Wednesday, July 22, 2009

jadi ikhwan kok suka perhatiin penampilan akhwat??

Pagi-pagi sampai sekolah diparkiran ane agak syok ketika temen ngajar ane bilang gini
"wah arep jagong ngendi??(wah mau ke pesta mana??)
"yah sapa sing mau jagong??jawabku heran
"lha itu tumben pakai batik??"
"hah..memang kalau pakai batik mau jagong??jawabku protes
"yo ora sih..tapi mbok ojo jagong trs,,wis wayahe dijagongi"(ya tidak sih..wis jangan ke pesta trs udah saatnya didatengin tamu untuk pesta/walimahan )..
jah ujung-unjungnya...

tapi heran juga,kenapa juga ia pakai komentar penampilanku pagi ini
mending kalo ia akhowat...jah..
kemaren temen yang satunya juga pernah komentar
waktu itu ia duduk di dalam musholla dan ane baru mau masuk..eh ia dah bilang gini
"wah mbak,,nggak patut mbak pakai baju itu??
yah karena hari itu awal ane pakai seragam baru ane..
"itu kainnya memang agak kaku mbak.."imbuh ia
ane saat itu cuma salting..kenapa harus ikhwan yang koment,,
urus tuh penampilan ikhwan...nggak usah ngerecokin akhwat..bukan dunianya..
jadi risih deh..

belum lagi sebelumnya ada ikhwan yang bilang gini
"eh..kamu kok sekarang tambah hitem ya??"
ane dah mau nimpuk mukanya yang dari tadi lihatin ane...
kalo nggak mandang ia sebagai bapak2 yang kerja ditempat yang ane kunjungi saat itu
belum lagi ane dah ngumpet dibalik tangga, eh ia masih ngutit dan tak sengaja lengan baju ane agak kebuka dikit,,melibihi pergelangan tangan..ia malah blang gini"itu tangannya,,,sambil nunjuk tangan ane...
iiiiiiiiiiiiiihhhhh..risih tahu....pergi sono batinku
akhirnya ane buru2 dan pergi deh...

apa pada nggak bisa ghodul bashor ya sekarang??

46 comments:

  1. masih baru dalam tarbiyahnya kali...

    ReplyDelete
  2. hehehehe........

    namanya juga orang awam...jadi gitu...
    kalo udah ikut liqo tp masih gitu...
    weleh,...SUNGGUH TERLALU!!!

    hahaha

    ReplyDelete
  3. udah lama kok..lha mereka guru ngaji
    yg satu ketua sebuah wajihah..

    ReplyDelete
  4. Sabar Pak... Saya juga sering dikritik masalah penampilan oleh teman ikhwan dan akhwat. Saya menerimanya, sebagai suatu kritikan dan masukan dari sahabat (ada dari sebagian dari kritikan itu yang saya anggap sebagai angin lalu).. Do not think about it deeply.. ^^

    ReplyDelete
  5. ane sih gpp..asal yg ngomong tuh sesama jenis,bukan lain jenis...
    kl lain jenis itu aneh aja mnrt ane,,,

    ReplyDelete
  6. qiqiqiqiqi....
    Jagong tuch ke acara orang yang habis melahirkan kalau di daerah saya :D

    ReplyDelete
  7. iya..mau jagong t4 antum..dgr2 ada tasyakuran??

    ReplyDelete
  8. waduh...cuekin aja klo gitu..
    soalnya kalo mo ditimpuk ntar murabbi nya marah...hehehehe

    ReplyDelete
  9. Lingga mah waktu pertama pake jilbab sueriing juga mba...temen2 cowok liatin rambut lingga mulu'...

    "ling rambut ling..."

    sekarang pada jadi ikhwan...

    ReplyDelete
  10. Lingga mah waktu pertama pake jilbab sueriing juga mba...temen2 cowok liatin rambut lingga mulu'...

    "ling rambut ling..."

    sekarang pada jadi ikhwan...

    ReplyDelete
  11. itu namanya jagong bayen...tp disini ada istilah jagong manten,,jagong manten dsb...tergantung acara apaan githu..

    ReplyDelete
  12. kalau rambutku keluar2 jilbab malah pernah beberapa kali yang ngasih tau ikhwannya =_=,,


    tapi mungkin karena peduli kali ya ^^

    ReplyDelete
  13. trs anti reaksinya gimana??
    untung skrg dah jd ikhwan ya..kl nggak,,,??hehehe

    ReplyDelete
  14. tp baiknya ia blg ke akhwat lain,agar akhwat yg ditegur nggak malu..itu etika dan adab yg hrs dijaga...Gb jg penting...

    ReplyDelete
  15. woalah, perhatian apa, apa yak???
    ana sih juga gak suka ada ikhwan sok perhatian begitu juga sebaliknya
    btw klo ada yang kek gitu tegor aja atau dicuekin aja

    ReplyDelete
  16. ane mah ngaboor aja..drpd ane yg lebih tengsin...

    ReplyDelete
  17. iya gb penting,,mungkin karena peduli jadi lupa =_=

    bukan malu lagi ka kalau yang negur ikhwan,,berasa $#@$@#%#$% *translate sendiri ehhehehe*

    ReplyDelete
  18. ada yg tahu nggak nih artinya??hehehe

    ReplyDelete
  19. berasa apa dek?

    btw, jagong itu apaan ya? :D

    ReplyDelete
  20. jagong katanya pesta

    nah itu dia aku juga bingung gimana ngedeskripsiin perasaan hehehehe makanya di !$@%#%^$%&,,

    ReplyDelete
  21. jagong tuh kayak menghadiri t4 org py hajatan githu mbak..sitilah jawa..

    ReplyDelete
  22. Mungkin karena perhatian aja kali.
    Atau ada maksud2 tertentu....
    ^_^
    -gakikut2an-

    ReplyDelete
  23. Bisa dimaklumi rasa risih itu...
    Yah, barangkali mereka cuma mau rekan yang satu ini lebih baik dalam berpenampilan (padahal kan udah baik ya?).

    ReplyDelete
  24. yah..ttp huznudzon aja kalii ya mbak,,cm caranya itu lho...krg ahsan mnrt ane..

    ReplyDelete
  25. mg mksdnya baik...
    insyaALLOH g neko2,,ane tahu itu..krn mrk dah menikah..cm risih aja dgn caranya..

    ReplyDelete
  26. ikhwan yang aneh :D

    btw, sebenernya secara pribadi mungkin ada ikhwan yg merhatiin penampilan akhwat, tapi jarang ada (atau mungkin g ada) yg mengungkapkannya secara langsung...

    saya pernah kok memperhatikan (melihat) penampilan akhwat yg rada g sesuai tempatnya (mis. mau survei ke bukit, pakaiannya ngejreng dan rapi) tapi menurut saya ahsannya sih g usah langsung komen begitu

    ReplyDelete
  27. lha makanya itu kasus aneh..bagi ane...nggak tahu bagi yg lain,hehhe

    ReplyDelete
  28. bener nih??bukan krn nggak mau dicap sbgi ikhwan aneh juga,heheh

    ReplyDelete
  29. yang sabar yo ukh?????
    q jg paling sebel klo ada orang yang sok perhatian, klo akhwat sih gpp sbgai instropeksi q. tp klo kayak gitu capek deh!!!!
    untung anti orangnya cuek cb klo akhwatnya suka GR apa kata dunia??????????????

    ReplyDelete
  30. mmg dunia bisa ngomong ukh...
    ya mgkin krn ane saking cueknya kali ya..srg jd korban,hehehe

    ReplyDelete
  31. yang baik diambil, yang buruk dibuang...

    ReplyDelete
  32. Aku pernah mba dikritik gitu gaya pakaiannya, trus curhat ke akhwat karena ngrasa risih digituin, eh si akhwat malah curhat lagi ke ikhwan itu.. Hehe,,jadilah ikhwan itu ga berani kritik lagi..

    ReplyDelete
  33. wah enak dunk,,disampaikan aspirasinya..lha ane ngomong ma sapa ya??
    kmrn wktu ada yg bilang "kamu kok tmbh hitem ya.."ane blg ke ummahat..tp cm dibilangin"sabar dek..ia tuh mmg sukanya githu,,suka bercanda juga.."tapi yah masak lihatin trs plus komntar langsung,,emang enak digithuin...??

    ReplyDelete
  34. iya bener,,*nih sambil buang yg buruk2..hehe

    ReplyDelete
  35. Sering diprotes juga sih....

    "Kok lu jelek sih?????"

    "Biarin................, Buodo......"

    ReplyDelete
  36. diingetin aja kalo bgt..
    daripada berlarut larut..^_^

    ReplyDelete
  37. klu begitu antum harus tegas,,,biar bernanah telinga..baru mereka akan ingat posisi mereka...

    ReplyDelete
  38. @akh anang : ya cuek aja githu ya??^_^
    @muslimah : paling cm ngaboor ukh,hehehe.

    ReplyDelete
  39. mksdnya mending kaburr..utk menghindar..

    ReplyDelete

 

Catatan sejarah Jiwa Template by Ipietoon Cute Blog Design