Tuesday, July 1, 2008

TEGAR

"de' qbanyak belajar tegar menghadapi hidup dari de'***..."
sebuah SMS yang membuat aku harus merenung...
"tegar"
Benarkah selama ini aku tegar
Setelah sekian lama
hidup
Baru akhir2 ini sering aku dengar
kata2 itu ditujukan kepadaku
Benarkah aku tegar
bukankah selama ini
yang kulakukan hanya sekedar bertahan
Agar tidak terlempar dari hidup
kelubang kenistaan

kalau bercermin
kepada orang2 yang lebih banyak
py kesabaran yang revolusioner
aku bukanlah apa2...

Tangan2
orang sabar saja
yang tidak kenal lelah mengajariku
untuk tidak mudah mengeluh
dan tidak mudah menumpahkan
air mata..

Karena kita bukan sapa2
dari pada para Nabi dan Rosul
atau orang2 yang mendapatkan
tekanan dalam hidupnya

Tapi aku hanya ingin
mencoba
belajar dan meniru
kesabaran mereka
menuju kesabaran yang revolusioner

                                            Ketika nggak pede dikatakan sebagai orang "tegar"

0 comments:

Post a Comment

 

Catatan sejarah Jiwa Template by Ipietoon Cute Blog Design