Thursday, February 18, 2010

Pulsa itu juga ibarat pisau lhoh....

apaan ya maksdnya??

ya,pulsa itu ibarat pisau,tergantung ditangan siapa dan digunakan untuk apa.ketika digunakan untuk komunikasi yang baik ia ibarat pisau yang siap mengupas manisnya buah komunikasi,tapi kalau dipakai untuk hal-hal iseng,,or yang nggak ada guna,,wayah...ibarat pisau yang berkarat..kalau ia digunakan untuk ganggu orang yah,ibarat pisau sang pembunuh

sebagi contoh seperti ini..akalu misal ya pulsa digunakan untuk megirim taujih kepada temen,or transfer ilmu,itu bisa jadi menjadi ladang amal kita.Apalagi ketika apa yang kita kirimkan bermanfaat dan tersebar luas.BIsa jadi pahala MLM,hehehe

dulu ketika awal punya HP,,banyak temen2 yang "berurusan"dengan ane yang sering ketemu fisik,so ane jadikan HP sebagia tempat latihan nulis, yang kadang taujih kadang kamut ketemen2..bahkan ada temen yang HPnya penuh sms ane yang dia simpen semua sejak awal..tapi seiring berjalannya waktu sering kali pulsa limit,hehehhe..akhirnya lama nggak nulis dan kirim2 lagi..alhasil banyak yang menanyakan..yah,akhirna kalau ada pulsa ganngur ya udah mulai lagi

terkadang karena nggak ada pulsa dan temen banyak yang kadang sisa pulsa gratisan yang harus dihabiskan jam 12 misal..seringnyadaripada hangus ane sering manfaatin.ambil buku,kadang Qur'an comot ajah isisnya...trs SMS terkirim,hehhehe.Bahkan ada kisah, karena ane SMS pakai nmr temen, ada ummahat yang berkesan dengan SMS ane dan ia bilang gini"mbak makasih ya SMSnya dulu,,tuh SMS dah sampai kemana2 lo,,sampai skrg ane masih simpen..."yah itu adalah rangkaian kalimat dari ustadz Rahmad Abdullah yang ane comot daris sebuah buku kayaknya..dan ane malah dah lupa, bahkan nmr siap yang ane pakai juga dah lupa.."ya mungkin mbak pakai nmr temen kali,,,"kata ummahat tuh>akhirnya ane ingat itu nmr temen ane yang udah ganti,,dulu ane pernah pinjem dan habisin bonus sms-nya..

tapi kadang kala ada yang nyebelin,,sejak pakai nmr baru nih..yang sering banget gratisan,banyak banget nmr aneh masuk,,yah mungkin ngacak,,or lihat di MP ane ya??hehhe

tadi siang sempet geram ketika ada SMS yang cukup menyakitkan dan melecehkan "bth tman kncan gk kmu??aku slalu siap lho..087839130XXX..entah orang iseng or emang krang kerjaan...ya udah ane cuekin ajah..mau dimarahin kayakna habisin tenaga dan mancing emosi ajah.nah ini contoh pulsa yng digunakan org2 yang g bertanggung jawab...

so,,silahkan pilih mau digunakan pulsa anda,,yang jelas tiap2 pilihan ada konssekuensi dan akan dimintai pertanggung jwaban kelak..

 

*disaat menanti hujan reda

23 comments:

  1. Langsung semprot aja tuh orang yg sms isinya pelecehan...

    biar orangnya ga menyepelekan kita..

    ReplyDelete
  2. usai kebanjiran..he3,

    yup tepat sekali ukhti...
    dua sisi mata pedang.. mengambil manfaat semaksimal mungkin, atw mengurangi
    mudhorot seminimal mgkn, pilihan bjk bkn?..

    ReplyDelete
  3. gmn caranya??lha ane g tahu siapa??hehe

    ReplyDelete
  4. kebanjiran??dimana say??

    iyah pilihan bijak say..btw.jazakillah sms-nya yach..

    ReplyDelete
  5. Maksudnya nyemprot dengan jawaban yg tegas n galak, biar tuh orang mnenghargai kita ...:)

    ReplyDelete
  6. jm 3 mlm terjaga alias terbangun krn rmh udh rembes air..he3,,
    ni br tiris airnya.... *swimming gratis euy*

    ReplyDelete
  7. Dsni g ujan ukht...Hehe...Btw blh pinjam pisaux-pulsa-

    ReplyDelete
  8. Senangnya bisa dapat SMS kata2 bijak dan mengingatkan.

    sekedar berbagi:
    Akhir2 ini saya juga sering mendapat SMS tausiyah dari nomor tak dikenal ^_^
    Awal2nya semua berdasarkan hadist dan AQ. Isinya menyejukkan. Dan sayapun rasanya senang sekali.

    Tetapi, bbrp hari belakangan kok jadi aneh... hmm...agak sedikit aneh karna isi SMS tsb mulai "memvonis" dan "menyindir".... entahlah...saya jd bingung apakah ini pisau yg baik atau pisau yg berkarat? :)

    ReplyDelete
  9. kan sudah dibahas di buku:
    Agar HP Bawa Kamu ke Syurga

    ReplyDelete
  10. Buku apa Akhy Jumadi? Karya siapa?

    ReplyDelete
  11. ahhh,,kayaknya nggak usah,habis2in pulsa plus energi..dah dicuekin ntar diem deh tuh org...

    ReplyDelete
  12. anggap aja pisau yg baik mbak..
    ya udah anggap aja sbagai pengingat,,kl dia menyindir dan memvonis,,mgkin ia merasa ada bagian dr diri mbak yg nggak ia suka...
    positif thingking ajah,,biar pisaunya g menghujam ke hati,,hehhee

    ReplyDelete
  13. ya mana ane tahu..nggak tahu kl ada judul buku itu..

    ReplyDelete
  14. iya..apapun itu kita hrs pandai2 memanfaatkan utk kebailakn,

    ReplyDelete
  15. Iya deh...:)
    Masing2 punya syle sendiri2 saat menghadapi sesuatu yang tak menyenangkan hati :)

    ReplyDelete
  16. Iya deh...:)
    Masing2 punya syle sendiri2 saat menghadapi sesuatu yang tak menyenangkan hati :)

    ReplyDelete
  17. Iya deh...:)
    Masing2 punya style sendiri2 saat menghadapi sesuatu yang tak menyenangkan hati :)

    ReplyDelete
  18. heheheh,,iyah,,berbeda tp ttp satu jua,,hehheh

    ReplyDelete

 

Catatan sejarah Jiwa Template by Ipietoon Cute Blog Design