Sunday, June 21, 2009

Ukhti dimana cadar anti??

kemaren ahad,niat dari rumah berangkat taklim

sesampai dirumah temen,ditanyain ibunya,,yah dah 2 kali absent..

lagian kajian libur 2 kali diganti daurah di lain tempat

sesampai ditempat taklim dah berjejer beberapa akhwat

yah,,ternyata tempat taklim masih dikunci,,kuncinya nggak tahu dibawa sapa

pas ustadz abu dateng,,yah ia malah bilang gini "ya udah tak carii dulu kuncinya yang bawa sapa..ntar kl 30 menit saya nggak dateng,,bearti libur,,"

ya udah kita tunggu,,eh si ustadz nggak dateng-dateng

akhirnya kita putuskan dateng ke walimahan temen taklim juga

karena tadi ane bonceng temen ane ikut aja

padahal ane nggak begitu kennal sama yang walimahan, trus lagi ane saat itu pakai baju berbahan kaos..yah walau masih bisa dibilang agak resmi dikit..karena model baju ane kebetulan nggak santai2 amat..

dan ane nggak bawa kado,,kan tahunya ane diundang juga baru hari itu..

lihat undangan tertulis  untuk akhwat taklim..

akhirnya kita meluncur ketempat walimhan yang nggak jauh dari tempat taklim

betapa sok ane ketika sang mempelai keluar.."pakai gamis putih,,jilbab sedada,,kecil banget didoblelin dengan jilbab transparan..make up yang lumayan meriah plus bulu mata palsu..

betapa tidak kaget..sehari-hari ia tuh pakai cadar dengan gamis warna gelap..dengan kesahajaannya..

usut punya usut ternyata keinginan orang tuanya..mash denga upacara adat jawa..

yah..ane tahu betapa ssedihnya beliau..sesekali ia digoda pak penghulu..apakah ia mau meneruskan prosesi ijab qobul tidak,,karena ia nggak bisa senyum...

yah mana bisa senyum dia,,kita yang nunggu didalam ruang masih agak syok,,apalagi temen-temen yang bercadar..masih menyisakan tanya..

yah..ane cuma menyesalkan..dimana cadar anti ukhti..

walau ane nggak bercadar, tapi ane cukup salut dengan temen-temen yang bercadar..

yah setidaknya ada hikmah..untuk melobby ortu jauh2 hari tentang konsep walimahan islami...

PR juga nh,,untuk ane,,

26 comments:

  1. seperti temen saya jg,,,, ia baru2 ini nikah jg, dan pakai bulu mata segala, jilbabnya pendek, dan ya pakai rumbai2 transparan,,, padahal sehari2 jilbabnya besar
    ya mungkin memang seharusnya melobi orangtua jauh2 hari...

    ReplyDelete
  2. iya...kl nggak yah jadi berabe ntar..

    ReplyDelete
  3. hemm..apa ya mbak??
    ya dari jamaah sebelah...*takut dikira membeda2kan..

    ReplyDelete
  4. memang banyak yg seperti ini. yaaa.. semoga saja Allah memudahkan jalan keistiqomahan kita.. amin

    ReplyDelete
  5. masya Allah.. sayang bgt yah..... Yup, mmg Pe er bagi yg belum menikah untuk mengkondisikan orangtuanya agar bisa memahami konsep walimah islami...

    ReplyDelete
  6. hufff kasian ya...semoga tidak terjadi pada kita, setuju banget dari jauh jauh hari ortu harus sudah dikondisikan

    ReplyDelete
  7. bila perlu sejak usia dini, 17 tahun :D

    ReplyDelete
  8. Sepertinya yang akan dihadapi dengan berat adalah : BUDAYA. Kita sering sekali berbenturan antar budaya. Bahkan kadang salah satu pihak juga mengatakan bahwa cara berpakaian gamis pun hanyalah budaya arab dan bukan adat Islam, Wallahu A'lam. Kemudian satu lagi yang akan membuat kita berat adalah keinginan orang tua kita tercinta.. yang mungkin masih memegang budaya yang kuat. Budaya kita tidak sepenuhnya baik dan tidak sepenuhnya buruk memang...

    Saya juga ucap salut pada orang yang teguh pada pendirian dan keyakinannya

    ReplyDelete
  9. bismillah,,
    semoga ga ada kejadian seperti ini lagi ya,, kasihaan..
    Qt juga ga bisa menyalahkan orang lain apalagi ortu..
    jauh2 hari yuk,, mulai ngasih gambaran+diskus dg ortu,, biasanya mereka nrimo asal qt pnya argumen yang jelas.. :d
    *mengingat2 hari2 yg dah lalu*

    ReplyDelete
  10. yah intinya..komunikasi ya,,jgn hanya menuntut utk dimengerti tp jg mengerti dan memahami ortu dan menjelaskan dgn bahas yg membumi dan tdk menggurui kan??

    ReplyDelete
  11. wah umur segitu ane blm ngerti apa2 pak,,ato jgn2 tuh pengalaman pribadi ya..hayo ngaku..
    pak adam sama teh nining nikah usia brp??^__^

    ReplyDelete
  12. heemmm..untuk itu perlu ada penyelarasan mana budaya yg bisa dikuti dan tdk bertentangan mana yg tdk,,,

    ReplyDelete
  13. iya bu..PR kita..
    jgn byk menuntut org lain ngerti kl kita jg g memberi pengertian...

    ReplyDelete
  14. yah.., yang penting dia masih berjilbab :)
    semoga pernikahan temannya barokah ya ^_^
    *jangan lupa, disemangatin tuh dia, khawatirnya dia merasa down berkepanjangan :)

    ReplyDelete
  15. segala sesuatu mmg perlu dipersiapkan.. ga boleh mantap hanya di perasaan saja.. tapi juga mantap secara konkret..

    ReplyDelete
  16. aamiin..insyaALLOH nggak kan suaminya juga ikhwan..kl ane mah nggak begitu akrab..baru bbrp kali ketemu sih..

    ReplyDelete
  17. na'am,,, dakwah ke keluarga sangat penting baca at tahrim ayat 6

    ReplyDelete
  18. PR!!! dikerjakan ya,jangan sampe enggak ^___^

    ReplyDelete

 

Catatan sejarah Jiwa Template by Ipietoon Cute Blog Design