Tuesday, February 9, 2010

Desaku janganlah hilang ke aslia-anmu....


ini adalah wajah terakhir pemandangan didepan rumah..awalnya ini adalah sawah, yang kemudian di sulap menjadi empang alias kolam ikan yang pingir2nya dijadikan kebun..

padahal disawah dulu..masa kecilku suka main,kala habis panen..suka main perang2an dengan batang pdi yang habis dipanen,,kita cabut,,akan ada sisa lumpur yang nempel,,siaplah ia jadi peluru kita..hohoho..





pemandangan ini akan tetep jd pemandangan yang indah diselatan rumah,,tp skrg dibagian tepi yg bisanya ada pohon udah mulai ditebang,,pinggir2 sungai kecil biasa ada pohon waru dan pisang kini tiada lagi,,pingir2 sungai dah muai di beton...









nih nuansa dideket kolam,,,lihat gadis cilik malang..dulu..ane sering bget main sma temen2.rame2,,naik sepeda,perang2an,,pasaran,petak umpet,kasti didkebun tetangga, main gambar, kecikan(main biji buah sawo), dakon,,dsb..rame dah..sekarang mainan anak skrg beda..tapi masih snsng masih byk anak2 main kerumah,,nyari buah talok or nongkrong jah..kadang juga para orang tuan yang numpang berteduh or cari angin kegerahan..so kl kerumahku jgn knget kl kadang banyak orgng didepan rumah..(soale pernah temen2 kampus kanget dikirain dirumah ada apa,heheh)


tapi ini tetep ada dehhh...













yang ini kl pengen lihat sinar mentari...
silahkan lihatnya sambil miring2..coz fotonya kabalik,hehehe


kenapa ane tulis kayak gini ya??coz agak sedih banyak sawah jd rumah..kira2 bsk akan pd makan rumah apa nasi sehhh..^_^

10 comments:

  1. yeap... bumi makin sesak.. tiap kali pulang kampung, selalu pang-ling, ada saja yang berubah..

    ReplyDelete
  2. selalu ada kenangan di tiap jenjang kehidupan...

    ReplyDelete
  3. Desa mana itu mbak? Kayaknya ada di Jawa Tengah aja ya

    ReplyDelete
  4. ya itu tadi.. selalu ada yang berubah.. bangunan yang terus bertambah.. pasarnya pindah.. jalanan makin lebar, & sawah makin terdesak..

    ReplyDelete
  5. iyah,,dan ku ingin kenangan itu sll dikenang...dan butuh sesautu utk bahan kenangan itu,,salah satunya desaku tercinta,,^_^

    ReplyDelete
  6. injih pak..wilayah klaten bagian utara..perbatasan kalian sukoharjo..

    ReplyDelete

 

Catatan sejarah Jiwa Template by Ipietoon Cute Blog Design