Saturday, December 12, 2009

BIas-bias Cinta diwalimahan hari ini...

Subhanallah,,subhanallah..seraya mendapakan beribu-ribu anugrah,,bahkan lebih mungkin..hari ini setelah tadi malem sedikit begadang nyiapin kado-kado buat yang walimhan besok..akhirnya hari ini berbuah manis

pagi ketempat waliamhan temen liqo..pulang nengok baby tetangga plus kasih kadonya..meluncur deh ke walimahan MPers

subhanallah..wal hamdulillah ketemu lagi sama ukh pri plus bidadariku si Nisa alias si teh Ai'...bonus lagi ketemu teh nining, mbak sovi, dan istrinya akh amir..setelah ane dan pri tebak-tebakkan dan cligak-cliguk..mana ya mbak nining..ada 5 akhwat yang pakai niqob masalahnya..dan kita belum pernah ketemu teh nining dan mbak sovi
akhirnya ketemu setlah mereka nyamperin kita..punten ya teh,,kita tadi takut salah jadi nunggu disamperin ajah,hehehe..

tapi ada sebuah kisah menarik di balik walimahan ini.."PERENUNGAN "
hari ini ane banyak eblajar dari malaikat yang bernama Ai'..2 kali bertemu ane udah banyak belajar tentang hidup,cinta dsb dari beliau,walau ia lebih muda sungguh ane ingin penggil dia teteh...kalah dewasa deh dengan beliau

disisi kursi sebelah pri, ia merenung ketika terdengar alunan nasyid "istighfar"
apa yang ia pikirkan??nasib dan pertanggung jwaban kita di yaumul ma'syar..terlihat bulir-buulir bening mulai mengalir...sesekali ia minta maaf"maaf ya merusak suasana"..tapi sungguh ane terharu dan tersadar..iya juga ya..

sejurus kemudian, kembali ia memberi pelajaran bagi ane..ketika ia mulai dengan renungan lainnya..sesekali ia mengusap air yang mengalir dari sudut matanya yang indah..apa yang direnungkan??sebelumnya ia bertanya padaku "mbak orang tuanya masih utuh??ane pun berpindah tempat, mengambil posisi mengahdap beliau
dan kalimat-kalimta indah mengalir tentang bagiaman perasaan orang tua..pengorbanan mereka melahirkan,mendidik anaknya sampai menjadi wanita sholehah..dan ketika suatu saat ketika walimahan mereka dengan ikhlas menyerahkan anaknya kepada orang lain..dengan ikhlas kala mengucapakan aqad penyerahan anaknya..kini hasil dari didikan ortunya dinikmati orang lain,,karena pengabdian anak tertuju pada suami...
hemmm..sungguh ane tak sampai berfikir seprti itu..

sesekali ini menggambarkan realita..bagaimana begitu besar pengorbanan ortu kita, sedang kadang anak malu untuk sekedar mengucapkan terima kasih, risih ketika memeluknya..duh..bagia bertemu malaikat deh,mendapatkan peringatan dan taujih indah dari beliau...ane segera merangkulnya, duh Robbi..anugrah indah Engkau pertemukan ane dengan beliau..ukhty sholihah...sekali lagi ia mengatakan "saya nggak apa2 mbak,,maaf merusak suasana "....
"sungguh ukh,,tidak mengapa, karena dari bibirmu mengalunkan suara malaikat yang menyadarkaku....
pembicaraan kita berakhir ketika bunyi HP berbunyi,telpon dari ayahnya yang juga sedang menghadiri walimahan ditempat yang berbeda..ia bertanya " bapak inget nggak sama Ai"..dsb.......

terkahir pasca sholat tadi ia bilang "bapak juga inget kok sama Ai mbak..."
Robbi...sungguh hati pengen nangis menyadari hamba kadang menjadi hamba yang kurang bersyukur atas kaish orang tua..

jazakillah ya malaikatku,,moga seperti yang Engkau katakan " ini bukan pertemua terakhir..banyak pelajaran yang engkau beri padaku...

Robbi...izinkan hamba bertemu dengan banyak Ai'-Ai',,yang lain,,agar hamba bisa menjadi wanita sholihah yang pandai bersyukur dan senantiasa bisa bermuhasabah,,,Aamiin...

26 comments:

  1. Subhanallah, barakallahu fiik mbak, salam utk malaikatnya;)

    ReplyDelete
  2. waiyyaki..hemm,,ishaAllah..salamnya dri mana nieh..ane panggil siapa nieh??

    ReplyDelete
  3. amin..

    bahgai klu punya teman kayak dia..

    aku juga punya.

    ReplyDelete
  4. kenalin dunk,,hehehe
    iya Allah mmg Maha baik mempertemukan org2 sperti mereka...

    ReplyDelete
  5. yupz,,ishaAllah..td smpt ngintip MP anti juga kok,,hehhe
    main yuks ke jogja ntar biar bisa ketemu beliau..eh beliau dr garut lhoo..

    ReplyDelete
  6. istilahnya jgn malaikat ah.. jadi lebay gituh..
    ntar terkesan bebas dari dosa donk? ;)

    *hehehe, td sampe rumah jam brapa mbak?*

    ReplyDelete
  7. mksdnya malaikat yg diutus oleh Allah tuk mengingatkan ku..
    jam brp ya, lupa..ya td ane sms teh nining tuh dah nyampai..hehehe
    td jdi mancing pak??

    ReplyDelete
  8. ya sama aja kali, manusia is manusia donk :p
    yaa intinya melalui dia, engkau banyak menerima ibrohkan?
    *eumm bahasa yg pasnya apa yaa?*

    ga jadi, wong cuman betigo aja :D

    ReplyDelete
  9. senangnya....jd pengen ketemu mba ai
    btw, lha trus walimahahan kak zukhruf kapan ni? hehehe

    ReplyDelete
  10. pengennya berdua ya???td mbak sovi bilang,,duh ntar ane jd nyamuk githu,hehehe,,yach mau ikut g diajakin sieh,,hehehe

    ReplyDelete
  11. silahkan ke jogja..kl mau ketemu beliau
    walimahan ane setelah ijab qobul kayaknya,hehe

    ReplyDelete
  12. @mbak yati,
    walimahan ane setelah ijab qobul kayaknya,hehe
    ---------------------------------

    jawaban cerdas dan tepat :D

    ReplyDelete
  13. subhanallah dipuji pak adam,,tp kayaknya ane dr dulu cerdas ya pak,jd kl jawab sll cerdas dan tepat...
    jwbn ane ketika antum tanya"naik apa??" tadi cerdas nggak pak??heheh
    naik kaki..hehehe..coz motor disembunyiin dibalik kebun dan ane sdkit lupa gang msuk kebunnya,hehhe

    ReplyDelete
  14. bukannya pengennya bedua, pengennya rame2 sama temen2 yg laen....
    gt mbak

    ReplyDelete
  15. ya nggak ngomong sieh..hehhe
    yaudah kapan2 aja kl ada acara lagi..nunggu undangan lagieh nieh..salam buat teh nining yach....

    ReplyDelete
  16. insya Alloh, lg tepar dia, kecapekan :D

    ReplyDelete
  17. kasian..pijitin gihh...
    jaga baik2 tuh si teteh...hehehhe
    ane 2 hari ini kopdaran trs..kmrn bolakbalik rumah-prmbanan-kartasuro-arangasem solo-pulang..lembur bungkus kado..td pagi2 jam 6 udah kekartasura ke walimahan temen,tsr pulang nengok bayi (jagong bayi ) trs ket4 alfi...rada capek juga..g bayangi si peri deh,,ntar malem pulang bsk dah ngajar..hehehe

    ReplyDelete
  18. heheh akhwat tangguh smua, jgn lupa pada jaga kesehatan :D

    ReplyDelete
  19. alhamdulillah kl dibilang akhwat tangguh,hehehe
    ya inshaAllah..td malem pada pulang malem,,ane lembur bikin ucapan plus bungkus2 akado,,si peri nyari2 oleh2 ,,,capek tingkat tinggi katanya,heheh

    ReplyDelete

 

Catatan sejarah Jiwa Template by Ipietoon Cute Blog Design