Saturday, February 20, 2010

Ilmu kalau lama nggak dipraktekin,,lupa ya..???hehhe..mksdnya lagi agap soal motor nieh ^_^g

sebenernya kalau soal motor ane sih sedikit ngerti
baik gejala motor ane mau ngambek or gimana..soalnya dah kayak terjadi ikatan hati githu....tapi udah lama, ane kagak bongkar motor sekedar ngecek busi ajah
alhasil tadi pas motor ngambek dijalan rada kikuk juga

seharusnya, ane sediakn kunci busi plus lap dan amplas
biar kalu busi rada eror ane bisa bongkar dan bersihin sendiri
yah karena keahlian yang ane bisa cuma bongkar busi ajah
soal kaburasi kotor,,ya nggak bisa..
kalau misal stel gas kegedean ya cuma diotak-atik,,sambil dinyalain,,kan bisa dirasain tuh gas  gede or kecil
 
dulu pernah motor temen macet. minta tolong ane,,ya udah ane cuma cek busi..
hasil matii..ane saranin beli busi,,tapi kecurigaan ane sih ada dipengapian.
sempet diragukan analisan ane oleh seorang temen ikhwan..trs dicek agai,,hasilnya sama analisanya dengan ane...terus udah githu ia yang bongkar busi ane yang minta benerin tuh motor temen...kagak lihat apa ane akhwat
ya udah ditrima ajah nasib ane..malah sering kalau motor ane macet pada dibiarkan ane otak-atok sendiri

tapi tadi,,wah gagap ane..
motor macet..aduh ane cek bongkar jok motor,,aduh cuma ada kunci busi ma lap ajah
alhasil,cuma bongkar busi..yah lumayan kotor..tapi kecurigaanku sih cuma mlepek coz sering kehujanan,,or kaburasi kotor coz telat serviis,,hehe*seriing dimarahi ummi...

dah githu lupa,,aduh kerah mana ya ane kalau lepas busi,kekakan or kiri,,
akhirnya bisa,,waalau tangn masih agak sakit plus nahan panas..
tapi tetep nggak ada hasil,,tetep macet..aduh mana nih ilmu penerawangan soal sakitnya si momo...

 ya udah akhirnya jurus tuntun menuntun keluar deh,,
plus  sedikit gaya melas,,ditolong 2 kali ma orang...
terus pas terakhir dijemput orang bengkel..
ya elah ternyata cuma klep busi lepas..dan busi kotor dikit ajah
sekalian ane tanyain kondis kaburasi..katanya maish siip
..lumayan deh,,soale besok pagi-pagi harus nyaiapin sesuatu untuk acar di Taman budaya jateng.....
moga besok baik-baik ajah
sekalian nih sambil nyari-nyari kursus gartis montir,,,ada yang mau ajarin ane...??^__^

lagi pengen kursus bengkel motor, jahit,bhs arab sama desain garfis..tapi ada dana nggak ya??kalau misal ada yg mau ngajarin gartis,,makasih banget neehhh..


20 comments:

  1. sini mba kuajarin cara bongkar mesin :)

    ReplyDelete
  2. @jaraway: sini tak ajarin mbak,,dah pengalaman nih..kecelakaan dah bbrp kali..skrg agak kalem,,gara2 kecelakaan terakhir hrs amputasi jari,ehhehe
    @teteh: bongkar doang..trma bongkar g siap pasang kan??hehhe

    ReplyDelete
  3. hhehehe... klo lingga mah gak pernah ngerti soal motor mbak... jadi gak pernah lupa... :D

    ReplyDelete
  4. Bhs arab amiah mau ukht?G fushoh,alias ssi logat lokal

    ReplyDelete
  5. ohw,githu....
    wah ane terlanjur tahu dikit..gmn dunk??^__^

    ReplyDelete
  6. mau mbak..biar bisa ngobrol ma mbak,,,ajarin dunk...^__^

    ReplyDelete
  7. aduh...diragukan deh kayaknya pak...hehhe

    ReplyDelete
  8. hehhehe,,,kan berdasarkan pengakuan teteh juga..^__^

    ReplyDelete
  9. kayaknya mending ga bisa naek motor deh..xixixix..
    juz kidink..
    =)

    ReplyDelete
  10. wah..kl ane mending bisa naik motor..coz hrs keliling naik motor hehhee

    ReplyDelete
  11. pantesan HSnya si 46 alias valentino rossi..hehhe
    ntar jd valentino rossidahhh...hehhe

    ReplyDelete

 

Catatan sejarah Jiwa Template by Ipietoon Cute Blog Design