Friday, July 18, 2008

kadang kita hanya bisa merencanakan..

hari itu saya sudah menyusun rencana untuk menghadiri 3 acara yang bersamaan
yang sama2 ana butuhkan. Jam tujuh pagi rencana awal harus dilakukan mengetik..
gagal, ponakan nangis minta gendong..
bahkan ketika dah mau berangkat bulik yang baru datang siap menyetop untuk minta
tolong"bongkar motor"...dsb...
Ya memang kadang banyak yang sering meleset dalam tiap perencanaan hidup kita
tapi sekali lagi tarbiyah yang menyertainya mungkin labih berharga dari sekedar mengeluh

Bicara memang mudah akan tetapi mewujudkannya menjadi sebuah realita...
sekali lagi tarbiyah berbicara...

seperti halnya akhir2 ni, ketika beberapa waktu lalu
sempat menghindar dari dunia anak2 dan ibu2, ternyata...
belajar menilai mana yang terbaik itu sulit
apalagi bila menuntut hasil yang terbaik bagi diri sendiri orang lain dan umat...
ya, mungkin perlu lebih banyak belajar dan bersabar
keikhlasan juga diperlukan pada awal,pertengahan dan pada akhir

1 comments:

  1. Sepertinya memang kita berhak merencana, tapi jika rencana kita itu kalah baik dengan rencana Alloh sudah pasti kita tahu rencana mana yang menang.
    Saya pernah selalu membuat jadwal dan selalu meleset, dan saya meyakini bahwa ssaya hanya bisa merencana saja. Namun keyakinan saya tersebut berlebihan dan berakibat fatal.. Segala kegagalan saya arahkan bahwa rencana saya gagal karena ada rencana lain yang lebih kuat.. Itulah kesalahan saya..

    Akhirnya kita harus bijak bijak dan harus tegas menentukan sikap. Karena bagaimanapun ketegasan kita juga akan dicintai Alloh jika ketegasan itu benar

    ReplyDelete

 

Catatan sejarah Jiwa Template by Ipietoon Cute Blog Design