Friday, July 11, 2008

Ketika keikhalasanku teruji..

beberapa kali kata"keikhlasan' menjadi sangat sulit dilakukan
Ditengah keterbatasnku aku harus menghadapi
permintaan tolong dengan kesan " memaksa"..
padahal mereka tahu aku juga punya keterbatasan untuk membantu

Ya robb...
kemana hati yang dulu sering bergumam
"ya apapun yang mereka lakukan, insya Allah bila
kita mau menolong. Insya Allah, Allah Akan membalas
dengan cara lain dan melalui orang lain juga"

Bagaimana aku bisa kekeuh ketika
ada yang protes " de' apa anti nggak merasa diperalat..ketika orang butuh anti,
ia datang. Tapi setelah masalah mereka selesai mereka melupakan anti.."
waktu itu aku bisa pasrah ya biar, kan niat membantunya
bukan karena minta balasan dari mereka, tapi dari Allah

Tapi kini, beberapa hari ini..
ketika ada yang berbuat yang sama, aku merasakan sulit...

Dulu saya dengan mudah memaafkan teman ketika
ada yang bilang " ukh..afwan ya.."
"da apa,?"
"pokoknya afwan dulu!'
ya akhirnya aku hrus memaafkan beliau yang merusakkan barangku
dan nggak mau nganti, padahal saat itu ia tahu aku begitu sulit untuk dikatakan
"punya"..hingga saat ini pun nggak bisa beli lagi..
ato dgn permintaan yang memaksa, padahal aku dah katakan lagi nggak punya
tetap aja... "ukh, anti kan baik hati."

Ya..padahal dulu aku dah merasakan bahwa balasan Allah itu pasti..
ketika tiap bulan ada aja orang yang menjdi "pasienku"
Kadang aku harus ijin orang yang keluarga tempatku tinggal
ketika mereka harus mabit untuk curhat, untuk minta tolong bantuin bikin tugas
atau sekedar datang pinjam"sesuatu"
Ya walau kebanyakan setelah masalah mereka kelar
mereka jarang yang datang, atau sekedar tanya kabarku
tapi ketika aku py maslah aku py sahabat yang siap menjemputku
kapan saja dan membawanya kerumahnya...

Ya, robbi jadikan hamba menjadi hamba
yang bisa ikhlas ditiap lapang maupun sempit
karena ternyata ketika sempit justru kata "ikhlas" itu sulit dilakukan

"mengingat masa2 ku tinggal dengan seorang keluarga dan menjadi orang Nomaden"

1 comments:

  1. sedapatnya sahabatku
    tak kan kukecewakan dirimu
    jika suatu hari engkau memerlukanku
    yang mampu aku lakukan, akan kulakukan untukmu
    i love you because of Allah.......

    tetap sabar ya, sahabat. insya allah semua pengorbananmu dicatanNya

    ReplyDelete

 

Catatan sejarah Jiwa Template by Ipietoon Cute Blog Design