Tuesday, February 3, 2009

Apakah kita sehebat orang tua kita atau lebih jelek..

Kemaren bapak pulang..biasa masih dengan semangatnya
Ummi seperti biasa menyambut dan segera membuatkan teh manis untuk bapak
Saya lebih suka merecokin tasnya bapak..cari oleh-oleh,hehe
Akhirnya dapet..sekantong plastik duku dan dapat T-shirt lengan pendek bertuliskan pecak silat
Langsung aja, ana minta dan mengeloyor pergi..
sesekali kita bercanda soal KTP yang baru..ummi menggoda bapak soal fotonya yang lebih cantik dari pada foto bapak yang kelihatan buram,hehe...

Satu pelajaran dari ortu..diusia mereka masih aja mesra,walau saya tahu beban berat harus tiap hari mereka pikul..menghidupi dan merawatanak-anak semacam saya
dan juga urusan hidup yang lain

Pagi-pagi betul ummi bangun masak, karena bapak hari ini puasa dawud
Bapak pun segera beberes masalahnya habis shubuh sudah harus pergi...
Pyuh..satu lagi pelajarannya..tentang semangat ortu dalam bekerja
apalagi bapak..saya sering kalah dalam hal ibadah...
malu...
dulu..pas kerabat punya hajad walimahan, bapak tete[ puasa sunah dawud
sedang saya...asyik menikmati segala hidangan dan berfoto ria...

akhirnya mikir..ya ALLOh ternyata...
orang tua saya lebih hebat dari saya...
Saya tak setegar, sekuat ummi..ibadah saya tak sebagus dan serajin bapak
huhhhhh...jadi PR besar bagi saya...
untuk jadi generasi yang lebih baik dari mereka,,
semoga....
SEMANGAT!!!

12 comments:

  1. ane lebih hebat daripada ortu ane...

    narsis.com

    ReplyDelete
  2. yg lebih tua dari saya mereka lebih banyak amal kebaikannya dari saya

    yg lebih muda dari saya, mereka jauh lebih sedikit maksiatnya daripada saya

    smg Allah menjaga kedua orangtuamu ya :)

    ReplyDelete
  3. yah penilaian sendiri-sendiri..mgkin antum lebih hebat dari ortu antum..tapi mgkin disisi lain pasti ada kehebatan ortu antum yang antum tdk punya,hehe

    ReplyDelete
  4. amiin..jzk doanya..semoga demikian juga dgn ortu akh adam..^_^

    ReplyDelete
  5. senangnya punya orang tua, yg hebat dan sangat luarbiasa.
    baju pecak silat? bpk zukruf pelatih? wah bisa belajr ni..

    ReplyDelete
  6. aku harus bisa lebih baik dari ortuku, biar mereka bangga dan aku juga bangga...
    Semoga kita semua selalu menjadi yang terbaik di bidangnya masing2..

    ReplyDelete
  7. cuma gambarnya aja...
    bapak dulu pernah melatih, tp sekarang g tahu..
    mgkin masih..coz aktivitasnya di luar daerah..huh..nggak buleh..lha ana aja nggak buleh sama bapak...hehe

    ReplyDelete
  8. syukron mbk zukh.apik tenan..cocok buat an.

    ReplyDelete
  9. apane sing apik tenan??hehe...jzk ya de'

    ReplyDelete

 

Catatan sejarah Jiwa Template by Ipietoon Cute Blog Design