Thursday, February 11, 2010

(tanya )soal akupuntur& tempat akupuntur daerah jogja or klaten

KEmaren ditanya temen yang udah kayak teteh sendiri
yang sakit penyempitan syaraf tulang ekor..pengn coba akupuntur..
yah maklum dah bbrp kali berobat, dokter,dokter, obat herbal dsb blm ada kesembuhan
iapun tanya2 kepada ane soal akupuntur
rasanya tempatnya dan biayanya
karen ane bukan terapis, dan kagak tahu ya nanya2,,tapi blm dpt info dan jawabannya

sebenernya ane juga pengen sih
secara jari saya yang kelingking yang 1 ruasnya habis diamputasi, dua ruasnya nggak bisa ditekuk sempurna..yang ukuran normal bisa ditekuk 90 derajat,,ini cm bisa 30 derajat itupun harus rada nahan sakit,,dan ini cukup merepotkn kalau nulis
dan jari manisku yang sebelahan ma kelingkin itu ruas ujunungnya juga nggak bisa ditekuk sempurna..harus dipaksa dan sedikit nyeri,,kemare tanya temen yang tahu soal akupuntur dimalang katanya bisa diobatin pakai akupuntur
yah berusaha agar cepet pulih karena cukup merepotkan untuk bebrbagai akativitas

sedih juga udah hampir 2 bulanan nggak bisa nyuci baju,,nggak enak sama ummi
dan bbrapa ktivitas lain terpaksa nggak bisa ane lakukan
dan beberapa hari ini baru kusadari juga kalau masih ada 1 jahitan yang belum lepas
kemaren ketutup luka...
rencana mau tak lepas sendiri pakai silet..bahaya nggak sih??
ada yang tahu??kalau kelamaan bisa timbul infeksi nggak??

jazakumullah sebelumnya..^_^


14 comments:

  1. hiii sileeet?? jangaaan teh, nyari amannya aja toh :(, ngeriii
    hmm akupuntur?? coba sms ukht pipi, barangkali beliau tau teh, 'afwan

    ReplyDelete
  2. udah sms..tp ia nggak tahu..kldijogja ada sih kata dia tp milik lembaga ternama takutnya kemahalan...
    yah gmn lagi,,udah males ke dokter...
    tkut infeksi...kl kelamaan tp tetnggaku dulu katanya sempet cabut sendiri jg..wlw ku juga rada ngeri tapi gmn lagi...cm 1 kok diujung bawah,,kan cm kelihatan benag hitam githu..

    ReplyDelete
  3. eh, jangan pake silet sendiri lah..ngeri..
    sebenernya terapi latihan pada pasca kecelakaan itu harus mutlak dilakukan, karena sebagian otot yang diistirahatkan selama perawatan itu bisa memendek, jadi pada saat masih dalam perawatan, harus rajin terapi pelan2 jadi nggak terpola sehingga mnimbulkan pemendekan otot. nah, saranku nih, lakukan terapi latihan. pergi ke RS klaten di bagian fisioterapi-nya. klo nggak ya di RSOP deket UMS ituh..cuman aku nggak tau biayanya ya, klo dulu sih, RS kan murah yak, asal negeri gitu..

    nah, klo mau nyari tempat akupunctur, dulu klo gak salah pas aku masih praktek di RS klaten (2001an) itu ada di perempatan sesudah srago itu namanya apa ya? gejayan apa ya? disitu ada akupunctur yang tenar kala itu..gak tau sekarang masih ada ato ndak..
    oya, saran selanjutnya, jangan ragu menanyakan kehigienisan jarum yang dipakai ya sai..
    semoga cepet sembuh dan bisa aktivitas kembali...

    ReplyDelete
  4. sbnrnya cm untuk jari ajah bunda..yah mnrt org sepeele..tapi kupengen sembuh total,,ada yg bilang ntar akan sembuh dgn sendirinya,tp prosesnya lama..butuh berbulan2 bahkan tahunan..pengalaman tetangga yg amputasi jari juga butub 3bulan utk kulit normal..luka kering dan ganti kulit..dan utk bisa ditekuk per ruasnya juga lama,,berhubung ane tangan kanan jd ane pengen cpet sembuh krn kan itu pokok utk melakukan apa2,,wlw msih bisa tapi ya agak ribet...kata ummi suruh mijitin sendiri tiap malem...
    ane cari akupuntur bukan untuk ane ajah,,tp tmn juga yg dah lama sakit,,ane aksian krn kdg ia hampir2 putus asa dgn sakitnya...
    dideket delanggu ada juga bunda,,tp ane blm konsultasi ma keluarga dan tahu biayanya..smntara nikamti kondisi juga...

    tapi jazakillah jwbn dan doanya bun,,,

    ReplyDelete
  5. ada yg baru, ceragem namanya..kata sodaraku ada temennya anaknya habis jatoh, telaten pake itu sembuh..coba cari dijogja ada 3 tempat, katanya ada yg gratis buat nyoba..semoga membantu ya sai..

    ReplyDelete
  6. ceragem??hemm pernah denger juga...didarah sini ada kayaknya...tp blm tahu kayak apa tuh..sipp..sambil nyari2 info ketemn2 juga kokk bunda,,,

    ReplyDelete
  7. nyantai aja bu,,kl g tahu jgn dipaksain,,ane sih lbih mentingin tmnku..ia lebih butuh,,ntar tak saranin keklaten ja...knp ane ty dijogja kmrn coz ia tggl dijogja..

    ReplyDelete
  8. jogja banyak tho pengobatan tusuk jarum, bekam chiripractic dll....dulu guru saya dari jogja

    ReplyDelete
  9. ga cari info soal bekam ukhti??? pengobatan cara rasulullah.

    ReplyDelete
  10. most probably dangerous. kalo beli silet baru kan ada kayak minyaknya.minyak ini kalo terkena langsung ke luka konon katanya berbahaya. kalo mencukur pake silet kan cuma rambut yang dipotong.hati-hati ya ukhti, ke dokter atau puskesmas saja lebih baik.alatnya dan perawatannya steril.insyaAllah cepet sembuh ya

    ReplyDelete
  11. lha ane bukan org jogja dan g paham daerah sana..ane cm nyariin temen yg br pindahan ke sono..

    ReplyDelete
  12. udah cb bekam juga..nih rencana coba yg lain...

    ReplyDelete
  13. heheehe,,,hbis cm 1 dan gemes liatnya..hehhee

    ReplyDelete

 

Catatan sejarah Jiwa Template by Ipietoon Cute Blog Design