Thursday, October 22, 2009

ngajar seharian...duh cuapek tenann...*nggak bayangin jd ummahat yg full time

akhir-akhir ni pulang malem trs,,dapet jadwal ngelesin malem trs..
belum lagi kalau sampai ruumah..ponakan yang usianya 2tahun pasti menyambutku di balik pintu,,
ngintil ke kmaraku..berantakin kamar..tapi kemaren bantu beresin kamar ding,,hehehe
ntar simbah or ortunya jemput dan minta diriku ngerayu dia agar mau pulang..kadang ane harus nemeni ia tidur dulu plus buatin susu..kalau ia dah tidur baru deh,,ane bisa gerilya dapur dan istirahat,,hehehe

kemaren udah malemnya tidur jam 10an, nunggu si ponakanku berceloteh berantakin kamar plus buku,,dan  nunggu dia tidur..*ortunya pada tidur,,jd kadang ummi tanya,,tuh sbnernya ankanya siapa,hehehe*..ehh..malem2 sms bejibun...ada dari temen yang anak ADS nodong ane untuk ngisi acara di SMA dan dari seorang kepala sebuah sekolah TKIT yang minta ane jadi guru pendamping besok di sekolahnya coz semua ustadzahnya izin sakit dan cuti...*geleng2 ane untuk kasu yang menimpa tuh sekolah

pagi ane dah ke TK alam..berjibaku dengan anak-anak..udah slesai tugasku,,,segera meluncur deh ke sekolah temenku..jadi guru pendamping disana...wuihhh..ngurus anak banyak coz anak TK A dan B jadi 1..dengan 3 ustadzah aja..
mana hari itu tetep full day...tapi setidaknya ane seneng bisa mengenang kala ngajar di PAUD dulu,,belajar ngerti psikologi anak, karakter anak..dan penyikapannya..
disela-sela nungguin anak-anak tidur siang,,ane berfkiri dan bernostalgia dengan murid2ku dulu...

akhirnya jam 4 ane keluar dari sekolah itu, setelah semua murid pulang..dan sedikit ngobrol dengan ustdzah paly group dan penghuni rumah kepala sekolahnya
setelah itu..meluncur ke kost2an anak2 LDK,,yeah dah ditodong dek siapa namanya tuh..untuk negajarin tahsin kayak kemaren...Gubraakkkk..dek besok aja ya mbak capek..
rehat bentar dan akhirnya bada maghrib negajar les lagi,,ketemu 3 bidadari cantikku..uaia TK A, TK B dan SMP..duh cuapek,,apalagi mereka tuh unik2...

dan akhirnya sekitar jam 8.30an pulang..duh berjuang deh dijalan..secara medannya gelap banget..kanan kiri sawah tanpa penenrangan yang cukup,,jalan pelan banget takut nabarak  becak yang nggak ada lampu dunk...tapi entah jam dirumah yang kelesin atau jamku yang nggak cocok,,atau jalanku yang pelan..sampai rumah jam 21.30...
untyung dirumah disisain sedit bakso,,makan dulu deh..alhamdulillah ponakanku dah tidur,,,,

tadi pagi dah dibangunin ummi,,coz telat bangun,,dapur dah nunggu...dan halaman rumah siap diberesin....jadi inget kemaren lomba ma ummi..ane buru2 berangkat padahal ane lagi masak air..ane nitip ke ummi dan mmi lupa,,ummi dah pergi sampai ke desa sebelah balik lagi demi matiin komor..ya iyalah takut meledak...
dan tadi nitip air lagi,ciz ane buru2,,ngejar waktu juga habis bangunn kesiangan..dan ntar berpacu dengan waktu juga..hehehhe
nggak banyangin deh para ummahat yang jam terbangnya tinggi dan masih bisa nguus rumah....ane aja dah lemes tiap hari nieh,,heheh
semngat deh........

14 comments:

  1. Ishbir
    Pahala dariNya menjadi tabungan buatmu wahai shabatku...

    ReplyDelete
  2. emang bukan buat dibayangin, tapi buat dijalanin

    ReplyDelete
  3. Mantrap !!! Keep Fight !!! ... Ngomong2x kata "ngintil" tu artinya paan ? :D...

    ReplyDelete
  4. ngikutin trs,,,ngekor orang lain githu lho,,,hehehe,,bhs jawaku tuh pak,hehehe

    ReplyDelete
  5. tp kl buat ane skrg ya dibayangin dulu pak,hehhee

    ReplyDelete
  6. Insya ALLOH, ketika segala aktivitas kita nikmati dalam rangka menunaikan amanah dari ALLOH, maka akan terasa ringan walaupun lelah dan semoga dijadikan amal sholeh...jangan bosen ya mba,,,persiapan klo jadi ummahat...^_^

    ReplyDelete
  7. Jihad menjadi istri atau ibu akan lebih letih dari itu
    (dan Insya Allah, pahalaNya lebih Mak Nyuuss)

    Moga segera ya...

    www.abdulazis.com

    ReplyDelete
  8. ^__^
    mg bukan wujud dr provokasi nieh..hehee
    jazakallah

    ReplyDelete
  9. kebanyakan ngebayangin jadi bikin jerawatan kata orang

    ReplyDelete
  10. ahh...kan cm kata org pak..buktinya enggak kok,hehehe

    ReplyDelete

 

Catatan sejarah Jiwa Template by Ipietoon Cute Blog Design