Wednesday, July 29, 2009

Tidur dimana??

kemaren tuh,,ane kagak pulang,,mabit tempat temen,,coz pagi-pagi ia SMS

kayak lagi banak masalah dan pengen crita..dan kebetulan ia pulang kerja sore

mahgrib, ane baru pamit kerumah..ane SMS sepupu yang tinggal serumah "assalamu'alaykum,,mbak bilang ke ummi q nggak pulang..kecapekan dan kemaleman nih nginep tempat temen.."

besoknya pulang sore..ummi dah di depan rumah "turu ngendi(tidur mana)kok ora muleh .(kok tidak pulang )..tanya ummi..

sepupuku juga tanya "tumben kok ora muleh??(pulang )

yah ane jawab kalau nginep tempat temen..

sebenernya kebiasaan nggak pulang udah menjadi kebiasaanku sejak dulu dan dah lama nggak ane lakuin lagi..

bukan karena apa kalau dulu sih biasanya dikarenakan ada temen yang butuh ane..misal temen curhat ato sekedar nemani tidur dikost..tapi lebih sering karena untuk menghemat biaya hidup..

setidaknya ane punya sejarah tinggal dengan seorang ummahat..dan ane bilang ke rumah kalau ane kost..ummi sempet keberatan karena takut nggak bisa bayar kost..anepun yakinkan..tenang mii...nggak minta beaya kost..cuma biaya hidup seminggu..

ummipun mengijinkan dengan berat hati..anepun pulang seminggu sekali..coz hanya dikasih beaya hidp sekitar 10-20 ribu seminggu..

pernah juga nggak pulang selama 40 hari..tanpa kost..hidup nomaden

dengan berbekal uang sendiri 10 ribu..bisatahan 3 hari-an selanjutnya dikirim uang ummi sekitar 150 ribu..itupun cuma habis untuk biaya tahsin, biaya menjamu temen yang pengen main dan adek tingkat yang jauh2 dari wonogiri dateng hanya untuk curhat dan juga untuk membelikan buku buat mahar tetanggaku..

tepat 40 hari..ane hidup dari kost temen,tempat ummi angkat dan ruah temen yang dah kayak keluarga...dengan uang 150 plus 10 ribu..tapi waktu itu punya kerjaan sambilan juga dengan gaji 100 ribu perbulan tapi itu hanya habis untuk dipinjem temen ane yang skripsi..

yah,,setidaknya ada kenangan manis.tentang kenekatanku dalam mempertahankan hidup dan bertahan agar tetep kuliah...gonta-ganti kerja sampingan dsb..

yah dan setidaknya ada perasaan ingin kembali sedikit mengenang masa-masa jarang pulang..penuh tantangan..dan hidup dengn keluarga baru yang tidak ada ikatan darah

*tapi agak males untuk lama2..walau ada beberapa tawaran dari beberapa orang untuk tinggal dirumahnya..rumah sendiri dankeluraga masih terlalu indah untuk ditinggalkan saat ini,,

16 comments:

  1. semangat kakak patut ditiru!
    AllahuAkbar!!!!
    ^____________^

    ReplyDelete
  2. semangat apa??semngat jarang pulang??aduuuuhhhh..jangan yach...

    ReplyDelete
  3. duh..senengnya baca ceritamu zu..
    mensikapi dengan syukur..terimakasih ya, sudah berbagi

    ReplyDelete
  4. Subhanallah..., seorang mujahidah yang memiliki semangat yang patut dicontoh. Mata ana berkaca-kaca membacanya. Iri sekali hati ini, Ukhty...

    ReplyDelete
  5. yah kl nggak byk2 bersyukur dan nrimo,,ane dah stress sejak dulu bun...hehehe

    ReplyDelete
  6. aduuuh bukan kakak
    yang ini neh
    dalam mempertahankan hidup dan bertahan agar tetep kuliah

    ReplyDelete
  7. wah bisa juga nanti nginap dirumah ana ya sis:D

    ReplyDelete
  8. hayah bukan apa2 kok ukh,,sekedar ingin mengenang masa2 lalu kemaren..wlw saat ini perjuangan itu belum berakhir..disisa2 tenagaku untuk menyelesaikan study..dan kebahagiaan orang tua yang kunanti..

    ReplyDelete
  9. iya sis..jazakillah tawarannya..
    isnyaALLOH bila ALLOH menghendaki..^_^

    ReplyDelete
  10. Semoga Allah Subhanahu wa Ta'ala memudahkanmu Ukhty. Peroleh kesuksesan dunia-akhirat.

    ReplyDelete
  11. Mandiri sekaligus menghadapi 'hidup yang sesungguhnya', tapi juga tak lupa akan keluarga yang sebenarnya, salut :).

    ReplyDelete
  12. aamiin..jazakillah ukh atas doanya..

    ReplyDelete
  13. nggak mandiri2 amat kok mbak..msih aja minta ke ortu kl semesteran dan kl lagi nggak py duit bget...^_^

    ReplyDelete
  14. itu krn tuntutan kok dek..kl ane dr lingkungan kluarga yg berada mgkin nggak kyk gini juga,hehehe

    ReplyDelete
  15. Subhanallah, betapa luar biasa perjuangan ukhti. Afwan, kalau boleh tahu, ukhti yatim ya?

    ReplyDelete

 

Catatan sejarah Jiwa Template by Ipietoon Cute Blog Design