Wednesday, December 16, 2009

belajar jadi wali murid yang baik nieh..*selesai ambil raport

Hari ini selsai ngajar jam 08.30 meluncur ke TK-nya anaknya Ummi
dah janji kemaren mau dampingin si Marom pentas seni,ummi baru ada agenda ngisi acara di SDII Al Abidin..dan baru bisa ke sekolah ngambil raportnya Marom jam 11-an

sampai disono, duh jauh dari bayangan,,panggung pentas pendekabis,,jauhdari meruah,,yang datang juga dikit..tapi ya udah ane nikmati ajah..
lihat pentas nyanyi,hapalan plus tari yang seperti kuang perispaan setelah dicek ke guru, ternyata emang kurang persiapan)..ada yang lucu tadi..ketika ada tampilan nyanyi bareng ada 1 anak yang keluar barisan pas pentas demi ngambil talok yang jatuh,truussss...hupzz..langsung deh makan tuh talok,,kita pada ketawa yang lihatin..

giliran Marom tampil,,,kaget deh..masakdia tampil cowok sendiri..mana ditengah paling depan
tapi ya tetep kesan macho nggak ketinggalan..hueheu..ane lambaikan tangan beberapa kali,,ia lihat dan cuma cengar-cengir sambil lihat temennya,,memadukan gerakan..

akhirnya selesai..giliran ambil raport..ane nungggu ummi tetep duduk dikursi didepan panggung, sebalahan ma bapak2...si Marom naymeprin"mah,,raport diatas.."
"ya..nunggu ummi dulu ya..."jawabku.."mah beli itu..."si marom minta dibeliin jus kelengkeng ntar kalau ummidatang ya.."jawabku,,ummi melarangku beliin jajan,,takutnya jadi kebiasaan.

Marom naik ke lantai ataskejar2an ma temen2nya..ane ngikut deh..kan pesennya harus dapingi si marom,ehhehe..eh dia malah main dlam kelas,,mana rame ma ortu yang ambil raport..bu surya gurunya marom malah manggil ane, maklum dia kakak tingkatku dulu..ane disuruh nunggu ntar mau ngobrol2...ya udah ane tunggu..
tiba-tiba datanglah bapak2 yang tadi duduk disebelahku pas dibawah..rupanya anaknya sekelas masi marom..pas habis baca nilai test bhs inggris anaknya yang dapetA ia melirik ke ane..dan ternyata karena ane penasaran karena kayaknya pernah lihat tuh bapak sebelumnya,ane baca absensi setelah beliau pulang,..owalah,,ternyata pak didik hermawan, penulis buku...hehhehe

ya udah,pas dah pada habis tuh ortu..giliran ane ngobrol ma bu surya,,mengenang masa lalu..duhh..terus crita2 soal akhwat2 kampus,,,dan akhirnya, ane turun dan pamit kekantor,,raport ane mabil deh..yang perlu tanda tangan UMmi biar ummi urus,,coz katanya ummi ntar mau kesekolah..tapi marom ngotot mau ambil raport ya udah 1 set foto kopi plus tugas2 plus segala hal yang mau dibawa pulang dikasih deh ma bu surya, kecuali raport asli..tadi suruh tanda tangan ane,,tapi ogah ahhh..coz takut salah wewenang..lah tadi suruh ngisi saran kritik juga ogah,,coz ane dah lama nggak lihat perkembangan marom kayak dulu..

setelah beliinmarom jus kelengkeng kita pulang,,duh mengenang masa2 ane antar jemput dia dulu,,hehehhe.kangen tinggal ma keluarganya..jiaahhhh,,

sekian critanya,,,tapi sebenernya intinya ada satu hal yang ane pengen curhatin,,mbok ya pas mument2 buat anak tuh ortu nyempet2in datang ya,,,biar anak tuh bangga dan bahagia memperlihatkan aksinya,,hehhehe..
miris juga ketikaanak banyak yang lebih deket ke babysitter or khadimatnya...pengalaman di TK ane neih,,hehhee..sekian cerita ngalor ngidulnya,hehehee
matur suwun engkang purun maos....hehhe

16 comments:

  1. Hehe sami sami mbak^^

    Salam sm Marom ya mbak

    ReplyDelete
  2. njenengan itu penggemar anak kecil ya mbak

    ReplyDelete
  3. pengemar??ada2 ajah kosakatanya..ya seneng ajah pak ma anak2..lha skrg dah jd dunianya jee...ya sperti njenengan ma dnia IT mgkin,hehhe

    ReplyDelete
  4. kaifa haluki ...
    lama tak menyapa saudaraku yg satu ini...

    ReplyDelete
  5. waduh salamnya pripun njih...lha marom mengke binggung..sinten nggih?/hehhe,,niki kulo sampun mboten kepaggih marom,sampun manthuk,,

    ReplyDelete
  6. alhamdulillah teh..khoir..teteh kumaha??
    hehehe,,iya jrg silaturahmi ket4 teteh juga nieh..heheh

    ReplyDelete
  7. iyah jarang ..la wong tetehnya jarang dirumah :D...
    semoga kabar disana baik baik saja,masih tetep cinta damai ya :D:D

    ReplyDelete
  8. jiahhh..yo'i teh...cinta damai...
    mksd ane mah jrg ke MP teteh...klrumah mah jauuuuh pisan oey..

    ReplyDelete
  9. Owh sampun mantuk ta mbak...
    Hehe nggeh sampun ^^

    ReplyDelete
  10. sampun mbak..
    mbok bilih panjenengan kondur wonten jawi,,sumonggo mampir kartasuro aket kaliyandaerah UMS mangke kulo tepangaken kalian marom..inshaAllah ^__^

    ReplyDelete
  11. Marom waktu dilambaiin tangan.. sempet cengar cengir barangkali krn seneng dilambaiin tangan alias ada yg perhatiin.. atau krn malu2 krn tampil cowo sendiri? yang mana tuch? ;p but yang jelas die ga demam panggung yeh?

    ReplyDelete
  12. kagak demam panggunglah..iya mah oer PD..hehehhe...
    macho banget deh tuh anak..atraktif...
    cngr-cngirnya krn lihat ada ammahnya plus lihatin tmn2 yg pd godain dia,hehhee

    ReplyDelete
  13. kasihan kalo sampai ada anak yang untuk ambil rapotnya musti suster atau supirnya nanti giliran nilainya bagus2 orang tuanya langsung unjuk gigi tapi kalo nilainya jelek si suster bisa di ceramahin

    ReplyDelete
  14. he3 bisa aja sis...
    ada ammahnya.. bisa bikin grogi kali yech? :)

    ReplyDelete

 

Catatan sejarah Jiwa Template by Ipietoon Cute Blog Design