Friday, May 28, 2010

Bukan antipati tapi karena grogi dan takut khalwat

kemaren malem ane rada stress menghadapi printer yang ngambek, alhasil nyerah deh.
Segera ane raih HP dan SMS ummi angkat "assalamu'alaykum..mi, besok numpang ngeprint buleh nggak??" yah alternatif  terakhir, daripada dirental mahal.  
 
"oh buleh banget..ntar tak bilang abi.Biar laptopnya nggak dibawa kerja yang satu"
lega deh akhirnya.
Paginya ummi SMS kalau semua penghuni rumah nggak ada dan aku bisa ambil knici rumah ditetangga. segera deh, pas dah beres ane meluncur dari rumah menuju rumah ummi.
setelah mabil kunci, masuk rumah..naik tangga dan menuju ruang kerja. Yah udah kayak rumah sendiri,hehehe
 
Dan setibanya ummi dan para guru dan murid2 yang sekolah ditempat ummi (rumah ummi dijadikan sekolah, memanfaatkan garasi rumah ), kitapun bercerita, yah seru aja.secara dah agak jarang ane silaturahmi.
dan tiba-tiba ummi bercerita, "dek pas ane bilang anti mau kerumah untuk ngeprint. abi ngegodain lho "
"mksdnya??"tanyaku
"iya dek, lha pas ummi bilang "mas pokoknya ntar laptopnya ditinggal, terus kala dia datang mas hrs cepet pergi.."cerita ummi
"eh abi malah bilang gini "aku arep neng ngomah wae ahhhhh (aku akan dirumah aja ahhh)"lanjut ummi
"hah???"
"iya abi kan tahu, anti gilo (antipati,jijik=jawa )sama abi, jadi ia bilang githu.."
"yah ummi, bukan gilo..tapi kan grogi dan khalwat tuh kalau dirumah cuma berdua"jelasku
"iya..ngerti,,hehehhe"
 
yah setidaknya, selama ane tinggal hampir 6 bulan dengan keluarga ummi.ane hampir nggak pernah ngobrol sama abi. Bukan karena paling kita ketemu seminggu sekali, tapi memang abi jarang ngobrol kecuali sama ummi, dan ane juga rada sungkan.
bahkan pas bulan Ramadhan, kita jarang sahur bareng. Abi sahur dulu, baru ntar ummi manggil dari bawah (kebetulan kamar ane dulu dilantai atas, agak aman kl tinggal dengan keluarga org,hehehe) "dek sahur..ni abi dah selesai sahur."
ummi tahu betul karakter kita berdua.

adakala pas ummi nitip anak2 juga, iapun berpesan sama abi kalau pas ummi pergi duluan
"ntar mas cepet2 berangkat kerja ya, dah tahu dia sungkan sama mas..."
jiahhh, rasanya jadi ane kok kesannya menghindar banget sama abi..
habis gimana lagi..dulu sering kecolongan juga
ane lagi tiduran didepan tivi,eh tiba2 abi pulang dan alhasil ane blingsatan
untung ane pakai abju nutup aurat lengkap, cuma posisinya nggak asyik banget tiduran dilantai sama anak2..juga pernah pas lagi tiduran disofa ruang tamu, tp posisi kaki ttp dibawah, tiba2 nylonong aja tuh abi...
hehhe...wes intinya ane mah sungkan....
padhal sama ummi biasa ajah mah ane...

tapi abi mah sebenrnya orangnya cuek banget
nggak mikir neko-neko, dan suka nggak perhatian sama sekeliling
tapi ya gimana lagi, tetep nggak enaklah..
panjang critanya..jd mending sampai disini ajah deh ane crita...

*postingan disore hari, disela ngirim tugas...*

17 comments:

  1. itu abi dan umminya siapa to mbak? kok malah grogi

    ReplyDelete
  2. itu sebuah keluarga yg tinggal di daerah dkt UMS,,dah kayak ortu sendiri..wlw msih muda, mungkin seuisa pak bimo...kita kenal kira2 2tahunan kl g salah...

    ReplyDelete
  3. bagian mana mbak? karena saya ada saudara juga di sana

    ReplyDelete
  4. wah deket pak..perumahan ummi,namanya apa ya??lupa pak..pokonya perempatan dkt assalam tuh kebarat...ntar area utara jalan...ane mah hmpir tiap hr skrg main daerah UMS pak,,kl dulu pernah tinggal sm kluarga ini slm hmpir 6 bulan..rumah alternatif kl ane ada apa2 di area sana..hehe

    ReplyDelete
  5. kalau saya biasanya dari jalan raya, masuk terus, nanti perempatan (apa pertigaan ya) pertama belok kiri terus perempatan pertama belok kanan. jalan branjangan, terakhir kesana ya bulan desember apa januari ya kemarin itu

    ReplyDelete
  6. oh disitu ya..
    berati lebih dkt dr jln raya dunk..jrg msuk area situ pak,pling cm lewat...

    ReplyDelete
  7. astagfirullah, ID yg punya halaman ini mba tho...afwan dech,
    Yups, numpang lewat saja bila begitu

    ReplyDelete
  8. mksdnya??oh br nyadar kl ane akhwat ya??hehehhe...

    ReplyDelete
  9. yang bagian blingsatan pas di 'sidak' sama abi..haha..

    ReplyDelete
  10. huuuhh..kagak asyik tuh..pokonya kl pas ane dititipin anak2 dan dirumah tinggal ada abi, ane nyari tempat yg jauh dr abi..misla abi dilantai atas,,ane dibawah..abi kebawah didapur, ane ngungsi ke garasi...
    kl mslh blingsatan antum mah nggak ngerti soal akhwat..untung g pakai acara teriak2,,hehe

    ReplyDelete

 

Catatan sejarah Jiwa Template by Ipietoon Cute Blog Design