Thursday, August 21, 2008

Hah..anti cemburu padaku..?

Rasanya aneh ketika ana seorang akhwat cemburu padaku
Bukan apa-apa, tapi aneh aja. Karena ia adalah sahabat dekatku
yang tahu betul diriku bagaimana
Kisah awal sih karena kesalahan beliau juga
Saya nggak tahu apa ada kamus yang menyatakan bahwa pasca menikah
barang tiap apasangan jadi milik berdua termasuk HP.
Waktu itu disuatu daerah hanya dia yang patner kerja yang tersisa setelah yang lainya
hijrah pasca nikah
Sayapun jadi jarang ketempat beliau karena ia terkadang tidak berada dirumah alias ditempat mertua. Alhasil saya setiap ada acara apa atau menanyakan sesuata atau agenda selalu lewat SMS.
Tapi anehnya setiap saya SMS suaminya yang antusias untuk menjawab..
Setiap kali ada SMS yang msuk HPnya selalu ditanya " dari sapa?"
dan kalau tahu dari saya selalu ia akan meminta untuk membaca dan membalasnya
Reaksi saya saat itu risih dan sebel
Sayapun sempat melayangkan rasa protes saya, tapi hasilnya nihil
dan sang istripun selalu membela ulah sang suami" lha gimana ia yang minta.."
Tapi akhirnya timbul juga rasa cemburiu itu, sang istri mulai penasaran apa sih yang dibicarakan sang suami dengan saya via SMS..
Akhirnya sang suami bertanya" kenapa? cemburu?"
"nggak..." jawabnya saat itu

Tapi beberapa hari setelah itu
ia bertanya kepadaku" apa sih yang kalian bicarakan?"
"kenapa? cemburu? tanyaku
"lagian anti sih, saya kan dah bilang saya nggak mau SMS saya dibaca&dibalas suamimu,..tapi anti yang nekad.."sambungku
"lha ia yang mnta sih.."
saya pun memperlihatkan SMS dari suaminya yang kebanyakan ngajak debat dan diskusi saya tentang dunia dakwah..serta permintaan agar saya membantu di wajihah..
Akhirnya kelegaan nampak di wajahnya..
"makanya..larang tuh suami.."
Dan untuk selanjutnya ketika saya SMS selalu saya awalin dengan kalimat
"teruntuk mbak...selain beliau nggak boleh baca karena saya nggak ridlo..'
Selanjutnya bila suaminya tanya dari sapa dan ingin tahu isi SMSku selalu dijawab
"nggak boleh katanya.."
tapi sang suami nggak kehilangan akal"kan nggak baca, cuma pengen tahu ia ngomong apa sama kamu..."
Huhhhh, rasanya sebel banget saat itu mendengar cerita sang istri tentang ulah suaminya
padahal kalau ketemu ia tuh nggak pernah ngomong apapun kesaya tapi senangnya ikut campur saya dan istrinya..
Tapi saya maklum sih, pengantin baru. Pengennya tahu dunia pasangannya dan pengen tahu kecemburuan pasangannya.

8 comments:

  1. waw..seru juga yah mbk..lhoh??

    ReplyDelete
  2. wajar sekali lho mbak seorang istri cemburu. Terutama pertama kali nikah.. Bagaimanapun juga dia ada rasa takut. Asal jangan berlebihan. Paling enak ya, terutama si lelaki harus mulai tahu bagaimana mengelola semua itu, baik menerima informasi sms dari orang lain atau kita, dan juga memberi pengertian pada istri supaya dia tenang bahwa sang suami tidak akan kemana mana..

    ReplyDelete
  3. namanya suaminya, wajar dong kalo dia cemburu. ayo salaman so............jangan keseringan sms nanti jadi fitnah ya...

    ReplyDelete
  4. ya ukh..tapi ana nggak pernah SMS suaminya kok, dianya saja yang rebut HP istrinya..Tapi sekarang dah biasa aja,,

    ReplyDelete

 

Catatan sejarah Jiwa Template by Ipietoon Cute Blog Design