Friday, May 28, 2010

"keikhlasan itu ujiannya diperbuatan ya..tidak hanya diucapan.."

11 comments:

  1. iya juga ya..kl skdr ngomong mah gampang...

    ReplyDelete
  2. seorang teman mengajarkan..: Ikhlas itu diniati di depan.. kalau dibelakang kita katakan ikhlas, itu namanya terpaksa..

    Contoh..Kita bekerja keras untuk seseorang, dan ternyata orang tersebut cuek dan tidk menghargai kita, dan kita berkata:ikhlasin saja lah.. Harsnya kita memang sudah siap sebelum mengerjakan segala sesuatu: Saya siap untuk kecewa, saya ikhlas

    Itu ajaran teman saya yang sangat bagus..

    cmiiw

    ReplyDelete
  3. ya ikhlas mah dimulai dr niat pak..tp adakalanya ntar ditengah jalan hembusan godaan menghadang dan endingnya ntar jd g ikhlas,,,tp entahlah, yg namanya ikhlas itu sesauatu yg sulit utk dilihat dan nilai dgn pasti...

    ajaran tmnnya pak bimo buleh juga tuh, tp kl ikhlas krn terpaksa itu msuk kategori ikhlas nggak ya pak??hehhe

    ReplyDelete
  4. semoga termasuk, karena saya sering harus seperti itu tanpa bisa melakukan apa apa.. ya ikhlas saja heheheheh

    ReplyDelete
  5. ya smg..awalnya sering terpksa..mg ntar jd biasa..ikhlas daahhh..hehhee

    ReplyDelete
  6. btw, berbuat karena mengharapkan Ridlo Alloh itu ikhlas nggak ya? atau, berbuat baik karena takut api neraka, ikhlas juga kah? karena terus terang, saya sering diterpa pertanyaan seperti itu oleh teman teman yang mereka mengatakan "surga dan neraka itu tidak ada"

    ReplyDelete
  7. kl urusan ikhlas or nggak itu urusan Allah pak,,kita mah cuma berusaha..sulit kita menilai perbuatan kita msuk kategori ikhlas or nggak...
    ya kl surga dan neraka g ada, ending kehidupan mnusia kelak kemana??

    ReplyDelete
  8. mempercayai surga dan neraka termasuk bagian dari mempercayai kehidpan akhirat.. maklm mbak, teman teman saya banyak yang memilih jalur kesana.. kurang tahu juga mengapa mereka bisa seperti itu.. semoga kita tetap pada jalur rukun iman yang benar

    ReplyDelete
  9. aamiin...yah wajar pak..maklum aja byk jalan didunia, tiap org pd memilih sesuka hati..ane juga pernah nemu org kyk githu kok...

    ReplyDelete

 

Catatan sejarah Jiwa Template by Ipietoon Cute Blog Design