..ane g bisa dampingi..ane lagi di Bandung..
ummi sakit..hanya ane yang bisa ngurus,,
bawa ke dokter..nunguin rawat inap..masakin bubur..ngurus biaya rumah sakit dsb..

ahhh..sekarang jadi takut jauh dari ortu...
suka mikir aneh-aneh..
tapi setidaknya sekarang bisa pulang tiap hari
walau sering maghrib baru pulang...

yah..andai ummi bisa baca tulisanku saat ini..
yakinlah ummi..nanda sayng ummi..maafkan atas semua keslahan ane
dan terima kasih atas semuanya..
teriring doa moga ummi baik-baik aja
dan diberi keselamatan dan kesehatan setiap saat..Aamiin..

7 comments:

  1. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun...
    Bersibuk ria, apalagi buat dakwah, tentu sangat bermanfaat dan berpahala. Tapi , pada ortu ada hak cukup besar atas diri kita...

    ReplyDelete
  2. yup,,,jangan sampe kita menelantarkan hak itu,,,
    tapi Insya Alloh walopun pulang maghrib (he2) terus ibu mb tetep tenang,
    paling g setiap hari ada.

    jadi inget ortu,,,hiks,,,,

    ReplyDelete
  3. stelah bergelar 'ibu' baru Dee rasakan betapa beratnya amanah ini..
    *doakan ya ukht..salamtakzim tuk keluarga disana*

    ReplyDelete

 

Catatan sejarah Jiwa Template by Ipietoon Cute Blog Design