Tuesday, August 12, 2008

Kemerdekaan atas nama seni..?

Tadi malam tak sengaja tanganku memencet tombol remot TV yang menyiarkan dialog seorang ulama dengan artis TV dan penari latar dengan tema" kemerdekaan atas nama seni"..
Seru sih..tapi yang paling aku garis bawahi adalah kata-kata klasik artis.."lho ini seni, lagipula ini tuntutan profesionalisme kerja. Lagian saya nggak nganngu orang lain, dan mereka nggak akan bantu kita kalau kita nggak bekerja.."

"nggak ngganggu orang? sebuah kata yang aneh..
padahal menurut saya tingkah mereka yang suka tampil seksi bin infeksi atau yang suka mempertontonkan aurat mereka dengan tarian2 seronok yang mereka katakan seni itu adalah gangguan mata dan iman seseorang. merusak moral dan keimanan seseorang..
Apalagi bila aksi mereka dilihat oleh pihak-pihak yang nggak pantas untuk melihatnya.
Misal anak kecil atau anak-anak remaja yang masih labil dalam menentukan baik dan buruk bagi keidupan mereka. Kita ingat bahwa bila mereka adalah seorang publk figur atau minimal orang yang sering nongl di TV, maka kemungkinan besar budaya meniru akan dilakukan oleh mereka. Dan itu berarti penganut budaya pamer aurat makin bertambah, pemerkosaan dan pelecehan seksual makin bertambah..dsb..apa mereka nggak mikir...

(bersambung dulu, mau ngelesi..dulu..)

6 comments:

  1. Itu budaya mbak.. Adu ayam juga budaya.. Ronggengan juga budaya.. ya itu kalau mau melestarikan budaya.. lestarikan saja.. seni juga anak budaya.. lestarikan saja tanpa filter

    Dan ancamannya adalah.. hakim Maha Agung.. Ya kalau mau berdalih dalih ya pake filter.. seni dan budaya tetep saja ada cacatnya karena dia adalah produk manusia.

    ReplyDelete
  2. ^^
    ulamanya bilang apa?
    kalau artisnya sih emang dia gak punya kerjaan lain kali ya ^^
    padahal jualan sayur lebih terhormat kali ya daripada tuh artis... ^^

    ReplyDelete
  3. Susah kalau dianya sudah berpendapat begitu... Idealnya tentu kembali ke agama, itu juga kalau menurut dia lebih penting.

    ReplyDelete
  4. Yup, aku juga nonton tayangan itu. Bukan mata yang buta...tapi hati di dalam dada.

    Apa tu artis nggak mikir yah, besok akan jadi apa? Dan dimana kehidupan kekal setelah ini???!!!

    ReplyDelete
  5. wah kelamaan jd lupa mau nulis apa lagi...lanjutannya kapan ya?

    ReplyDelete

 

Catatan sejarah Jiwa Template by Ipietoon Cute Blog Design