Saturday, June 21, 2008

Bunda Mau celana jeans..?

"bunda mau celana jeans?"sebuah pertanyaan aneh dari mbak eni teman KKn ku
Ya teman2 KKN ku biasa memanggilku bunda.Akupun tersenyum mendengarnya
Tapi bukan karena panggilan itu yang membuatku tersenyum
melainkan pertanyaannya...

Teman2ku yang lainpun pada keheranan
"mbak eni lucu, masak bunda dikasih celana jeans" sahut temanku yang lain
"ya, karena aku punyanya celana jeans.."jawabnya lirih
Ya teman2ku tahu memang tiap hari aku nggak pernah
pakai celana panjang atau sesuatu yang berbahan jeans

"lha kenapa tho mbak?"tanyaku penuh selidik
"ya, aku kan belum ngasih kenang2an ke bunda.."jawabnya agak kecewa
"teman2 kan pada ngasih kenang2an ke bunda.."sambungnya
teman2ku memang banyk yang ngasih kenang-kenangan
kepadaku sebelum pulang KKN, tapi tidak semua
"ya kan nggak harus mbak, nggak semua ngasih kok. Kan kemaren kita
dah tukar2an kaos seragam KKN"jawabku menghibur
"ya tapi aku kan pengen ngasih kenang2an ke bunda"Jawabnya ngeyel

akhirnya aku nyerah juga "ya dah terserah mbak, tapi jgn ngasih jeans dong aku kan nggak pernah pakai"
tapi tiba2 teman2 yang lain protes "lho kok hanya bunda yang ditawari?..
"ya dah besok aku bawa baju2 terserah kalian mau pilih mana..

Akhirnya beberapa hari kemudian ia benar2 datang mencariku
 kekos teman biasa kita kumpul.
Tampak membawa banyak barang yang akan ia berikan.
aku terharu, karena ia rela ninggalin tamu dirumah demi mengantar
barang2 yang mau dikasih kekita2

Tapi ada rasa bahagia ketika ada banyak teman yang mengerti kita
kebiasaan kita dan sayang dengan kita

2 comments:

  1. Wah... sip deh... dah ada ikatan hati. TInggal di follow up-i dng ikatan jama'i. Ya diajak ngaji!! ^_^

    ReplyDelete
  2. ya itu knangan bbrp wktu lalu, skrg semua dah nyebar...tapi insya Allah masih da kontak tuk saling mengingatkan ke jalan kebaikan...Sukron masukannya yang ahli Dakwah kampus...hehe

    ReplyDelete

 

Catatan sejarah Jiwa Template by Ipietoon Cute Blog Design