Tuesday, June 9, 2009

Ikhwan bercanda ke akhwat??

Tadi pagi ditengah gerimis yang masih membasahi kota solo dan sekitarnya

ada SMS masuk,,tertulis nama sebuah TPA ( Taman Pendidikan AL-Qur'an)

rupa-rupanya,,dari salah seorang pengelola TPA.dulu ane pernah jadi CP sebuah acara training untuk pengurus TPA di kartasura..

akan tetapi alangkah kagetnya ketika ane baca bait-bait kalimat SMS-nya:

d saat lngit mendung,d saat matahari redup, saat mentari enggan menmpkakkan diri,,saat sang surya tdk mmncrkan sinarnya,,saat tetesan air membsahi sgalanya..saat udara trsa membekukan raga,,saat embun pgi menghalgi pandangannya,,,saatnya butuh kenikmatan,,yang menghngatkan susana dan perasaan..

i harapn yg aq harapkan..!!!

1 kebutuhan yang aku butuhkan....

1 keinginan yang aq inginkan

yaitu......

 

 

 

mimik kopi...

 

ane merasa jijk dengan kata-katanya..mungkin hal biasa baginya..

tapi bagi ane..ane aja nggak kenal beliau..nggak tahu namanya..makanya ane kasih nama TPA di HP ane..ane juga nggak tahu nih orang yang mana..yang ane tahu cuma sekilas pas acara ia mengantar beberapa pengurus TPA-nya..

Tapi bagi ane..ini adalah angkah keterlaluan seorang ikhwan..

apakah tidak ada kerjaan yang lebih bermanfaat..

apakah pulsanya tidak lebih baik untuk pulsa dakwah..

untuk saling menasehati sesama ikhwan...

 

tadi ane cuma ane cuekin,,nggak akan ane balas walau sekdar utk mengingatkan

ane kira ketika ane diemin..ia kan tahu bahwa ane nggak suka hal itu.......

dan terselib doa moga para kaum adam,,apalgi para aktivis dakwah tidak terjebak hal demikian..inget tugas kalian masih panjang,,,,

 

kalau mau kirim tausiyah..silahkan..yang bisa dilihat semua orang..dan dinikmati semua orang...

wallahu'alam,,

22 comments:

  1. iya, yg begitu sih baiknya ngga usah ditanggepin balik, anggap aja angin... daripada kita sama2 rugi ^_^

    ReplyDelete
  2. huhuhuhu..smsnya dudul buangeet
    romantis...*roti makan gratis*

    ReplyDelete
  3. seorang pendakwah pun memerlukan humor. mungkin maksudnya hanya becanda saja...tak lebih tak kurang.. jangan terlalu serius lah.....he..he

    ReplyDelete
  4. sms koq gtu...nda usah ditanggepi ukh..

    ReplyDelete
  5. sabar buu,, didoain aja biar ga nambah 'nyemplung' :)

    ReplyDelete
  6. eneg juga ih ..

    yang ana tahu seorang muslim tdk boleh bercanda tentang ajakan nikah,ajakan cerai ,dan memerdekakan budak..

    percakapan diatas juga bikin jengah amat bacanya..
    gak usah ladenin macam gituan sis

    ReplyDelete
  7. Kalau diulang lagi, baru deh dikasih peringatan...

    ReplyDelete
  8. hum..^^

    kalo orangnya gak dikenal,
    coba husnuzon aje,
    sapa tau beliau juga salah kirim..^^

    ReplyDelete
  9. Duh, itu sms bikin bete pastinya,yah??

    Udah cuacanya ndak mendukung, eh ada orang kirim sms kaya gitu...

    Ehmmm....

    *bikinbeteaja*

    ReplyDelete
  10. wah ini gara-gara sms saja kayaknya sampai dibikin pusing tujuh putaran nih.. padahal juga kita belum tahu maksud dan tujuan dari sang pengirim sms tersebut. agar wilayah yang 'abu-abu' ini menjadi jelas dan menjauhkan kita dari 'kotor hati', kenapa sang empunya Blog ini tidak membalas sms tersebut pada saat itu juga. Sebab bisa jadi sang pengirim memang salah mengirim sms, atau sekedar becanda atau ada hal lain di balik itu.

    atau bisa juga sang pengirim memang mengenal betul target pengiriman sms nya, namun ia kebingungan mengutarakan isi hatinya. banyak kasus, baik itu yang melanda mahasiswa teladan, pejabat bahkan pendakwah sekalipun yang merasa kebingungan ketika harus bersikap bagaimana dalam urusan 'suka' pada gadis/jejaka pujaannya. Sehingga melahirkan sikap yang ambigu, bodoh, jahil dan diluar dugaan...

    ReplyDelete
  11. hehehe... dinasehati bil marhamah ukh :)

    ReplyDelete
  12. dicek dlu aja. sapa tau salah alamat.
    kacian kan udah diprasangka-i.
    Tp,klo emang bner, coba dipertegas @ kedudukn ikhwn-akhwt
    (tegas tdk=emosi)
    ^_^

    ReplyDelete
  13. ya ampun.sabar mbk tik..positif thingking aja.mungkin tuh ikhwan salah kirim atau emang lagi pengen bercanda..hatinya lagi sumpek tuch..

    ReplyDelete
  14. Gak usah ditanggepin yang seperti itu mah. Mungkin salah kirim (semoga).

    ReplyDelete
  15. skrg ercanda itu kan jg ada batasannya pak?kl smcam itu udah diluar kewajaran..

    ReplyDelete
  16. makanya mbak nggak bales,,kl mmg g salah kirim takutnya mlaha melebar..dan kalaupun salah kirim,,,kan ia nggak malu..

    ReplyDelete
  17. iya jangan dibales..hal sepele seperti ini juga memberi pelajaran berharga bagi kita.
    semoga ada hikmahnya buat mbk tik.afwan
    kupukupu terbang kesana kemari..yuuk mariii

    ReplyDelete
  18. hehehe..iya dek,,dah biasa hadapi yg kyk gini jd dah hapal trik-nya,,^__^

    ReplyDelete

 

Catatan sejarah Jiwa Template by Ipietoon Cute Blog Design