Friday, October 2, 2009

menikah bukan untuk unjuk prestasi

pasca lebaran banyak yang walimahan nieh..makin sering terdengar pertanyaan.."kapan nyusul,,anti kapan,,wah keduluan dsb..

setidaknya pertanyaan2 itu demikian akrab ditelinga ane beberapa tahun belakangan nie..
ada juga ummahat yang nanya" dek ,anti tuh nunggu apa??kemaren ummi dah ngomong ma abi tuk nyariin..."
saking bosennya ane jawab ajah "yah kalau udah ketemu ikhwn dunia akhirat..yang mau hidup susah sama ane.."
"duh..itukan yang biasanya yang ngomong ikhwan,,yang mau hidup susah ma ane..githu dek.."
"yee..emang yang mau hidup bahagiia cuma akhwat doang..ikhwan juga klii mii..udahlah mii,,murobbi ane juga masih adem ayem kok.."


ditambah lagi tgl 26 kemaren adek ane dilamar..makin hot ajah pertanyaannya..
"lha mbake kapan...lha mbake dilanggar...atao pertanyaan paling narsis.."njluk pelangkah apa??peti mati??" yee..nggak segitunya kalii...emang ane nih siapa??

sekarang pertanyaannya adalah siapa sih yang nggk mu nikah??ya pastinya pengen..tapi kan nikah itu bukan sekedar...bilang yuk nikah,,besok terlaksana,,tapi ada proses panjang..
pernikahan itu adalah sesuatu yng perlu dipersiapakn bukan hnya berhenti pada "keinginan"

kemudian pertanyaannya..apakah dengan bertanya begitu kepada orang2 lajang..bisa mengakibatkan si lajang..wah bsok nikah ahh...ya kalu ia udah punya bekal kuat,,lha kalau hny sekdar ingin,,atau hanya sekedar kena provokasi dan tak punya bekal pasti...bisa berabe generasi Islam berikutnya dunk,,

adalh sangat berbahaya kala pertanyaan yang dilontarkan malah menganggu pikiran seseorang..apalagi kalau langkah dan ihtiar yang dilakukan tak kunjung menmpakkan hsil
tapi pertanyaan2 itu malah kian gencar menghujam,,

ada baiknya daripada bertanya dan terkesan menyudutkan,,lebih baik  didoakan ajah..
atau coba tawarkan bantuan dengan cara yang ahsan dan tidak terkesan meremehkan
ingat pernikahan bukanlah unjuk prestasi yang dulu yang hebat..karena pernikahan adalah kemungkinan..tidak seperti kematian yang pasti..tapi pernikahan adalah kemungkinan..mungkin didunia mungkin diakhirat...

menikah adalah amanah..amanah untuk generasi islam yang lebih baik,,generasi dakwah yang makin hebat,,so siapkan dengan baik ya...

**nasehat untuk diri sendiri juga nieh...hohoo



24 comments:

  1. ario k0men pertama
    hahahaha
    1-1 sama

    btw, zuhruf
    jd pngn ngemeng serius ma anti
    PM yak

    ReplyDelete
  2. knp kok senyum2..msk kubu yang mana nieh,,yg sering tanya or ditanya??

    ReplyDelete
  3. siipp..cepet ya..ane sgr off soale..mau ketempt temen yg mau walimhan..

    ReplyDelete
  4. udah ane jwb juga..ane sgr off..afwan dilanjt kpn2...

    ReplyDelete
  5. HoOh.. HoOh.. HoOH..
    SamaAn.. Kubu yg sering ditanya.. H!ks..
    Juga sering nanya.. Huaaa...

    ReplyDelete
  6. betul, lebih baik mendoakan..daripada nagih kapam nikah?

    ReplyDelete
  7. nikah kan separuh agama..... hehe

    ReplyDelete
  8. maaf.... mau tanya. Foto itu kan bang Rozi sm teh rina ya???

    ReplyDelete
  9. wah nggak mihak kubu mana2 nieh...kwkwkwk

    ReplyDelete
  10. iya ya bunda,,apalagi kl nawarin biaya walimahan kelak,,,hehehhe..glekkk..ups,,

    ReplyDelete
  11. kayaknya iyah,,,ane nyomot dari yahoo....

    ReplyDelete
  12. bisa jadi karena separuh agama mk orng2 sering menyarankan untuk disegerakan jika memang sudah mampu.......

    loh emang gak kenal dgn Bang Rozi dan teh Rina???

    ReplyDelete
  13. nggak kenal..lha mereka org mana...ane org mana..hehehe

    ReplyDelete
  14. wuah harus minta izin dl tuh....hehe

    ReplyDelete
  15. lha ane dpet dr image di yahoo..so itu dah milik umum tho??
    ya udah tlg antum sampaikan kl ane izin naruh fotonya di MP ane,,

    ReplyDelete
  16. wah...wah....
    zukhruf ni...keknya ana kenal tu orang di foto...
    anti dah kenalan belom sama orangnya?
    boleh nda fotonya diganti sama yang lain aja...?
    'afwan...
    *salam ukhuwah :)

    ReplyDelete
  17. wah yg py foto nggak berkenan..afwan dpt di google,,,so ane kira foto umum..hehe,jd ane comot,,hehe

    ReplyDelete

 

Catatan sejarah Jiwa Template by Ipietoon Cute Blog Design