Tuesday, September 1, 2009

Walau begini tapi ku putuskan untuk bisa pulang tiap hari....

dulu awal kuliah sempet kost, sambil kerja ditoko buku..tapi karena jam kuliah dan kerja sering tabrakan, jadi ane keluar kerja dan kost..kata ummi nggak sanggup lihat ane nunggak bayar kost terus,,

akhirnya ane pulang tiap hari, ganti kerja walau pulangnya sore terus,,bahkan seringnya maghrib baru pulang.

beberapa tahun lalu..hehehe..ane putuskan untuk tinggal dengan sebuah keluarga yang menawariku tinggal..akhirnya ane ijin ke ummi.."kost".Saat itu ummi keberakatan takut nggak bisa byar,,akhirnya ane beri pengertian, ane tanggung biaya kost-nya*lha wong gratis,hanya ane nggak mau ummi kepikiran ane ikut orang..waktu itu ummi juga bilang kalau ada apa2 dirumah gimana, ane jawab bisa dikomunikasikan lewat HP kan??

dan akhirnya tahun2 terakhir ane kembali menjalani aktivitas dari klaten-solo-kartasura, tiap hari..banyak yang menyayangkan..walau banyak tawaran tinggal gratis dengan fasilitas yang berbeda-beda,,ane tolak..

alasannya slah satunya, biar bisa deket dengan ummi dan adek bungsuku..walau kehadiranku seringnya cuma pagi2 sekali atau sore menjelang malem..tapi setidaknya kita sama-sama merasa nyaman, tahu kondisi masing2 tiap hari

kemaren sore, ane pulang telat..karena anak yang kulesin nggak mau ane pulang, diminta tidur tempatnya,,ia minta kunci motorku,diumpetin..

ditengah jalan deket kampung,,bensinku habis...ya walau didepan POM bensin,tapi saat itu dah tutup,maklum POM kecil plus waktu menjelang isya pasti bapaknya lagi dirumah..

akhirnya, nuntun deh..mana ane bawaannya berat banget..bawa tas penuh buku plus meja lipat dari playwood dan jati..ane akhirnya putuskan lewat jalan pintas,,lewat tanggul sawah..jalannya bisa dilewati motor, cuman gelap banget...

ditengah tanggul,,brugghhh...motor ane ambrukk..meja yang ane bawa yang merupakan pesenan orang jatuh juga ke sawah..tapi alhamdulillah jatuhnya ke barat,kalau ketimur dah nyemplung ke sungai yang dalam..ane ambil mejanya..sesudah itu ane coba berdirikan motor,,tapi nihil,,nggak kuat,,tiba2 dateng sepeda motor..ia tanya "nopo mbak??"rupanya ia mau lewat,,,karena jalannya sempit, biasanya kalau ada papasan motor, harus ada 1 yang ngalah utuk berhenti dulu...akhirnya si mas tuh bantu...alhamdulillah ane bisa berdiriin motor

akhirnya ane lanjtin deh nuntunnya,meni berat pisan pas naik kejalan rayanya...ane paginya cuma sahur sesuap nasi..dan sore baru buka teh manis ajah..

nuntun again deh..tiba2 sepupu lewat boncengin adek, ya udah ane minta bawain meja yang ane bawa pulang..ane lanjutin nuntun,,coz ane nggak bisa naik motor sepupu yang pakai kopling..lagian udah deket orang jual bensin..

penjual pertama ane lewati,habis banyak cowok,,ane beli deket gang masuk kampung..eh yang melayani temen SD ane..padahal ane tuh rada kaku kalau ngomong ma temen cowok,,akhirnya ia buka pembicaraan..dan ane jawab seadaanya..

sampai rumah udah isya..ane nggak terawih dulu,,tangan dan kaki kram,,ane rehat bentar dan buka puasa..

dan akhirnya istri sepupuku crita, tadi adek dimarahi ummi..karena ia minta dibeliin barang untuk tugas sekolah tapi bilangnya udah maghrib githu..jadi ummi marah..karena nggak ada yang ngantar..kenapa nggak dari siang beli sendiri..rupa2nya adek nunggu ane dan minta diantarin..duh jadi merasa bersalah kalau pulang telat...adek kan hanya bisa minta tolong ke ane...

duh..maafin mbak yoo...

13 comments:

  1. *mbayangin nuntun dijalan gelap*
    alhamdulillah ga kenapa2..takut ada yang niat jahat gitu,..lain kali cek bensin ya non..

    ReplyDelete
  2. yah tak kira cukup bunda,,secara pagi tuh dah tak isi 6 ribu,,masak nggak sampai rumah..si motor mah serakah pisan bikin ane pusing mikirin makannya..insyaALLAH gpp bunda..udah beberapa kali kejadian,hehehe...afwan bun,,vote bsok ya,,nih nggak bisa dibuka dr sini...

    ReplyDelete
  3. iya sai, ndak papa..besok juga boleh..
    tapi klo jarak tempuh solo tosuro klaten itu berapa kilometer? huwa..klo aku udah kesel boyokku..salut!! motornya apa kok boros sekali..

    ReplyDelete
  4. klatennya cm daerah delanggu ketimur..solonya cuma jajar,,kartauranya cuma daerah pasar ajah,,,tiap hari githu...motornya masih 2 tak bunda...jd boros,,mau beliin yg 4 tak??hehehe*justkidding

    ReplyDelete
  5. Tinggal tambahin 2 lagi :D.. hehehe, btw.. sedikit masukan saja sih, benar yang dikatakan bune tadi, hati hati dan cek bensin selalu, dan satu lagi (menurut pribadi saya lho).. meskipun kita membatasi pergaulan dengan lawan jenis, jangan sampai itu mempengaruhi cara komunikasi kita.. alias kaku.. Karena nanti malah dikira kita gugup karena suatu hal :D (pengalaman pribadi)

    ReplyDelete
  6. aku juga sarujuk dengan mas bim soal yang kaku itu..walopun bergaul dengan lawan jenis dibatasi, tapi jangan terlihat kikuk dan kaku..biasa aja..bisa jadi yang lawan jenis bisa salah tapsir lho..*naksir or gimana gituuu*
    hihihi..ini opiniku lho...

    ReplyDelete
  7. Bersyukur lho, nggak tiap orang bisa begini dengan mudah...
    Meski tetap ada konsekuensinya yatapi insyaAllah kan niatnya juga baik.

    ReplyDelete
  8. subhanallah ukhti.. tetap smgt yah ..

    ReplyDelete
  9. bukan githu bun..insyaALLAh ane tuh biasa cm kan kl sama org asing or jarang ketemu kdg ada rasa rikuh githu..itu munccul dgn sendirinya..kl udah kenal sih biasa,,

    ReplyDelete
  10. nah cara nambahinnya itu lho pak,hehehe

    ReplyDelete
  11. iya pak,,kyaknya dr dulu dah smngat deh,,hehhehe

    ReplyDelete
  12. iya mbak,,doain ajah sll bisa jd org yg sabar dan senantiasa bisa bersyukur,,^_^

    ReplyDelete

 

Catatan sejarah Jiwa Template by Ipietoon Cute Blog Design