Monday, May 3, 2010

Betapa nikmat anugrah kesehatan itu

"udah sembuh bu??"tanya temenku di sekolah tadi
"lho kok tahu??waduh malu aku nih..."padahal kemaren aku memang nggak masuk karena sakit

rasanya begitu nikmat hidup kala sehat ya, dan itu kadang baru kita rasakan disaat sakit.
huargg,,hari sabtu yang kuharap jadi hari yang fun jadi hari kelabu bag ane
berdasarkan permintaan ummi angkat ane, sabtu pagi ane berangkat ke makam haji disekolah anaknya. Untuk bersiap-siap ke Salatiga, mendampingi si Marom Rihlah. Yah ane sring jadi wali dari Marom tuk beberapa kali event sekolah

entah karena emang gejala-gejala sakit dari hari2 sebelumnya atau karena malam sebelumnya ane lembur sampai malem ngerjakan tugas, akhirnya diperjalanan aku rasakan perutku mules.Mulanya yah ane kira gejala diarea seperti biasa yang ane alami kala stress or terlalu banyak keingat ketika pakai baju yang nggak nyaman, tau makan pedes yang nggak cocok buat perut. Tapi maghrib ane hanya mampu transit kerumah ummi angkat. demam tinggi dan terpaksa jadi pasien ditempat orang. BOlak-balik ke kamar mandi.....

hingga pagi panas juga nggak turun, perut sama ajah..ane putuskan sms temen tuk ngantar ane pulang coz ummi hrs ngetest psikotes, dan nitipin anak2nya ke kost anak2 kampus. Tapi temen ane juga sakit..akhirnya, bismillah ane usahakan pulang sendiri, walau ummi kuatir "dek ntar aja pulangnya, ntar ummi antar..daraipada ummi kepikiran.."
"nggak apa-apa mi, ummi dirumah juga ntar kepikiran kl ku nggak pulang-pulang " jawabku menyakinkan, akhirnya ku pulang sendiri dengan nahan pening..

hari ahad harusnya iku harus mengkoordinasi acara di kampus UMS, jadi gagal..ane hanya bisa koordinasi leawat HP..rasanya cm bisa berbaring dikasur
senin juga, agenda demi agenda terpaksa gagal deh...karean dipaksa utk rehat. APlagi temen2 disekolah dah nunggu dafar presensi yang ku bawa, pdhl mereka butuh untuk ngambil gaji...

duh rasanya nggak enak, terasa jadi beban banyak orang deh kalau sakit
nggak bisa kemana-mana..lidah pahit, kesepian dsb...
makanya hayo pada jaga kesehatan, banyak minum air putih...percaya deh, nggak enka tuh bergaul sama skit..

*jazakumullah kepada : ummi kandungku yang dah ngerawat ane..ummi tari sekeluarga yang merawat ane hari sabtu, manda yang mau ngantar tapi nggak jadi, fajar&teh nining atas doanya, ajeng atas resep obat dan deteksi penyakitnya, ukh rita yang repot2 telpon, ukh umiya, dek win, satpam pribadi yang mantau kesembhanku tiap hari, bulik yang beliin obat, dans emua yang telah kasih doa kepada ane..hehhe

13 comments:

  1. Jadi ingat tadi pagi baca bukunya At-Tuwaijiri, beliau mengatakan, "Perjalanan tidak akan bisa berjalan lancar kecuali dengan dua modal utama : keyakinan yang meruapakan kekuatan jiwa, dan kesehatan yang menjadi kekuatan fisik."

    ReplyDelete
  2. iyah..kesehatan begitu berhargaaaa........

    ReplyDelete
  3. biasanya baru ngerasa nikmat sehat stlh sakit ya dek..

    ReplyDelete
  4. biasanya baru ngerasa nikmat sehat stlh sakit ya dek..

    ReplyDelete
  5. yah begitulah manusia teh...
    ane juga..T-T

    ReplyDelete
  6. alhamdulillah udah, nih hr pertama aktivitas kyk biasa..dah bosen bbrp hr terkurung dikamar,dan ngrepotin org teh..hehehe

    ReplyDelete
  7. Kadang-kadang sakit itu perlu untuk menyadarkan kita tentang perlunya menjaga kesehatan dan mensyukuri perhatian orang-orang di sekitar... konon sih :).

    ReplyDelete
  8. Nikmatnya sehat, baru terasa ketika kita diberi 'nikmat' sakit.
    Smg sakit yg kita alami, menjadi penggugur dosa2 kita ya. Tfs. :)

    ReplyDelete
  9. iya mbak..coba org nggak pernah sakit..ia g bisa membandingkan kenikmatan sehat tentunya..heehe..
    kpn ke solo??jd pesen novelnya??

    ReplyDelete

 

Catatan sejarah Jiwa Template by Ipietoon Cute Blog Design