Tuesday, February 17, 2009

waktu bekerja perempuan

tadi pagi sekitar pukul 06.23..temen ana sms "jenk q kemaren dah bilang mbk E*** kl q g bisa overtime aj, jd q bisa pulang jam 3 gt tp t'nyt g bz, py y jenk? q sbnernya cpek kl pulang maghrib, q jd g bz atur wktuq sndri..."

deg...ana hanya bisa menghela napas membaca SMS nya..tapi karena ana buru-buru mau ke sekolah,jadi belum sempet ana balas tuh SMS..

yah sebenernya dah lama ia ngeluh, kl capek pulang maghrib trus plus sering kehujanan..Sesampai rumah harus nyiapain bahan u ngajar lagi..kemaren ia juga ngeluh tentang radang tenggorokan yang nggak sembuh-sembuh. Makanya ana sarankan untuk melobby kepala sekolahnya, agar ia bisa pulang jam 3an seperti yang lain..

Tadi pagi disela-sela aktivitas pagiku dirumah, sempet berfikir juga..ana hampir sama dengan ia,,berangkat pagi-pagi pulang maghrib...dan ketika bangun tidur tuh rasanya badan tuh capek banget..kemaren sempet berfikir..nih kayaknya ana diperbudak waktu..tiap hari kerjanya lari-lari dikejar waktu...pyuh....tapi ketika tadi pag ummi ngeluh sakit tangannya dan nggak bisa kerja..ana kembali berfikir kembali..apakah ana harus jadi sosok yang pasif..nagdalin orang lain untuk menghidupi ana...hidup trus berjalan..dan kita harus bisa taklukkan dunia bukan sebalikknya..muai atur strategi lagi....untuk perbaiki managemen waktu dan diri..

kembali pada soal temen ana tadi,,,sempet berfikir..kasian juga..ia hrus menghabiskan waktu hanya untuk satu kegiatan,,ana cukup bersyukur dengan kerjaaan ana yang mungkin dari segi penghasilan mmang nggak bisa dibilang banyak, tapi setidaknya masih ada ruang istirahat,,apalagi sering dapat warning dari sesepuh untyuk jaga kesehatan dan jaga kondisi

dan juga sebenarnya jadi PR juga bagi orang-orang yang mempekerjakan para kaum perempuan..ingat mereka adalah aset masa depan..jangan berikan beban berlebihan sehingga mereka tidak punya ruang untuk menambah wawasan dan aktualisasi diri....

menurut anda benarkan sikap seorang muslimah bekerja sampai sore??

8 comments:

  1. hmmm, aman diperjalanan, tidak bercampur baur, ttp bisa sholat. apa lagi yah?
    subjektif juga. hehehe

    ReplyDelete
  2. hmmm...
    tapi perlu dipikir juga..jgn sampai menelentarkan keluarga..

    ReplyDelete
  3. Sekarang cukup bersyukur karena 'ditunggui' suami...

    ReplyDelete
  4. hmmm..wah asyik dunk mbak..sekantor ya??

    ReplyDelete
  5. Iya, cuma kadang jadi dilema juga kalau ada kerjaan yang harus selesai hari itu juga sampai ditungguin bos langsung sementara si mas udah misscall mulu ngajak pulang karena emang udah lewat jam kerja.

    ReplyDelete
  6. ya udah si mas teguh nya suruh sabar aja..heheee

    ReplyDelete

 

Catatan sejarah Jiwa Template by Ipietoon Cute Blog Design