Thursday, May 6, 2010

Managemen "afwan dalam bisnis/kerja

tadi siang ane cek sms" mbak majalah ummi udah datang, kapan mau berapa??kpan diambil??"
langsung ane bales"sekarang pak 35 ajah "
"bisa mbak, ntar temui orang yang di XXX"
anepun segera meluncur ke TKP sembari siapin diri masuk kantor yang isinya ikhwan semua
sampai disana di sambut  2 orang kantor. akhirnya tansaksi selesai. sebelum pulang ane tanya"pak X nggak ada ya pak??'" , coz tiap ane pesan barang sama beliau.dan ane dah pesen bundel dan beberapa buku dari 1 bulanan tapi belum juga ada
anepun menanyakan,tapi pesen yang dikantor suruh tanya ke pak X langsung

alhasil ane sms. dijawab gini "bundel baru dibikini katanya kemaren stok kosong, buku nysul ntar yak kabari"
"tapi kan ane dah pesen lama pak, hampir 1 bulanan. bla..bla...ane ntar bisa digantung pelanggan nih.."bales ane rada kecewa plus bercanda
"ya deh afwam...."jawab beliau
"ya pak,,tapi afwannya sambil diusahakan ya pak.coz pelanggan ane tanggal 16 ada yang dah hrs pulang ke kalimantan "kilahku mengejar
"ya saya usahakan..."

ane sekarang mencoba untuk tegas terhadap hal2 yang kadang disepelekan orang..
kadang bermuamallah dengan ihwah banyak afwannya..yang kadang merugikan kita..
"afwan lupa..afwan besok ya..afwan uangnya bulan depan ya...dsb
andai afwan itu merupakan sesuatu yang emang nggak disengaja dan segera mencari solusi agar yang diucapain "'afwan" itu bisa bernapas lega atau percaya bahwa dia akan memperbaiki hal yang membuat ia berkata 'afwan...

karena kadang kata 'afwan sering jadi ujung senjata untuk berkilah..
ya walau temen deket yang akan memaafkan tapi jangan malah dimanfaatin...
wallahu'alam deh

8 comments:

  1. Traksaksi harga yg menyulitkan dgn ikhwah 'terserah/tafadhol'. Tafadhol anti/ant saja mau bayar brapa.klu dah gini puyeng dah :-D

    ReplyDelete
  2. wah kl ane malah suka ditawar,,"segini ya,,kan sama ikhwah...."hehhe
    blm lagi byrnya besok bulan depan ya gpp tho...itu mending, ada yg gini "jeng jilbab yg krem kmrn mana??" giliran ane kasih segera dibawa pulang....uangnya kpn2 ya.....:( pdhl kdg kl sm temen harga udah tak miring2kan sampai mau ambruk,hehhe

    ReplyDelete
  3. Kadang di situlah 'seni'nya berbisnis dengan ikhwah.

    ReplyDelete
  4. td siang br saja share dgn seorang temen ummahat tntg pengalaman dgn ikhwah yg lebih byk g neka krn pd g profesional..yah jd skrg patokannya adalah profesional nggak, bukan ikhwah or bukan,,^__^

    ReplyDelete
  5. maslahnya ane juga sring ngalami,,hehheh

    ReplyDelete

 

Catatan sejarah Jiwa Template by Ipietoon Cute Blog Design