Monday, September 28, 2009

rasa keibuan dan kasih sayang anak,,sebandingkah??

Tadi malem,,udah hampir kayak orang gila..kata teh lina donor darah untuk salsa masih kurang,,ane segera hubungi ade,,ane telpon nggak diangkat2,,akhirnya sms,,katanya ia masih butuh dan ditunggu sampai jam 8malam itu juga,,,

Robb..rasanya hati langsung deg...

membayangkan si salsa itu sebagai anak sendiri,,dan ane jauh berada dari dia yang sedang menanggung derita...jiah silahkan kala disebut lebay deh,,tapi itu yang kurasa

ane masih sibuk kontak beberapa temen,,dan ada pendonor yang udah siap juga tapi jauh di depok,,

setelah ane pikir,,duh ane lemah baget saat itu,,kalah dengan sosok bunda si salsa..kata ade si bundanya tuh sabar dan tegar..hampir2 ade nggak pernah lihat si bunda nangis..yah bener kata bunda,,karena tangis tidak membuat si salsa sembuh...betapa tegar si bunda,,merawat salsa dari kecil dengan bertemankan rasa sakit..

duh..rasanya jadi inget si avis, anak ummi angkatku..dulu ane pernah berkutat dengan beliau kala ia demam,,ane ambil dari TPA dan ane titipin kereumah temen,,ane tinggal tahsin,,rasanya...nggak tenang..ninggal bayi usia belsan bulan dlaam ekadaan demam,,ane segera pulang dan menenangkannya kata temen ane nangis terus..akhirnya ia tenang bentar..anepun terpaksa menggendongnya semalaman,,ngerepotin temen minta bawang merah ketempat tetangga..dan kala itu hujan,,,ane ablurkan ketubuhnya...ane belai ia,,sampai rasa keibuan ummninya membuat sang ummi nekad dari sragen menjemput avis dengan taksi pasca hujan deras ditengah malam jam 12-an..yahkala itu ummi seharian ikut test CPNS sampai malem

ane inget,,ponakan ane yang pasca lebaran sakit..2 orang beragantian..yah..usianya seusia salsa,,dan kala sakitpun kita serumah dah pada heboh..apalagi kalau kondisi sepert salsa dengan sakit jantungnya...wis pokoke ane mirip2 ibu2 deh parno-nya...

rasanya sampai pagi tadi msih sibuk tanya kabar ke teh lina,,

ummi...duh jadi merasakan kasih sayang ummi tuh ternyata begitu besar yach...ane ngerasain kala merawat si avis&mmarom(anak ummi angkat ane ),,ponakan ane,,adek ane,,,dh kalah jauh pasti dengan para ummahat yg super hebat...

jadi inget tadi pagi nganter ummi kerja,,padahl ane tahu sejak dari hari lebaran mata ummi masih sakit...yah lebaran kemaren 1 keluarga hampir semua sakit..bapak radang 3 hari nggak sembuh2..sakit kalau buat makan..ummi sakit mata,,sampai2 pas keliling harus pakai kaca mata..adek sakit batuk,,,

rasanya,,mungkin ane kalah juga dengan ummi kala merawat anak2nya yach..jadi inget kalau ummi sakit,,ane jadi makhluk terbawel..maksain makan,,melarang ini tu,,blas sama sekali nggak romantis,,yah karena ummi kadang suka amles makan dan minum obat...

duh...ternyata belum lulus nieh magangnya...

*asli masih deg2an nunggu hasil operasinya ntar...

 

 

 

0 comments:

Post a Comment

 

Catatan sejarah Jiwa Template by Ipietoon Cute Blog Design