Tuesday, December 23, 2008

Memahami peran ummi dalam hidup

Pyuh..liburan awal ni..diisi dirumah..padahal bener  dah sering bosan kalau cuma dirumah..

Kemaren misalnya..ponakanku yang kemaren sempet ke rumah familynya di solo,pulang

dan tetangga ada yang meninggal dunia..akhirnya praktis saya yang momong..

Pagi dah saya mandiin..trus disuapin..habis itu nonton CD nyanyian anak kecil..Sama si ponakan ku satunya..yang kayak Posyandu dengan batita,15 bulan dan 18 bulan..mana sering bertengkar rebutan mainan..

Si putri walau lebih tua tapi fisik mungilnya nggak membuat ia kalah dengan rangga yang "ndut" tapi suka ngalah...

Setelah agak capek si rangga tidur sama ibunya,giliran saya yang ngurus putri..

heran nih anak dah ana tidurin dan kasih minum 2 botol nggak tidur-tidur..

akhirnya sekitar jam 12an..Si mbah buatin susu..saya akhirnya ajak ia tidur sambil minum susu,sembaris saya kipasin..semenit kemudian akhrya tidur juga tuh anak...^__^

Setelah ia tidur, saya makan saya lihat si rangga..masih tidur..akhirnya saya iseng lanjutin kerjaan sepupu saya membersihkan kaca yang ia ukir dengan kompon..

Tiba-tiba terdengar tangis si putri..saya langsung lari..wuih paman sama si mbahku nggak denger rupanya..ya udah ana tidurin lagi..akhirnya..wezzzzz..tidur lagi..

Sore, si putri mandinya tetep pengen sama saya..huh..setelah cantik dengan jilbab mungil warna kuning saya ajak ia nemuin rangga..kita jalan-jalan..seraya punya anak kembar..

eitt..ditengah jalan pada minta gendong semua..ya udah si rangga gendong belakang si putri depan tanpa selendang...

Ternyata cuapek bener..beumlagi ngurus yang lain..kerjaan rumah..

Yah akhirnya mikir tuga s ummi tuh berat,,,saya sih dah agk biasa ngurus anak kecil..bahkan si putri dulu yang sering mandiin dn mijitin saya gantian sama si mbah..

kadang pas sakit saya juga sering ngurus..tapi kan nggak 24 jam..mikir juga ternyata anak tuh makin gede makin sulit merawat,menddik dan menjaganya..

Yah akhirnya jadi makin sayang mah sama ummi

15 comments:

  1. mom...kutakan padamu, bahwa ku mencintaimu...
    so...cuiiiiit...

    ReplyDelete
  2. Lagi-lagi kagum sama sifat keibuan Mbak DJ :).

    ReplyDelete
  3. Wah mbak.. Pnakan yg lucu tur imut2 ya.. Wis pantes bgt lho ^_^

    ReplyDelete
  4. wah HS nya br ya pak??..kyknya makin seneng nih hari2nya??

    ReplyDelete
  5. what??kagum...biasa ja kok mbak leila...eitt kok tahu nama panggilan DJ dr mana??

    ReplyDelete
  6. fufufu..ukh anti tuh yg imut...tp ponakan ana g py ammahnya si adil...yg sabar dan imut....

    ReplyDelete
  7. uuufffhhhh jadi kangen berat ma ummi... :((

    ReplyDelete
  8. yah..ummi adalah sosok yg patut selalu di kagenin..

    ReplyDelete
  9. hemmmmmmmm..
    'afwan jangan begitu mudah ngucapin kata-kata Sumpah Ndou ga bagus..^_^

    ReplyDelete

 

Catatan sejarah Jiwa Template by Ipietoon Cute Blog Design